Berikut Ciri-Ciri Tanaman Parijoto Yang Harus Kamu Tahu

Berikut 5 Manfaat Tanaman Parijoto Yang Harus Kamu Tahu

Parijoto yang merupakan bagian dari famili tumbuhan Melastomataceae, secara ilmiah dikenal sebagai Medinilla speciosa Blume. Dalam bahasa Inggris, disebut Showy Asian Grapes.

Medinilla adalah nama genusnya. Itu dinamai untuk menghormati J de Medinilla yang adalah Gubernur Kepulauan Mariana pada tahun 1820.

Parijoto dapat ditemukan pada ketinggian 500-1.000m di atas permukaan laut di Kalimantan dan Jawa. Tanaman ini terletak di wilayah Kinabalu Kalimantan yang merupakan bagian dari Malaysia.

Tumbuhan ini dapat ditemukan di Pulau Jawa, antara lain Gunung Muria (Jawa Tengah), Gunung Andong, dan pegunungan lainnya.

REKOMENDASI:  Inilah 5 Manfaat Tanaman Kecubung Untuk Menyembuhkan Rematik dan Lainnya

Tanaman ini bisa tumbuh, meski banyak yang tumbuh liar. Bisa ditanam di pekarangan, di dalam wadah, atau di dalam ruangan sebagai tanaman hias.

Hindari Kanker

Radikal bebas dapat menyebabkan kanker dengan cara menghancurkan sel-sel tubuh.

Kemampuan buah parijoto untuk melindungi dari radikal bebas inilah yang membuatnya tidak langsung bermanfaat dalam mencegah perkembangan sel kanker.

Hindari Tumor

Buah parijoto memiliki manfaat kesehatan lain selain kanker. Mereka kaya akan antioksidan alami yang mencegah pertumbuhan sel tumor ganas, yang dapat menyebabkan kerusakan serius pada jiwa.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan dalam buah parijoto masih penting. Hal ini membuat manfaat parijoto semakin signifikan, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

REKOMENDASI:  Berikut Cara-Cara Merawat Tanaman Dengan Baik dan Juga Benar

Sistem kekebalan adalah garis pertahanan pertama bagi tubuh. Jika tidak dalam kondisi prima, maka mikroorganisme jahat dapat dengan mudah menginfeksi tubuh.

Kesuburan

Warga Kudus dan sekitarnya sudah tidak asing lagi dengan buah parijoto. Buah ini juga dikenal dengan anggur Asia. Dipercaya memiliki manfaat parijoto untuk meningkatkan kesuburan bagi wanita.

Buah parijoto bisa digunakan untuk membantu kamu dan pasangan hamil jika belum dikaruniai anak.

Hentikan Radikal Bebas

Parijoto adalah buah yang kaya akan antioksidan. Parijoto mengandung flavonoid dan tanin serta saponin.

Antioksidan buah parijoto memungkinkan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas berbahaya dengan mencegahnya menyerang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.