Berikut 6 Manfaat Tanaman Pecut Kuda Yang Harus Kamu Tahu!

Berikut 6 Manfaat Tanaman Pecut Kuda Yang Harus Kamu Tahu!

Daun pecut kuda merupakan herba yang bunganya mirip dengan bentuk pecut yang digunakan untuk mengoperasikan kereta kuda. Bunga tanaman ini dikenal baik di Filipina dengan nama Kandikadilaan dan di Cina dengan nama Yulongbian. Daun cambuk kuda memiliki penampilan dan bentuk yang mirip seperti daun mint yang mudah dilihat mengapa orang salah mengiranya sebagai daun yang identik.

Cambuk kuda memiliki daun bergerigi di tepinya. Bunganya berwarna ungu dan dapat ditemukan sepanjang tahun karena tanaman ini mampu hidup sepanjang tahun. Tanamannya sendiri tidak terlalu besar dan tinggi maksimalnya bisa mencapai 1 meter. Khasiat daun pecut kuda untuk pengobatan adalah dapat digunakan untuk obat penyakit dalam, seperti diminum air mendidih serta obat luar berupa diracik menjadi pasta halus sebelum dioleskan.

Agar anda tidak salah paham tentang manfaat dan khasiat daun cambuk kuda kami telah memberikan penjelasan lengkap mengenai manfaat daun ini untuk meningkatkan kesehatan anda. Ini infonya.

1. Membantu meredakan batuk

Khasiat daun pecut kuda untuk obat batuk dibuktikan dengan banyaknya bahan kimia di dalamnya yang mampu meredakan rasa gatal akibat batuk.

Daunnya juga dapat membantu tubuh kamu menghilangkan batuk berdahak dengan mudah. Cara pengobatan: untuk amandel, sakit tenggorokan, dan batuk

Beri ramuan segar berupa cambuk kuda, 50g ukuran sedang dua siung bawang putih. Bersihkan bahan-bahan tersebut lalu aduk hingga adonan tercampur rata.

Tambahkan setengah cangkir air gula dan aduk rata. lalu peras dan angkat. Setelah itu, minum airnya Lakukan 3 kali sehari selama 3 sampai 5 hari.

2. Infeksi saluran kemih bisa disembuhkan

Khasiat daun cambuk kuda hampir sama dengan jenis daun lainnya, yaitu terutama untuk melawan infeksi yang menyerang kandung kemih.

Saluran sering terpengaruh karena merupakan saluran yang paling terkena berbagai jenis penyakit yang berhubungan dengan bakteri.

3. Obat radang hati

Khasiat daun pecut kuda juga bermanfaat untuk pengobatan radang hati. Hati, atau hati, mungkin terpengaruh oleh peradangan ketika ada masalah medis yang dapat menyerang organ.

Hati kamu dapat dibantu untuk menjadi lebih kuat dan mencegah perkembangannya.

4. Mencegah rematik

Anti reumatik bisa akibat dari daun cambuk kuda. Daun ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh kamu terhadap serangan rasa sakit akibat penyakit rematik di dalam tulang kamu.

5. Mengatasi sakit tenggorokan

Efektivitas daun cambuk kuda untuk tenggorokan kamu terletak pada fakta bahwa mereka dapat mengurangi peradangan.

Tenggorokan merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat terkena infeksi. Obatnya adalah dengan meminum ramuan yang terbuat dari daun ini.

6. Mengobati Amandel

Dimungkinkan untuk mengobati radang amandel dengan menggunakan karakteristik daun cambuk kuda.

Amandel biasanya terasa nyeri saat bengkak dan diikuti rasa tidak nyamanKamu bisa mencoba meredakan rasa sakitnya dengan menggunakan daun cambuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.