Berikut 5 Tanaman Pembersih Udara Untuk Rumah Kamu Agar Sejuk Dan Bersih

Berikut 5 Tanaman Pembersih Udara Untuk Rumah Kamu Agar Sejuk Dan Bersih

Ruang hidup di rumah kamu bukan sekadar tempat memajang ornamen yang terbuat dari benda mati. Pertimbangkan untuk memasukkan tanaman hias, yang memberikan manfaat terkait kesehatan. Ada berbagai tanaman yang bisa kamu manfaatkan untuk meningkatkan kesehatan saat kamu berada di rumah. Jenis tanaman yang digunakan dapat digunakan untuk menjernihkan udara sangat bermanfaat bagi kesehatan paru-paru dan sistem pernapasan kamu.

Jurnal Pemanfaatan Tanaman Hias Sebagai Obat Tradisional’ oleh Majanah dan Irma Saputri dari Universitas Samudra, banyak sekali manfaat tanaman hias yang diletakkan di dalam ruangan. Misalnya, mengurangi debu, menyerap CO2, menyegarkan udara dan mengurangi stres serta mengobati batuk dan membantu meredakan hidung tersumbat.

1. Inggris Ivy

English Ivy adalah sejenis tanaman merambat dengan daun hijau kecil. Tanaman ini menarik dalam penampilannya. Ini juga akan membantu mengurangi keberadaan jamur di rumah kamu. Kehadirannya begitu menenangkan dan digambarkan sebagai tanaman rumah karena perannya sebagai pembersih udara yang bermanfaat bagi paru-paru kamu.

2. Boston Fern

Tanaman paku yang merupakan tanaman hias merupakan tanaman yang relatif mudah diperoleh. Boston Fern adalah sejenis tanaman indoor yang digunakan sebagai pembersih udara. Tanaman dapat membersihkan udara dalam ruangan dengan penyerapan formaldehida serta xilena. Khasiat tanaman ini dapat menyebabkan kelembapan kulit serta tidak mudah kering. Bagaimana kamu merawatnya? Caranya cukup dengan menyiraminya dan meletakkannya di tempat yang terkena sinar matahari.

REKOMENDASI:  Inilah Cara-Cara Menanam Tanaman Beluntas Yang Harus Kamu Tahu

Cara merawatnya adalah cukup dilap dengan kain basah sesering mungkin. Ini membantu menjaga pori-pori tetap bersih. Hal ini memastikan bahwa penggunaan Tanaman Karet untuk tanaman hias di dalam rumah sebagai pembersih udara dapat lebih efektif.

3. Lidah mertua

Tanaman jenis ini bisa cantik di dalam pot dan akan menambah keindahan sudut-sudut ruangan kamu. Lidah ibu mertua (juga dikenal sebagai Sansevieria menghilangkan berbagai kontaminan seperti formaldehida, benzena, Trichloroethylene (TCE) dan xilena dan toluena keluar dari udara. Mulut mertua dapat menjadi jenis tanaman yang dapat ditemukan di dalam rumah sebagai pembersih udara yang ampuh.

Tanaman ini mudah dibudidayakan dan disarankan untuk dipelihara di dalam ruangan. Tidak membutuhkan banyak sinar matahari, dan lidah mertua adalah tanaman hias di rumah yang berfungsi sebagai pembersih udara. Daunnya bisa dimasak untuk membuat obat holistik untuk meredakan iritasi dan rasa sakit dengan mengoleskannya langsung ke kulit. Pastikan kamu tidak menerimanya sebagai makanan.

REKOMENDASI:  7 Jenis Tanaman Air Hias Terbaik Tahun 2022. Cantik dan Mudah Perawatannya!

4. Bunga Krisan

Bunga itu diidentifikasi oleh NASA dan kemudian diklasifikasikan sebagai jenis tanaman indoor yang berfungsi sebagai pembersih udara. Bunga krisan menghilangkan benzena, amonia, formaldehida dan xilena dari udara di dalam rumah kamu. Tanaman ini dikenal luas dan juga terjangkau. Bunga krisan dapat dibudidayakan di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

5. Aglonema

Aglonema pernah populer sebagai tanaman hias yang digandrungi oleh wanita yang tinggal di rumah-rumah. Jenis tanaman ini kadang-kadang disebut sebagai “pohon cemara Cina”. Tanaman hias ini berasal dari daerah subtropis dan tropis Asia. Tanaman hias aglonema ini cantik dalam corak dan warna daunnya. Di Indonesia tanaman ini biasa disebut dengan sri rejeki. Selain cantik, aglonema adalah jenis tanaman yang biasa ditemukan di rumah kamu sebagai pembersih udara yang sangat baik. Aglonema mampu menghilangkan formaldehida dan karbon monoksida dari udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.