Berikut 5 Tips Memilih Laptop Untuk Bisnis Online, Jangan Salah Pilih

Berikut 5 Tips Memilih Laptop Untuk Bisnis Online, Jangan Salah Pilih

Mungkin kamu memiliki smartphone yang sudah ada yang cukup untuk meluncurkan bisnis online kamu.

Ada banyak bisnis online yang bisa kamu mulai dengan smartphone.

Sayangnya, sebagian besar bisnis online membutuhkan komputer atau laptop agar bisa sukses.

kamu mungkin tidak memiliki laptop, atau tidak yakin apakah laptop tersebut kompatibel dengan bisnis online kamu.

Ini adalah hal-hal yang perlu kamu waspadai.

1. Temukan merek laptop yang tepat

Acer, Asus dan Lenovo hanyalah beberapa dari sekian banyak produsen laptop yang menjual di IndonesiaKamu dapat memilih dari semua merek yang bagus dan kamu juga dapat dengan bebas memilih merek laptop yang kamu sukai.

2. Belilah laptop dengan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu

kamu harus mempertimbangkan perangkat lunak apa yang dibutuhkan bisnis kamu sebelum membeli laptop. Jika kamu menjalankan perusahaan desain, kamu memerlukan laptop yang memiliki prosesor Core i5 atau Ryzen 5, kartu grafis minimal 4GB, dan RAM minimal 8GB. Spesifikasi ini akan memastikan kinerja laptop kamu stabil, bahkan ketika kamu menggunakan perangkat lunak yang berat. Sayangnya, semakin tinggi spesifikasinya, kamu akan membayar lebih.

REKOMENDASI:  Berikut 4 Tips Memberi Nama Bisnis

kamu bisa membeli laptop dengan spesifikasi sedang jika digunakan hanya untuk upload produk atau untuk pekerjaan ringan.

3. Kapasitas Baterai

Sebelum membeli laptop untuk menjalankan bisnis online kamu, kamu harus mempertimbangkan pemilihan baterai. Daya tahan baterai yang rendah dapat memengaruhi suasana hati kamu karena kamu harus terus-menerus mengisi daya laptop kamu. Daya tahan baterai laptop rata-rata adalah empat jam. Jika kamu dapat menemukan laptop yang bertahan lebih dari empat jam, itu lebih baikKamu harus memastikan bahwa baterai bertahan jika kamu membeli laptop bekas.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Dan Cara Memulai Bisnis Online

4. Media Penyimpanan

Media akan sangat penting untuk bisnis online kamuKamu perlu menyimpan beberapa file media, seperti video demo produk dan poster produk. Ini bukan titik kritis jika kamu akan membeli laptop baru. Produsen laptop sekarang menawarkan batas ruang penyimpanan minimum HDD 500GB. Tentu, ini akan cukup untuk bisnis online kamu.

5. Memilih Sistem Operasi

Teknologi terus berkembang dan diperbarui. Ini termasuk operasi sistem laptop. Pastikan kamu membeli laptop baru dengan sistem operasi terbaruKamu tidak perlu khawatir jika membeli laptop baru. Sistem operasi Windows 10 adalah norma untuk laptop.

kamu bisa mendapatkan sistem operasi terbaru dari toko laptop terdekat jika kamu membeli laptop bekas/bekas. Sistem operasi terbaru sangat penting bagi pengguna. Ada banyak pembaruan yang tersedia, termasuk perlindungan Malware.