Berikut 5 Tips Bisnis Keripik Buah Untuk Para Pemula

Berikut 5 Tips Bisnis Keripik Buah Untuk Para Pemula

 

Produk Cemilan – Bisnis Keripik merupakan trend kuliner yang sedang berkembang di Indonesia. Produk snack dengan bahan baku yang berbeda menjadi peluang bisnis bagi masyarakat Indonesia yang menyukai snack.

Keripik buah adalah salah satunya. Keripik buah menjadi primadona saat ini. Mereka lezat dan baik untuk kesehatan kamu.

Ketertarikan masyarakat terhadap keripik buah menyebabkan berkembangnya perusahaan keripik buah ini. Karena itu, itu sangat menjanjikan.

kamu tidak harus memiliki modal yang banyak untuk memulai bisnis keripik buah di Indonesia. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara tropis yang menghasilkan banyak buah-buahan. Jika kamu kehabisan bahan baku untuk membuat keripik buah, jangan khawatir.

Untuk pemula, berikut beberapa hal penting yang harus diingat saat memulai bisnis keripik buah

1. Modal

Modal merupakan aset penting yang harus kamu miliki. Paling tidak, kamu bisa mendapatkan modal untuk membantu kamu membeli kebutuhan bisnis di masa depan sehingga produk keripik buah kamu berkualitas tinggi.

Ini adalah modal yang akan kamu gunakan untuk mesin penggorengan vakum. Penggorengan vakum mengacu pada menggoreng buah dalam kondisi vakum. Penggorengan vakum adalah cara yang bagus untuk membuat keripik buah.

Untuk membuat keripik buah dengan cepat, lebih baik memiliki mesin penggorengan vakum dengan kapasitas 10-15 kg.

Semua mesin penggorengan vakum menggunakan metode yang sama. Cara menggoreng dan waktu yang dibutuhkan untuk menggoreng adalah samaKamu harus menggunakan paling banyak penggorengan vakum 10-15kg dalam satu proses. Ini akan memungkinkan kamu untuk menghasilkan lebih banyak chip dalam satu pekerjaan.

Intinya adalah semakin besar kapasitas penggorengan vakum, semakin efisien jadinya. Tidak membutuhkan lebih banyak energi, tidak memerlukan biaya lebih untuk pengoperasiannya, dan akan menghasilkan hasil yang lebih baik.

kamu harus menyiapkan modal untuk karyawan, bahan baku dan modal lainnya.

2. Lokasi Perusahaan Keripik Buah

Ada dua opsi untuk lokasi bisnis kamu. Yang pertama adalah tempat kamu berjualan atau lebih dikenal dengan toko. Yang kedua adalah tempat kamu membuat keripik buah.

kamu dapat menyiapkan semua yang kamu butuhkan, atau satu area yang dapat kamu gunakan untuk keduanya. Mesin penggorengan vakum hanya dapat digunakan di area 2x2x cm. Ini karena keripik buah dibuat dengan mesin.

3. Kebutuhan listrik

Mesin penggorengan vakum kamu akan membutuhkan listrik. Mesin penggorengan vakum standar membutuhkan konsumsi daya rata-rata 1000 Watt/220 Volt. Oleh karena itu, 1300 Watt adalah kebutuhan listrik minimum.

Mesin vacuum fryer yang beratnya 25 kg per proses ini membutuhkan listrik 1500 watt. Instalasi listrik harus memiliki daya maksimum 1500 watt. Ini sangat penting untuk membuat keripik buah dengan lancar.

4. Bahan Baku Usaha Keripik Buah

Masalah bahan baku berakar di mana keripik buah akan dibuat dan bagaimana cara mendapatkannya.

REKOMENDASI:  Tips Desain Brosur Fashion Agar Bisnismu Berkembang

Cara terbaik adalah menggunakan bahan baku yang paling melimpah di wilayah kamu. Misalnya, keripik apel lebih baik dibuat di Malang karena ada banyak apel. Hal yang sama berlaku untuk kota-kota lain.

kamu bisa mulai dengan satu jenis buah jika kamu baru mengenal pasar. Setelah kamu menemukan pemasok yang memasok bahan buah dalam jumlah besar, kamu dapat melanjutkan.

Hal ini agar pelanggan percaya bahwa kamu konsisten dengan produksi keripik buah kamu dari segi kualitas, harga dan rasa.

Minyak goreng adalah bahan lain yang kamu perlukanKamu harus menggunakan minyak goreng berkualitas baik. Karena minyak goreng dapat mempengaruhi rasa, aroma, dan warna keripik buah. Minyak kelapa direkomendasikan untuk tujuan ini.

Masalah oli ini dapat diselesaikan dengan mencari mitra terpercaya yang akan memasok oli untuk kamu dengan harga yang terjangkau.

5. Siap menjadi seorang pengusaha

kamu tidak boleh lupa untuk bersiap-siap menjadi seorang pengusaha. Seorang wirausahawan harus bersedia mengambil risiko apa pun yang terjadi.

kamu tidak hanya harus memiliki pemahaman yang mendalam tentang bisnis yang ingin kamu mulai, tetapi juga kekuatan mental dan fisik untuk membuat keripik buah yang enak dan memasarkannya dengan benar dan tepat.

kamu juga harus membuat merek. Jika kamu akan terjun ke industri keripik buah, ciptakan merek kamu untuk memastikan kamu memiliki hak cipta. Untuk dapat bersaing di pasar, produk harus memiliki rasa dan kualitas yang lebih baik.