Berikut 5 Tanaman Pule Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu

Berikut 5 Manfaat Tanaman Pule Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Tahu

Indonesia adalah rumah bagi banyak jenis pohon. Pohon pule merupakan salah satu pohon yang banyak dijumpai di Indonesia. Karena banyak yang percaya pohon unik ini berbahaya, ia juga dikenal sebagai pohon iblis. Pohon pule adalah pohon yang indah dan bermanfaat yang dapat digunakan untuk kesehatan manusia.

Tanaman pule menawarkan banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun manfaat ekonomi. Kayu pule merupakan bahan baku industri yang dapat digunakan pada berbagai peralatan rumah tangga maupun untuk bahan baku kerajinan tangan.

Namun, kini sulit menemukan pule berbatang besar di habitat aslinya. Oleh karena itu Pule termasuk dalam kategori tumbuhan langka. Pule dapat digunakan dalam pengobatan tradisional sebagai bahan.

Manfaat Tanaman Pule

1. Mengatasi Obesitas

Obesitas adalah salah satu penyebab paling umum dari penyakit mematikan. Kulit dan daun pohon pule digiling terlebih dahulu untuk diambil sarinya. Kulit dan daun pohon ini sangat bermanfaat dalam membantu menurunkan berat badan.

2. Menurunkan kadar Kolesterol dalam Darah

Mengkonsumsi makanan berlemak dapat menyebabkan peningkatan kadar kolesterol dan masalah kesehatan lainnya. Kandungan lupeol-acetate pada daun pohon pule dapat memperlancar peredaran darah dan melarutkan kolesterol.

3. Mengatasi Ketombe & Kutu

Kutu dan ketombe di rambut bisa sangat menjengkelkan dan tidak nyaman. Kulit kayu dapat dipotong dan digiling menjadi pasta. Campur minyak wijen dengan pasta pohon dalam panci. Saring campuran minyak, dan gunakan untuk menutupi kepala kamu secara teratur.

4. Cara Mengurangi dan Menyembuhkan Sakit Gigi

Sakit gigi bisa membuat kamu sulit melakukan sesuatu. Getah pohon pule dapat digunakan untuk meredakan sakit gigi yang menyakitkan. Getah harus dicampur dengan air untuk membentuk pasta. Rebus campuran sampai mendidih. Biarkan pasta dingin sebelum kamu mengoleskannya pada sakit gigi kamu.

5. Memerangi Bakteri Jahat

Kulit pohon Pule mengandung banyak sifat antimikroba. Ini sangat efektif dalam membunuh bakteri dan mengurangi rasa sakit akibat infeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.