Berikut 5 Tips Bisnis Developer Aplikasi, Ternyata Mudah!

Berikut 5 Tips Bisnis Developer Aplikasi, Ternyata Mudah!

kamu akan dicari oleh banyak perusahaan jika menjadi pengembang aplikasi. Karena kamu dapat mendesain aplikasi, pekerjaan ini fleksibel. Apakah kamu tidak yakin apakah kamu memiliki keterampilan yang tepat? Jangan khawatir, ada banyak langkah yang bisa kamu lakukan untuk menjadi seorang developer.

Banyak startup memanfaatkan peluang yang dihadirkan oleh internet untuk meluncurkan aplikasi yang memenuhi kebutuhan pelanggan. Perusahaan rintisan akan membutuhkan banyak pengembang aplikasi untuk mencapai tujuan ini.

Kiat-kiat ini akan membantu kamu menjadi pengembang.

1. Pengetahuan Dasar Java & XML

Penting untuk memiliki pengetahuan ini karena Java adalah bahasa pemrograman dasar untuk aplikasi AndroidKamu akan kesulitan mempelajari Java jika kamu tidak tahu cara membuat kode. Konsep seperti Class, Package, Access Modifier (public/private/protected) dan konsep lainnya harus kamu pelajari terlebih dahulu. XML, bahasa markup, digunakan secara luas untuk berbagai tujuan. Ini digunakan untuk layanan Web, Konfigurasi dan Tata Letak, serta tujuan lain dalam pemrograman. XML mudah dipelajari. Yang kamu butuhkan hanyalah mengetahui dasar-dasar XML, cara menulisnya, dan cara membacanya.

REKOMENDASI:  Berikut Tips Bisnis Minuman Yogurt Yang Harus Kamu Tahu

2. Pilihan alat yang akan digunakan

Android Studio atau Eclipse Alat-alat ini sama-sama umum digunakan tetapi programmer Android semakin banyak yang menggunakan Android Studio. Android Studio adalah IDE resmi untuk pengembangan Android. Android Studio juga merupakan pengembangan dari Eclipse dan memiliki lebih banyak fitur daripada Eclipse. Android Studio memang membutuhkan lebih banyak RAM daripada Eclipse.

3. Mencari Referensi

kamu bisa menjadi sahabat developer yang hebat dengan selalu mengupdate informasi dengan berita android terbaru dengan cara yang berbeda. Misalnya, mengunjungi beberapa situs web yang menawarkan informasi terbaru. Untuk bertukar ide dan pendapat dengan pengembang lain, bergabunglah dengan forum atau komunitas. Lakukan riset kamu sesering mungkin untuk tetap mendapatkan informasi terbaru tentang fitur-fitur baru.

4. Jadilah bagian dari tim

Sementara beberapa orang lebih suka bekerja sendiri, lebih baik bekerja dengan orang lain karena kamu dapat mengerjakan banyak aspek secara bersamaan. Teman yang bisa saling membantu dengan masalahnya akan lebih sukses dan akan mencapai tujuan yang kamu tetapkan. Apa faktor utama yang perlu dipertimbangkan saat membangun Tim Pengembang yang kuat, efisien, dan efektif? Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

REKOMENDASI:  Galang Dana Crowdfunding Untuk Usaha

-Visi & Misi, dan target yang jelas

-Membagikan meja kerja sesuai kemampuan masing-masing anggota tim

-Komunikasi yang intens dan berkualitas

5. Memahami Arsitektur Android

Sebuah aplikasi android harus mengikuti aturan tertentu. Ada banyak hal yang perlu kamu ketahui tentang desain, komponen, pola dan sebagainya. Lebih baik untuk memahami Android dan cara kerjanya sebelum kamu mulai merancang aplikasi Android kamuKamu tidak ingin membuat aplikasi pasar androidKamu harus membuat desain unik yang menarik dan berbeda. Untuk mewujudkannya, kamu harus terlebih dahulu memahami arsitektur Android. Setelah tata letak selesai, kamu kemudian dapat mengimplementasikan sistem inti.