Berikut 7 tanaman hias indoor yang juga cocok untuk dekorasi rumah Anda.

Berikut 7 tanaman hias indoor yang juga cocok untuk dekorasi rumah kamu

Tanaman hias dalam ruangan dapat mempercantik interior rumah kamu. Selain itu, tanaman hias dalam ruangan dapat membantu meningkatkan suasana rumah menjadi lebih hidup.

Selain warnanya yang memukau, tanaman hias dalam ruangan juga merupakan dekorasi rumah yang cantik.

Selain itu, saat ini terdapat berbagai macam tanaman hias untuk penggunaan dalam ruangan yang mudah perawatannya dan tahan lama. Lantas, apa saja tanaman hias untuk di dalam ruangan yang bisa dijadikan hiasan untuk mempercantik rumah kamu?

1. Lidah buaya

Tanaman lidah buaya tidak hanya cantik dan sederhana dalam perawatannya, tetapi juga memiliki beragam manfaat. Salah satu manfaat lidah buaya adalah getah yang terdapat pada daunnya dapat dimanfaatkan untuk mengobati kulit terbakar sinar matahari.

2. Paku tanduk rusa

Pakis tanduk rusa merupakan salah satu tanaman hias dalam ruangan yang akan mempercantik area anda. Tanaman yang termasuk dalam famili pakis epifit ini sangat mudah perawatannya.

Jika kamu ingin mengembangkan tanduk rusa, kamu dapat melakukannya dengan menggunakan lumut lembaran dalam keranjang yang terbuat dari kain tenun yang memiliki dasar besi. Setelah itu, kamu bisa membawanya keluar setiap minggu untuk disiram dan kemudian ditempatkan di ruangan dengan cahaya tidak langsung.

3. Tanaman doa atau Calathea

Tanaman sembahyang atau dikenal juga dengan nama Calathea memiliki daun yang cantik dan warna yang cantik untuk menambah warna pada sudut ruangan kamu. Calathea memiliki penampilan yang khas berupa daun yang besar dengan garis-garis yang merupakan kombinasi warna yang cantik.

Tanaman indoor dapat diletakkan di meja dapur dan di ambang jendela. Pastikan Calathea mendapatkan cahaya yang cukup kuat dan tanah tetap lembab.

4. Fiddle fig

Tanaman hias dalam ruangan yang umum untuk mempercantik rumah kamu adalah fiddle fig. Buah ara fiddle juga menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan tentang spesies di media sosial.

Tanaman ara fiddle adalah salah satu yang membutuhkan banyak sinar matahari dan penyiraman secara teratur. Jika kamu tidak dapat menyiraminya dengan cukup, ada risiko kehilangan daun.

Selain itu, penting bahwa kamu melepaskan akar tanaman untuk waktu yang singkat untuk membantunya tumbuh lebih kuat.

5. Tanaman ZZ atau tanaman Dollar

Tanaman ZZ, juga dikenal sebagai Zamioculcas Zamifolia biasa disebut tanaman Dollar. Tanaman dolar juga merupakan tanaman indoor yang dapat meningkatkan tampilan ruangan kamu karena mereka dapat mentolerir tingkat cahaya yang sangat rendah.

6. Palm Waregu

Pohon palem waregu merupakan salah satu jenis tanaman hias dalam ruangan yang perawatannya mudah. Tanaman ini mampu tumbuh subur di bawah sinar matahari tidak langsung. Selain itu, kamu harus menyirami tanaman ini hanya setelah lapisan atas tanah mengering.

7. Sirih gading

Sirih gading juga merupakan pilihan ideal untuk tanaman hias dalam ruangan karena tumbuh dalam kondisi ringan atau sedang. Oleh karena itu, sirih gading dapat digunakan untuk mempercantik ruang tamu dan kamar tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.