Berikut 5 Rekomendasi Gunting Tanaman Berkualitas Baik dan Bagus

Berikut 5 Rekomendasi Gunting Tanaman Berkualitas Baik dan Bagus

Jika kamu suka berkebun, gunting ini adalah alat penting. Alat ini biasa digunakan untuk memangkas dahan tanaman agar terlihat lebih rapi dan juga untuk menjaga kesehatannya. Ada berbagai macam gunting pangkas yang tersedia di pasaran dalam berbagai ukuran, dari kecil hingga besar.

Gunting dapat digunakan untuk membersihkan tanaman agar tampak lebih menarik dan atraktif. Tetapi memang benar bahwa ada berbagai macam gunting tanaman, masing-masing dengan peran khusus. Namun, ketajaman dan kekuatan menjadi pertimbangan utama saat kamu membelinya.

Selain itu Jika kamu secara teratur memotong tanaman itu akan meningkatkan kesehatan tanaman dan membuatnya lebih besar. Jadi, pastikan kamu menggunakan alat pemotong khusus untuk tanaman agar kamu dapat dengan mudah memotong tanaman.

1. Gunting snip ekonomis

Apakah kamu baru mulai memahami cara menanam tanaman? Jika demikian, pertimbangkan ini starter kit kamu. Panah adalah gunting untuk memotong yang ideal untuk memotong cabang pada bibit yang masih muda. Harganya terjangkau, dan kamu dapat menggunakannya sampai tanaman kamu tumbuh dewasa. Pemangkasan daun tua juga dimungkinkan untuk mendorong pertumbuhan benih.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Penyakit yang Biasa Ada Pada Tanaman Terong

2. Gunting Tanaman Ken Master

Keunggulan gunting tanaman merek Ken Master adalah sangat nyaman dipakai karena ukuran dan desainnya yang proporsional.

Selain itu, terbuat dari stainless steel berkualitas tinggi, yang memastikannya lebih kuat dan tahan lama.

Gunting pemangkas ini untuk memangkas cabang pohon, memperindah tanaman, memotong rumput dan banyak lagi.

3. Gunting Sellery

Hal terbaik tentang gunting tanaman merek Sellery ini adalah multifungsi. Dapat diatur menjadi tiga posisi berbeda, yaitu posisi horizontal dan miring 45 derajat dan posisi tegak.

Menempatkan gunting pada posisi ini adalah suatu keharusan, karena lebih mudah bagi kamu untuk mengubah posisi pemotongan tergantung pada kebutuhan kamu yang akan memungkinkan kamu untuk memotong tanaman kamu lebih akurat dan presisi. Ideal untuk membersihkan dan mempercantik tanaman hias kesayangan kamu.

Mata pisau gunting Sellery terbuat dari bahan baja berkualitas premium yang telah dikenal lebih kokoh dan tahan lama. Panjang bilah pemotong ini adalah 13 cm , dan panjang keseluruhan adalah 35 cm.

REKOMENDASI:  Tanaman Pangan dan Juga Fungsinya

4. Gunting Cangkok

Gunting ini dibuat agar praktis, ergonomis dan nyaman digunakan. Mereka cocok untuk mereka yang menikmati menghubungkan batang tanaman atau melakukan transplantasi.

Cara terbaik untuk memanfaatkannya adalah dengan memilih pohon yang akan dicangkokkan terlebih dahulu kemudian cubit pada bagian akar tanaman menggunakan bagian oranye dari alat pemotong untuk membuat batang yang meruncing. Kemudian, kamu dapat menggabungkannya dengan batang bawah lainnya. Kedua tanaman akan mengikat sempurna.

Gunting terbuat dari logam anti selip yang tidak licin saat dipegang.

5. Gunting Workman

Keunggulan model gunting cabang Workman adalah dilengkapi dengan mekanisme pengunci yang terletak di salah satu sisi pegangan. Kunci membantu menjaga keseimbangan dan memastikan keseragaman gunting saat memotong cabang.

Gunting untuk cabang terbuat dari baja tahan karat berkualitas tinggi, yang menjadikannya pisau yang sangat tajam dan kuat. Ideal untuk memangkas cabang tanaman.

Panjangnya 7 inci dan memiliki ketebalan bilah 3 milimeter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.