Berikut 6 Tips Bisnis Pom Bensin Mini Untuk Pemula

Berikut 6 Tips Bisnis Pom Bensin Mini Untuk Pemula

Pompa gas mini adalah bisnis yang berkembang, terutama di daerah pedesaan di mana tidak ada pompa bensin. Bisnis ini mudah dikelola dan dapat dijalankan oleh siapa saja, terlepas dari latar belakang mereka. Ini termasuk ibu rumah tangga, karyawan dan pensiunan. Apa peluang bisnisnya? Modal apa yang dibutuhkan dan tips apa yang terbaik untuk membuat bisnis ini menguntungkan? Artikel berikut akan memberikan penjelasan.

Ada permintaan yang lebih tinggi untuk bahan bakar minyak (BBM), karena meningkatnya jumlah kendaraan di daerah Indonesia. Seringkali sulit bagi kendaraan untuk mendapatkan bahan bakar di daerah terpencil karena biasanya tidak ada stasiun pengisian bahan bakar publik (SPBU). Kondisi ini membuat sulit untuk menemukan stasiun mini-gas atau tempat untuk mengisi bensin. Jenis bisnis ini bisa berbahaya dan ilegal. Tidak mungkin untuk menjamin kualitas bahan bakar.

1. Siapkan modal ventura

Pompa gas mini ini membutuhkan RP. 15 juta. Uang ini digunakan untuk membeli pengisi bahan bakar dan produk bahan bakar lainnya.

REKOMENDASI:  Berikut 6 Tips Jadikan Hobi Jadi Bisnis

2. Persiapkan lokasi bisnis

Penting untuk merencanakan lokasi di mana kamu akan mengoperasikan bisnis ini. Hindari memilih lokasi yang dekat pabrik elektronik atau pabrik kain. Ini akan membantu kamu menghindari kebakaran besar. Keberhasilan bisnis kamu tergantung pada lokasinya yang strategis. Di sinilah kamu ingin berada. Bahkan lebih baik jika dekat dengan sekolah, kantor, atau pabrik.

3. Mesin pompa bensin mini

kamu juga harus menentukan mesin pompa bensin mini mana yang akan digunakan. Ada banyak model di pasaran dengan harga yang berbeda. Penjelasan mesin pompa bensin mini diperlukan untuk mendapatkan izin dari agen yang sesuai. Ini akan membuat pihak berwenang merasa aman dan memastikan bahwa bisnis kamu tidak membahayakan masyarakat. Ada dua jenis model mesin: satu dengan satu nozzle dan empat dengan empat nozel. Ada juga mesin yang memiliki tangki ditempatkan dalam wadah sehingga dapat diangkut, sementara yang lain ada di tanah. Model termurah dilengkapi dengan tangki portabel dan nozzle.

4. Dapatkan Lisensi Bisnis

Aplikasi lisensi usaha ini mudah. Ikuti langkah -langkah di pompa bensin lokal kamuKamu perlu mengisi formulir mengenai lisensi bisnis pompa bensin mini ketika kamu mengunjungi pom besar ini. Biayanya RP. Izin bisnis ini berharga sekitar Rp.200.000. Ini adalah keputusan yang sangat penting, karena pompa bensin akan menjadi pemasok kamu nanti.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Bisnis Jasa Titip Beli, Ternyata Mudah!

5. Izin lain harus diurus

kamu tidak hanya harus mendapatkan izin dari stasiun tetapi juga meminta izin dari lembaga lain seperti desa, kantor dan polisi setempat, dan Departemen Industri dan Perdagangan.

Biaya administrasi dan lisensi ini akan mengeluarkan biaya tambahan. Ada biaya yang berbeda untuk setiap wilayah. Informasi tersedia di lembaga yang relevan.

Ketika kamu meminta izin dari Departemen Industri dan Perdagangan untuk mengeluarkan Lisensi Bisnis Perdagangan (SIUP), itu akan sering diminta agar kamu juga mendapatkannya. Ini karena setiap pemilik bisnis harus memiliki SIUP.

Jika bisnis dijalankan secara hukum, SIUP akan berfungsi sebagai alat karena telah menerima persetujuan pemerintah.

6. Merekrut karyawan

Setelah persiapan dibuat, kamu sekarang dapat mencari karyawan untuk membantu kamu fokus pada departemen manajemen pompa bensin mini kamu.