Berikut Cara-Cara Menanam Tanaman Andong Dengan Mudah

Berikut Cara-Cara Menanam Tanaman Andong Dengan Mudah

Hanjuang (Cordyline), juga dikenal sebagai kereta, adalah kelompok tanaman berbatang monokotil yang dapat digunakan sebagai tanaman hias. Ada kurang lebih 15 varietas varietas hanjuang ini.

Daun hanjuang khas berbentuk lanset dan agak besar. Mereka dapat berupa kemerahan (Cordyline), atau terang (Dracaena). Cordyline adalah berbagai tanaman hias. Daunnya berubah menjadi merah saat terkena sinar matahari langsung.

Tanaman andong merupakan salah satu tanaman yang mungkin terdengar asing bagi sebagian orang. Karena nilai estetikanya, tanaman kereta ini sering digunakan untuk keperluan hias.

Daunnya yang menarik dan berwarna cerah membuat tanaman ini menjadi tanaman hias yang unik. Tumbuhan monokotil disebut juga dengan nama Hanjuang. Andong juga dapat digunakan sebagai tanaman pelindung untuk sawah.

Tanaman kereta atau hanjuang ini juga bisa digunakan untuk tanaman hias.

Siapkan batang yang akan digunakan untuk memotong

kamu bisa mengambil stek batang langsung dari batangnya dengan cara memotong batang sepanjang 30-40cm.

Siapkan media tanam Stek Tanaman Hanjuang

kamu bisa menanam tanah di pot atau pekarangan. Yang paling penting untuk diingat adalah harus subur.

Menanam Stek Batang Hanjuang

Stek batang hanjuang dapat ditanam hanya dengan menancapkannya ke tanah. Perhatikan di mana batang diletakkan agar tidak terbalik.

Perawatan Tanaman Hanjuang

Siram stek batang minimal dua kali sehari. Ini akan mendorong akar untuk muncul. Stek batang sebaiknya disiram pada musim hujan.

Demikian artikel pembahasan “Cara Menanam Tanaman Hanjuang Atau Andong Cordyline), Tanaman Hias Daun Yang Kaya Manfaat”. Kami harap kamu merasa berguna. Kami akan melihat kamu lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.