Berikut 5 Tips Memilih Kursi Kereta Bisnis Yang Harus Kamu Tahu

Berikut 5 Tips Memilih Kursi Kereta Bisnis Yang Harus Kamu Tahu

 

Bepergian dengan kereta api tidak pernah semenyenangkan dan senyaman ini. PT. Kereta Api Indonesia Persero belum melihat perbaikan besar dalam kondisi saat ini.

Kereta saat ini memiliki waktu kedatangan dan keberangkatan yang konsisten dengan waktu. Ini akan memudahkan kamu merencanakan perjalanan. Calon penumpang kereta api tidak perlu menunggu lama untuk check-in atau boarding seperti halnya dengan pesawat terbang. Calon penumpang dapat memilih untuk melakukan perjalanan antara tengah malam dan jam keberangkatan, asalkan mengikuti alur PJKA.

Jika kamu suka bepergian dengan kereta api, kamu akan dibiasakan dengan kursinya.

AC dan outlet listrik tersedia di semua kereta jarak jauh. Ini memungkinkan kamu untuk menghindari panas berlebih atau kehabisan daya ponsel. Langkah selanjutnya adalah mencari kursi yang nyaman. Ada beberapa kursi yang banyak dicari karena letaknya, dan ada pula yang bisa menimbulkan stres di sepanjang perjalanan.

Sementara setiap orang memiliki tujuan yang sama, yaitu selamat sampai tujuan, kenyamanan bisa menjadi kebutuhan di sepanjang perjalananKamu dapat memesan kursi di gerbong kereta menggunakan aplikasi KAI Access di smartphone kamu, di situs pemesanan tiket atau di halaman web resmi PT KAI.

Pesan Kursi untuk 1 Bulan Sebelum Perjalanan

Kereta api sangat menarik bagi penduduk Indonesia. Tiket terjual habis setiap minggu. Tiket ini terjual habis 2-3 bulan sebelumnya, bahkan saat liburan atau perayaan hari besar. Pesan setidaknya satu bulan ke depan jika kamu benar-benar ingin naik kereta api ke Surabaya atau Bandung. Ini akan memungkinkan kamu untuk memilih tempat duduk kamu. Hindari memesan tiket kereta tujuh hari sebelumnya, apalagi jika kamu memesan sehari sebelum keberangkatan.

Waspadai arah perjalanan kereta api

Tahukah kamu bahwa kursi di gerbong kereta tidak selalu menghadap ke arah yang sama dengan orang yang duduk di sana? Mayoritas kursi menghadap ke barat, sedangkan jumlah yang lebih kecil menghadap ke timur. Namun, sebagian besar kursi menghadap ke timur. Jika kamu ingin bepergian ke barat, pilihlah jumlah kursi yang lebih sedikit dari 1-11. Jika kamu ingin bepergian ke timur, kamu harus memilih dari jumlah kursi yang lebih banyak (12 hingga 22). Kepala kamu akan tetap menghadap ke arah yang sama dengan kepala kereta. Terkadang, kita merasa pusing atau mual jika kepala kita menghadap ke arah yang berlawanan dengan pergerakan kereta.

Pilih Posisi Kursi di Tengah

Kursi tengah di kereta kelas ekonomi adalah yang paling nyaman. Ada deretan tempat duduk bernomor 9, 10, 13 dan 14. Mengapa tidak 11 atau 12, yang berada tepat di antara keduanya? Akan dibahas pada poin berikutnya. Jika kamu pergi sendiri atau dengan dua orang atau lebih, kursi yang paling nyaman adalah kursi 9, 10, 13 dan 14. Karena berada di tengah kereta, kamu tidak terlalu berisik dari mesin dan tidak terguncang oleh kereta api. Ini juga melindungi kamu dari orang lain yang mungkin bolak-balik.

REKOMENDASI:  Berikut 4 Tips Kelola Bisnis Agar Tidak Bangkrut

Kursi ini paling cocok untuk rombongan

Jika kamu bepergian dalam kelompok, deretan kursi terbaik yang dapat kamu pilih adalah 11 dan 12. Kursi ini direkomendasikan untuk rombongan yang terdiri dari 4-10 orang. Hal ini karena dua baris kursi saling berhadapanKamu dapat berbicara dengan bebas jika kamu mau. Kursi ini tidak ideal untuk orang yang bepergian sendiri atau hanya dengan beberapa orang. Mengapa? Mengapa? Ini sebabnya.

Hindari memilih kursi terburuk

Tidak hanya kursi terbaik, tetapi juga barisan paling tidak nyaman di kereta. Predikat ini dapat disandang oleh deretan kursi nomor 1, 2, 3, 4, 22, 23 dan 24. Setiap gerbong dilengkapi dengan toilet, landing (pintu), dan setiap gerbong memiliki kamar mandi. Itu ada di ujung setiap gerbong sehingga efeknya pada tujuh baris kursi adalah negatif. Staf membersihkan toilet kereta setiap hari. Namun, selalu ada orang yang menggunakan toilet dan menjadi kotor. Bau busuk yang tidak sedap akan menjadi teman tetap bagi mereka yang menggunakan kursi ini. Orang-orang yang bergerak bolak-balik melintasi pendaratan membuatnya berisik dan tidak menyenangkan.