5 Tanaman Merambat yang Mudah Ditanam di Rumah

Berikut 5 Tanaman Merambat yang Mudah Ditanam di Rumah

Tanaman hias adalah cara yang bagus untuk menciptakan kesan energik dan bersemangat pada ruangan. Terlepas dari pot yang mereka tanam, mereka juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk menambahkan naungan alami ke rumah kamu.

Selanjutnya tanaman rambat hias dapat digunakan sebagai penghalang serta menambahkan elemen tekstur pada furnitur atau tepi ruang kosong.

Karakteristik pohon anggur cenderung berkembang pesat, yang berarti bahwa tukang kebun harus dapat mempertahankan pemangkasan secara teratur. Untuk itu perlu dilakukan penataan kembali tanaman rambat yang tumbuh di sepanjang teralis, agar tampak lebih rapi dan tertata.

Berikut adalah beberapa saran tanaman rambat hias terbaik yang bisa kamu tanam di halaman belakang rumah atau di rumah kamu Salah satunya bisa jadi yang kamu pilih.

1. Sirih Gading

Tanaman hias yang dikenal dengan judul ilmiah Epipremnum aureum ini merupakan salah satu jenis tanaman rambat yang sangat populer. Daun hijau cerah memberikan tampilan yang hidup ke ruang.

Perawatan sirih gading tergolong mudah, sehingga cocok bagi yang baru pertama kali berkebun. Tanaman sirih hias tumbuh subur dalam cahaya terang, tetapi tidak boleh terkena sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan daun kering.

Jika terus-menerus disiram dan kelembaban tanah dijaga, Sirih gading dapat terus meningkat dan akhirnya tumbuh hingga 3 meter di dalam ruangan. Saat berada di hutan, sirih gading bisa mencapai ketinggian 12 meter.

2. Philodendron Daun Hati

Philodendron heartleaf adalah jenis lain dari tanaman hias panjat dan gantung yang dapat dibudidayakan di area dalam ruangan. Hal ini disebabkan fakta bahwa Heartleaf Philodendron dapat bertahan dalam kondisi pencahayaan redup.

Tanaman yang termasuk dalam famili Araceae ini tumbuh sangat cepat dan dapat mencapai panjang rata-rata 3-6 meter. Daun hati berwarna hijau tua yang indah dengan panjang rata-rata 30cm. Ukurannya cukup untuk dimensi yang merambat.

Philodendron Heartleaf membutuhkan penyiraman secara teratur untuk menghentikan tanah menjadi kering. Tingkat cahaya mulai dari sedang hingga rendah dan kelembaban adalah kondisi ideal untuk tanaman hias ini untuk berkembang.

kamu dapat menggantungnya dari keranjang, dan kemudian meletakkan tiang lumut di tengah untuk memastikan bahwa pertumbuhan philodendron menyebar.

3. English Ivy

English Ivy atau daun ivi adalah tanaman yang dapat ditemukan di dinding, kebun, batang pohon, dan bahkan pekarangan liar.

Ini dianggap sebagai tanaman anggur hias yang paling indah karena kuat dan dapat beradaptasi dengan beragam kondisi, bahkan dengan campur tangan manusia.

Bentuk daunnya sangat unik, karena menyerupai kaki bebek. Warna hijau dan rimbunnya dedaunan membuat rumah tampak lebih teduh.

Ivy tertarik pada ruangan dengan pencahayaan redup, sehingga sering digunakan sebagai dekorasi di kamar mandi. Dengan sedikit hati-hati, Ivy menumbuhkan tanaman rambat sepanjang 30 meter.

4. Melati (Merah Muda Melati)

Perdu yang memiliki spesies Jasminum polyanthum adalah jenis melati berbunga yang biasanya disimpan di dalamnya.

Melati merah muda disukai karena aroma manis bunganya. Mereka juga memiliki kontras dengan daun hijau tua yang baru dipotong yang diklasifikasikan sebagai tanaman yang kuat.

Jika kamu ingin menanam melati merah muda sebagai tanaman anggur dalam ruangan, posisikan di depan jendela yang menghadap ke timur atau utara untuk mendapatkan sinar matahari dan angin paling banyak.

kamu juga bisa menambahkan teralis dengan penyangga kecil untuk memastikan tanaman melati bisa tumbuh. Jika dirawat dengan baik melati akan tumbuh hingga ketinggian 6 meter dengan antara 5 dan 9 daun majemuk untuk setiap cabang.

5. Syngonium

Syngonium juga dikenal sebagai Syngonium, juga dikenal sebagai Arrowhead Plant adalah salah satu tanaman anggur hias yang paling menarik untuk digunakan di dalam ruangan. Daunnya tebal dengan ukuran besar, dan memiliki bentuk mata panah.

Orang yang menyukai tanaman hias sering membuat tanaman ini untuk hiasan gantung. Jika tidak mengurangi secara berlebihan, syngonium dapat mengembangkan tanaman merambat dari waktu ke waktu.

Pohon anggur ini adalah tanaman hias yang indah dan lebih menyukai sinar matahari yang cerah dan memiliki banyak paparan sinar matahari. Tapi, ia mampu tumbuh subur di zona teduh atau remang-remang.

Dalam beberapa tahun ke depan, syngonium dapat tumbuh hingga 1,8 meter. Cabang-cabangnya berukuran sekitar 60 cm. Di alam liar daun syngonium memiliki daun hijau tua, dan spesies yang lebih umum biasanya memiliki daun berwarna terang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.