Berikut 5 Tips Bisnis Agen Pos

Berikut 5 Tips Bisnis Agen Pos

 

kamu mungkin tidak asing lagi dengan Pos Indonesia yang merupakan lembaga resmi pemerintah yang mengatur pengiriman surat, dokumen, dan parsel barang di dalam dan luar negeri. BUMN adalah status resmi yang memberi Pos Indonesia hak istimewa atas lalu lintas barang, yang memungkinkannya menguasai pasar. Bisnis ini mudah dimulai dan terjangkau.

Kantor Pos Indonesia telah kehilangan uang dari tahun ke tahun karena pergeseran preferensi masyarakat untuk menggunakan SMS, email dan layanan pesan lainnya.

Untuk meningkatkan kinerja keuangannya, Kantor Pos telah menjadi badan usaha milik negara dan kini menawarkan banyak penyesuaian layanan. Jika kamu mencari bisnis yang murah dan mudah, sistem keagenan adalah pilihan yang menarik.

Kantor Pos Indonesia menyadari pentingnya peluang bisnis murah dalam skala mikro dan melihat peluang untuk memperluas jaringan pemasarannya dengan mengadopsi sistem waralaba.

Sistem waralaba ini telah disederhanakan untuk memenuhi kebutuhan orang-orang yang mencari bisnis yang terjangkau dan mudah.

Meskipun sistem keagenan AgenPos didirikan pada tahun 2010, popularitasnya hanya meningkat selama dua tahun terakhir. Pos Indonesia menawarkan banyak pilihan menarik bagi para pencari bisnis sampingan, terutama yang telah mendirikan bisnis di lokasi yang sangat terlihat atau di sepanjang jalan besar.

Hal ini terlihat dari upaya PT Pos Indonesia yang senantiasa mengikuti dinamika perubahan bisnis dengan menerapkan cara-cara inovatif untuk memperluas layanannya di seluruh Indonesia. Salah satu contohnya adalah peluncuran program kemitraan yang disebut Agen Pos untuk masyarakat luas. Agen Pos merupakan program kemitraan Kantor Pos Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tentu saja ini bisa menjadi peluang bisnis yang bagus. Program agen pos ini mendorong pengembangan jaringan dengan memfasilitasi kerjasama antara Pos Indonesia dengan individu atau badan usaha. Program ini juga bertujuan untuk mendekatkan konsumen. Melalui penciptaan pola kemitraan usaha, agen pos bertujuan untuk memberdayakan sektor ekonomi mikro. Layanan yang ditawarkan oleh Agen Pos meliputi:

  • Mengirim surat atau dokumen lainnya
  • Pengiriman barang dan paket ke tujuan domestik dan internasional
  • Jual perangko, filateli, konsinyasi nemda, atau materai
  • Tersedia berbagai jenis layanan pengiriman uang dan penagihan
  • Jika kamu tertarik menjadi agen pos, ada banyak keuntungan yang bisa kamu pertimbangkan:
  1. Tidak membutuhkan banyak biaya
  2. Proses pendaftarannya mudah. Cukup melampirkan dokumen yang diperlukan, seperti keluarga atau kartu identitas dan NPWP.

kamu juga harus menyediakan modal 12.000.000 untuk memulai bisnis sebagai agen pos. Ini adalah jumlah yang diperlukan untuk menyewa ruang dan membeli berbagai perangkat seperti printer, komputer, dan peralatan penimbangan. Setoran awal adalah sisa 5 juta. Tjahyaning Seno adalah manajer pengembangan lembaga pos. Jika calon mitra memiliki peralatan dan tempat, maka setoran awal tidak diperlukan. Harganya hanya 5 juta rupiah.

  1. kamu harus terlebih dahulu mengajukan permintaan tertulis ke kantor pos menggunakan formulir yang tersedia di kantor pos.
  2. Kantor pos kemudian akan melakukan studi kelayakan untuk mendirikan agen pos dalam waktu paling lama setelah permohonan diterima.
  3. Kepala Bagian Wilayah selanjutnya akan diberitahukan oleh Kantor Pos bahwa permohonan pembentukan agen pos telah diterima.
  4. Kepala Bagian Wilayah menyetujui atau menolak permohonan pendirian kantor pos berdasarkan hal tersebut. Dalam hal permohonan diterima, Kepala Bidang menerbitkan persetujuan atau penolakan secara tertulis.
  5. kamu kemudian akan dilatih dan dipersiapkan untuk menjalankan agen pos kamu.
REKOMENDASI:  Berikut 4 Tips Bisnis Ala Rasulullah yang Bisa Kamu Tiru Agar Sukses

1700 agen telah mengikuti program Agen Pos di Indonesia. Program ini didirikan pada tahun 2011 dan menawarkan layanan kurir serta layanan pembayaran Pospay. Keuntungan yang akan diperoleh Agen Pos dari bisnis kurir adalah sekitar 20% untuk satu pengiriman barang. Komisi 15% dibayarkan untuk penjualan perangko. Setiap transaksi pengiriman ekspres menerima komisi 18%. Untuk layanan transaksi keuangan, keuntungan bagi agen pos adalah 500 rupiah sampai dengan 2.200 rupiah per transaksiKamu ingin menjadi Mitra atau Agen Pos PT Pos Indonesia Untuk mendaftar sebagai agen pos, hubungi segera PT Pos Indonesia jika anda tertarik dengan peluang bisnis.