Berikut 5 Tips Dalam Memilih Lokasi Bisnis Ritel

Berikut 5 Tips Dalam Memilih Lokasi Bisnis Ritel

Hal terpenting dalam bisnis adalah lokasi. Hal ini karena merupakan penentu utama keuntungan masa depan, serta faktor pemasaran dan produk. Keuntungan akan lebih tinggi jika bisnis kamu berada di lokasi yang strategisKamu bisa kehilangan keuntungan jika memilih lokasi yang tidak strategis.

Richard Branson berkata, “Peluang bisnis bisa seperti bus. Selalu ada bus lain yang datang.” kamu bisa terkecoh oleh pesaing kamu jika salah memilih lokasi bisnisKamu tidak menginginkan itu, bukan? Keenam faktor ini akan membantu kamu memilih lokasi bisnis yang strategis.

Sebelum kamu membuka usaha, pastikan kamu mengetahui apakah bangunan yang kamu sewa atau miliki memiliki semua izin yang diperlukan. Izin analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL), izin mendirikan bangunan (IMB), atau izin gangguan (HO) semuanya diperlukanKamu ingin memastikan bahwa kamu siap untuk kejadian tak terduga yang dapat menyebabkan kerusakan pada bisnis kamu. Banyak usaha yang hancur karena tidak memiliki izin. Ini adalah pelajaran yang dapat kamu pelajari jika kamu sedang mencari lokasi untuk bisnis kamu. Ini adalah beberapa tips untuk membantu kamu memilih lokasi bisnis terbaik.

REKOMENDASI:  Ternyata Mudah! Berikut 4 Tips Bisnis Tour And Travel Yang Harus Kamu Tahu

1. Mudah dilihat

Bisnis kamu akan lebih mudah dikenal jika berada di lokasi yang menonjol. Biaya promosi akan lebih rendah jika bisnis kamu bergerak di bidang fashion atau makanan.

2. Akses

Penting untuk memikirkan rute aksesibilitas saat memilih lokasi untuk bisnis kamu. Akan lebih mudah bagi orang untuk mengunjungi bisnis kamu jika terletak di dekat jalan utama.

3. Konsumen dalam Jangkauan

Untuk memudahkan penjualan produk, penting untuk mengidentifikasi target pasar sebelum kamu membuka bisnis. Konsumen akan lebih mudah mengunjungi bisnis kamu jika lokasinya dekat dengan mereka. Lokasi yang dekat dengan konsumen adalah cara yang bagus untuk menghemat waktu dan tenaga.

REKOMENDASI:  5 Tips Bisnis Retail Jaman Now

4. Sewa tempat

Menyewa tempat di lokasi bisnis atau strategis akan membutuhkan biaya yang tinggi. Jika kamu berencana untuk menyewa di area yang strategis, pertimbangkan berapa pendapatan yang akan kamu hasilkan setiap bulannya.

5. Lisensi

Ada banyak hal yang perlu kamu lakukan sebelum memulai bisnis. Perizinan itu penting dan bisa menimbulkan masalah serius di kemudian hari.

6. Lingkungan Sekitar Tempat Usaha

Waspadai lingkungan sekitar tempat lingkungan kamu membuka bisnis baru. Lingkungan kamu harus mendukung dan cocok untuk jenis bisnis kamu. Pertimbangkan untuk membuka restoran atau kafe di lingkungan kamu.