Berikut 7 Tips Memasang Google Bisnis

Berikut 7 Tips Memasang Google Bisnis

Bisnis kamu harus sukses. Apakah kamu terbiasa dengan cara mendaftarkan perusahaan kamu di Google? Google Bisnisku adalah cara yang bagus untuk menargetkan pasar lokal kamu. Ini akan membantu kamu mengoptimalkan cantuman lokal kamu di GoogleKamu dapat mengelolanya dari ponsel cerdas kamu.

1. Buka Situs Google Bisnisku

Menggunakan browser di laptop atau PC kamu, buka situs resmi Google Bisnisku di https://www.google.com/business/. Klik Masuk di sudut kanan atas dan masuk dengan akun Google kamu. Masukkan nama bisnis setelah masuk.

2. Daftar untuk Alamat Bisnis

Masukkan alamat lengkap bisnis kamu. Calon pengguna Google Bisnisku akan diminta untuk menambahkan penanda lokasi bisnis ke Google Maps agar lebih mudah menemukan lokasi bisnis.

kamu dapat mencantumkan wilayah layanan jika bisnis kamu tidak memiliki alamat fisik tetapi berlokasi di satu. Setelah kamu selesai, klik Berikutnya.

REKOMENDASI:  Berikut 10 Tips Bisnis Frozen Food, Ternyata Mudah!

3. Daftar untuk Kategori Bisnis

Pilih kategori terbaik untuk bisnis pilihan kamu. Jika kamu mengelola salon di Jakarta dan ingin memilih kategori Salon, inilah yang harus kamu lakukan.

Kategori ini memungkinkan Google untuk mengatur bisnis menurut kategori. Jika seseorang mencari “Salon di Jakarta” di Google, hasil pencarian akan menyertakan informasi tentang bisnis tersebut.

4. Masukkan Detail Kontak

Silakan masukkan detail yang ingin kamu bagikan dengan pelangganKamu dapat menggunakan informasi kontak ini untuk menghubungi pelanggan melalui telepon atau telepon seluler.

Perusahaan akan diminta untuk memasukkan URL mereka untuk situs web bisnis yang terdaftarKamu dapat memilih opsi “Saya tidak perlu memiliki situs web” jika kamu belum memilikinya. Google akan mengizinkan kamu membuat situs secara gratis.

5. Pilih Opsi Verifikasi

Verifikasi sangat penting untuk memastikan bahwa tidak ada orang yang menyalahgunakan informasi tentang bisnis kamu. Bisnis yang telah diverifikasi lebih dapat dipercaya daripada yang belum.

Memverifikasi Google Bisnisku itu mudah. Setelah kamu melengkapi semua informasi dengan benar dan lengkap, klik tombol verifikasi. Kemudian masukkan nama orang yang akan menerima surat tersebut. Kemudian klik Kirim Kartu Pos.

REKOMENDASI:  5 Tips Untuk Sukses Dalam Bisnis Yang Harus Kamu Tahu

Tunggu surat datang dari Google di alamat yang telah kamu masukkanKamu tidak dapat mengubah informasi yang telah kamu tulis selama proses verifikasi.

kamu dapat memperbaiki informasi yang salah sebelum memverifikasinya. Buka akun Google Bisnisku dan buka Menu. Klik Kelola Lokasi.

Selanjutnya, klik Info di sisi kiri layar kamu. Selanjutnya, klik Edit di bagian yang ingin kamu edit, lalu masukkan informasi yang benar.

6. Verifikasi Google Bisnisku

kamu dapat memverifikasi akun kamu dengan menggunakan kode verifikasi yang diberikan dalam surat yang kamu terima dari Google. Cara membuat Akun Google Bisnisku dan memilih menu Verifikasi Lokasi.

Dalam surat Google, masukkan kode verifikasiKamu telah berhasil memverifikasi identitas kamu.

7. Edit Google Bisnisku

Setelah verifikasi selesai, pemilik akun dapat mengedit atau menambahkan informasi tambahan ke bisnisnya melalui akun Google BisniskuKamu dapat menambahkan foto, deskripsi bisnis, jam buka, fasilitas, dan menu.