Berikut 9 Jenis Tanaman Obat Stroke Sebelah Kanan yang Harus kamu Tahu

Berikut 9 Jenis Tanaman Obat Stroke Sebelah Kanan yang Harus kamu Tahu

Ada banyak obat stroke yang biasanya diresepkan dokter untuk pasien. Selain mengambil resep dari dokter pasien stroke juga dapat mengambil manfaat dari berbagai pengobatan alami yang terbuat dari tumbuhan.

Zat alami seperti tumbuh-tumbuhan atau tumbuhan alami dapat membantu memulihkan fungsi otak. Namun, sebelum mengonsumsi obat stroke apa pun yang berasal dari tumbuhan, kamu harus berkonsultasi dengan dokter.

Stroke adalah penyebab kematian paling umum kedua dan kecacatan nomor tiga di dunia. Stroke adalah penyakit dimana sirkulasi darah ke sel-sel otak terhenti. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan otak.

Pengobatan pasien stroke tidak dapat dilakukan dalam waktu singkat, tetapi harus dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Ada berbagai pilihan terapi yang tersedia untuk pengobatan stroke yang mencakup pengobatan konvensional seperti fisioterapi, fisioterapi, dan pengobatan herbal.

Obat-obatan herbal yang terbuat dari tumbuhan telah dipilih karena asalnya lebih aman bagi kesehatan pasien yang menderita stroke. Berikut daftar obat alami stroke yang berasal dari tumbuhan yang dapat membantu proses pemulihan.

1. Teh hijau atau teh hitam

Obat alami keempat untuk stroke yang berasal dari tumbuhan adalah teh hitam atau teh hijau. Teh hijau dan teh hitam merupakan sumber flavonoid, senyawa yang merupakan antioksidan kuat.

Flavonoid dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dan menurunkan tekanan darah. Penelitian menunjukkan bahwa minum tiga cangkir teh hijau atau hitam setiap hari dapat mengurangi kemungkinan terkena stroke. Selanjutnya pasien stroke yang minum teh secara teratur terbukti menderita stroke lebih sedikit di tahun-tahun mendatang.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Manfaat Tanaman Serai Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu

2. Seledri

Obat alami paling ampuh untuk penyakit stroke yang berasal dari tanaman seledri. Sebuah penelitian yang dilakukan di Indonesia mengevaluasi seledri untuk menentukan apakah seledri merupakan salah satu herbal yang membantu proses pemulihan korban stroke.

Seledri merupakan salah satu tanaman yang bersifat antihipertensi dan memiliki sifat antiinflamasi. Ini berarti bahwa seledri dapat membantu pemulihan dari stroke dengan lebih efektif.

3. Pegagan

Obat stroke alami lainnya yang terbuat dari tumbuhan adalah pegagan. Pegagan juga merupakan pengobatan herbal ampuh untuk stroke. Pegagan, kadang-kadang disebut sebagai pegagan, adalah ramuan ampuh yang memiliki efek neuroprotektif yang dapat meningkatkan kinerja kognitif. Pegagan dapat dikonsumsi setiap hari, baik sebagai sayuran atau ramuan.

4. Sembung

Pengobatan alami untuk guratan yang berasal dari ketiga tanaman tersebut adalah sembung. Sembung adalah obat tradisional Indonesia yang sangat terkenal. Sembung adalah antioksidan kuat dengan efek anti-inflamasi dan anti-agregasi trombosit. Sembung adalah pengobatan alami untuk stroke, dan dapat membantu menghentikan stroke serupa terjadi di masa depan.

5. Ashwagandha

Pengobatan alami kelima untuk stroke yang berasal dari sumber tanaman adalah Ashwagandha. Ashwaganda kadang-kadang disebut sebagai Ginseng India. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 pada tikus menunjukkan bahwa ashwaganda dapat digunakan untuk mengobati dan mencegah stroke. Tapi, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi keefektifannya pada manusia.

REKOMENDASI:  5 Tanaman Sukulen yang Indah Untuk Rumah dan Kamar

6. Kunyit

Pengobatan alami ketujuh untuk stroke akar tanaman ini disebut kunyit. Ini adalah bahan yang biasa digunakan dalam pengobatan herbal. Kunyit mengurangi kadar kolesterol dalam darah dan membantu mencegah pembuluh darah tersumbat.

7. Bawang putih

Obat alami keenam untuk stroke yang berasal dari sumber nabati adalah bawang putih. Bawang putih merupakan obat tradisional yang terkenal dapat mengobati berbagai penyakit seperti stroke. Bawang putih terbukti efektif mencegah penggumpalan darah serta menghilangkan plak yang menumpuk di pembuluh darah.

8. Bilberry

Obat alami untuk stroke yang berasal dari tanaman kesembilan adalah bilberry. Buah beri dikenal dengan kandungan antioksidannya. Khusus bilberry, buah ini mampu menurunkan kadar kolesterol dan juga menurunkan kadar gula darah. Keduanya bermanfaat untuk mengobati stroke.

9. Ginkgo biloba

Obat alami stroke yang kedelapan yang berasal dari tumbuhan adalah gingko biloba. Ginkgo biloba merupakan salah satu tanaman yang berasal dari China yang terkenal akan khasiatnya dalam meningkatkan fungsi otak.

Manfaat ginkgo biloba adalah untuk meningkatkan daya ingat dan mengurangi depresi. Penelitian telah membuktikan bahwa tanaman ini dapat digunakan untuk meningkatkan fungsi otak setelah kecelakaan.

Ada banyak pengobatan alami untuk stroke dari tanaman yang bisa kamu jelajahi. Perlu diketahui bahwa sebelum kamu mengkonsumsi obat alami untuk stroke yang berasal dari tumbuhan, sebaiknya konsultasikan dengan dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.