Berikut 5 Tips Memulai Bisnis Tanpa Modal Untuk Pemula

Berikut 5 Tips Memulai Bisnis Tanpa Modal Untuk Pemula

 

Memulai bisnis tanpa modal mungkin terasa sulit. Tapi, ini tidak berarti bahwa membangun bisnis kamu mengharuskan kamu untuk menghabiskan semua tabungan kamu atau membutuhkan banyak.

Karena kemajuan teknologi dan informasi yang tersedia saat ini, dimungkinkan untuk memulai bisnis tanpa modal. Ini karena sulit untuk mengumpulkan biaya atau berinvestasi untuk modal awal.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan penetrasi internet yang semakin meningkat, kini banyak aktivitas yang dapat dilakukan secara onlineKamu dapat melakukan banyak hal secara online dengan koneksi internet sederhana dan gadget.

Dengan kata lain: Memanfaatkan sumber daya yang ada adalah kunci untuk memulai bisnis kamu sendiriKamu dapat membaca tips ini untuk membantu kamu memulai bisnis jika kamu tidak memiliki modal.

Keuntungan dari keahlian pribadi

kamu tidak boleh berpikir bahwa bisnis kamu hanya tentang perdagangan barang fisikKamu dapat memulai perusahaan jasa jika kamu tidak memiliki banyak modal. Mulailah memikirkan keahlian kamu, seperti menulis, fotografi, dan rias wajahKamu dapat membangun kepercayaan diri dan mempelajari keterampilan baru. Kemudian kamu akan siap untuk memulai bisnis jasa kamu sendiri berdasarkan keahlian pribadi kamu.

Bisnis dropship

Dropshipping adalah model bisnis yang populer bagi orang-orang yang ingin memulai bisnis kecil-kecilan. Model bisnis ini memungkinkan kamu untuk hanya menghubungkan pelanggan dengan produk yang mereka butuhkanKamu bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual produk orang lain dan menggunakan media sosial sebagai saluran promosi.

Menjadi pialang

Jangan menjadi ‘broker’ sombong. Meskipun mungkin memiliki konotasi yang kurang keren dibandingkan yang lain, memiliki broker atau perusahaan perantara dapat memberi kamu keuntungan dan membantu kamu sukses dalam usaha bisnis kamu bahkan jika kamu hanya memiliki investasi modal kecil. Broker bertindak sebagai perantara antara pembeli dan penjualKamu juga dapat bertindak sebagai perantara dalam perdagangan barang dan jasaKamu dapat menggunakan jaringan, alat promosi, dan saluran gratis lainnya untuk membantu kamu menjadi broker yang berhasil memperoleh komisi dari pembeli dan penjual yang melakukan transaksi melalui kamu.

Menjadi pialang real estat

Industri real estat adalah sesuatu yang mungkin pernah kamu dengar. Bisnis properti memiliki potensi keuntungan yang besar. Seorang broker properti bisa menjadi orang yang pandai berbicara, memiliki kemampuan untuk membujuk, dan memiliki jaringan yang luasKamu juga dapat bekerja dengan agen real estat untuk menawarkan rumah kepada mereka yang menurut kamu potensialKamu tahu apa, sobat? Komisi pada setiap transaksi bisa sangat tinggi! Jumlah ini bisa mencapai 10% dari harga properti. Kedengarannya cukup menggoda, bukan?

REKOMENDASI:  Berikut 7 Tips Bisnis Era Digital Yang Harus Kamu Tahu

Memulai bisnis layanan pembayaran

Meskipun teknologi sudah sangat maju, tidak semua orang dapat menggunakannya dengan baik. Orang-orang dengan ketidakmampuan belajar dapat memanfaatkan kemudahan teknologiKamu berkesempatan untuk memulai perusahaan jasa pembayaran (PPOB) atau transaksi online lainnya. Sobat bisa menangani pembayaran bulanan, seperti BPJS, cicilan kendaraan dan asuransi.