Berikut 5 Tips Bisnis Catering Makan Siang Dengan Modal Kecil

Berikut 5 Tips Bisnis Catering Makan Siang Dengan Modal Kecil

Katering adalah bisnis makanan yang populer. Bisnis ini memiliki banyak manfaat, tetapi juga bisa menjadi hobi bagi mereka yang suka memasak. Bisnis katering ini bisa dimulai dengan modal yang sangat kecil.

Bisa gagal jika membuka perusahaan katering dengan cara yang salah.

Berikut adalah delapan cara untuk menghindari kesalahan ini saat memulai perusahaan katering.

1. Pilih jenis katering

Sebelum kamu membuka perusahaan katering, penting untuk memutuskan jenis katering yang kamu inginkan. Katering dapat dibagi menjadi beberapa jenis tergantung pada siapa kamu melayani dan acara apa yang mereka hadiri.

Katering Kantor

Ada baiknya membuka restoran jika kamu bekerja di kantorKamu kemudian dapat fokus pada katering untuk pekerja kantoranKamu dapat mengirimkan makanan dalam kotak dan paket. Menu katering sarapan atau makan siang dapat dibuat.

Katering untuk Siswa dan Anak Sekolah

Jika kamu berada di kampus atau di area sekolah, dimungkinkan untuk membuka katering untuk anak-anak sekolahKamu juga dapat menawarkan menu sarapan, makan siang, dan makan malam kepada siswa dan anak sekolah. Target audiens kamu adalah pelajar, jadi pastikan makanan kamu sehat dan bergizi.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Bisnis Buah Potong Yang Harus Kamu Tahu

Katering untuk Pesta             

Catering alam ini membutuhkan modal yang besar untuk melayani partai besar. Makanan dalam jumlah besar harus dibeli. Ketika ada aqiqah, pernikahan, atau wisuda, biasanya yang memesan adalah yang memesan.

2. Penentuan modal

Modal tidak harus berupa uang. Bisa juga modal dalam personalia, peralatan bisnis, pengalaman, dan bakat.

Cari tahu berapa banyak uang yang kamu miliki dan peralatan apa yang kamu miliki. Juga, cari tahu tentang pengalaman kamu di industri katering. Penting untuk memiliki keterampilan dan pengalaman yang tepat dalam memasak untuk mendukung kelancaran bisnis. Jelas bahwa kamu ahli dalam memasak jadi pastikan kamu sudah menyiapkan segalanya sebelum memulai perjalanan kamu ke industri katering.

3. Pemasok Bahan Makanan (Supplier)

Seorang pemula mutlak juga harus dapat bekerja dengan pemasokKamu harus mempertimbangkan biaya bahan yang segar, tetapi tidak terlalu mahal. Pastikan kamu memilih seseorang yang kamu percayai dan dapat bertanggung jawab.

REKOMENDASI:  Tips dan Trik Komunikasi Bisnis Agar Bisa Berjalan Dengan Lancar

Hal ini dapat menghambat kinerja bisnis katering kamu jika kamu terlambat menerima produk atau layanan yang kamu butuhkan. Penting untuk memilih pemasok yang tepat.

4. Menu Makanan

Penting untuk mempertimbangkan menu yang akan kamu tawarkan. Akan menarik bagi konsumen jika kamu menawarkan menu yang lezat dan menarik. Jika kamu melayani anak sekolah untuk sarapan pagi, mungkin kamu bisa menawarkan aneka nasi goreng dan nasi kuning.

Agar pelanggan tidak bosan, kamu bisa membuat menuKamu dapat mengubah atau menambah menu berdasarkan preferensi pelanggan. Pelanggan juga dapat memberikan pendapat mereka dan membantu kamu untuk meningkatkan menu.

5. Merek

Branding bisnis kamu sama pentingnya. Konsumen akan mengaitkan nama tersebut dengan bisnis kamu. Itu harus mudah diingat dan mencerminkan bisnis kamu.

Itulah 5 cara menjalankan perusahaan katering. Kiat-kiat ini dapat membantu pemula mengelola bisnis katering mereka sebagaimana mestinyaKamu akan menghasilkan banyak uang dengan memulai perusahaan katering. Bahkan sebelum kamu mulai, pikirkan apa yang ingin kamu lakukan.