5 Manfaat Menanam Tanaman Bunga Lavender Di Rumah

Berikut 5 Manfaat Menanam Tanaman Bunga Lavender Di Rumah

Selain menjadi tanaman yang indah, bunga-bunga tertentu menawarkan manfaat lain ketika ditanam di rumah kamu, lho Ma. Bunga yang paling efektif adalah lavender.

Tanaman itu sendiri banyak digunakan sebagai tanaman pengusir serangga. Keluarga rumput menyirip, dengan daun yang ditutupi rambut halus. Mayoritas bunga lavender yang terlihat di alam liar berwarna ungu, meskipun bunga ini datang dalam warna lain, seperti putih, biru, dan kuning.

Menanam bunga lavender relatif sederhana. Bunga dari daerah beriklim sedang bisa ditaruh di pekarangan rumah atau di rumah dengan pot.

1. Untuk mengusir nyamuk

Lavender telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai pengusir nyamuk. Alasan untuk ini adalah aromanya. Aromanya terdiri dari linalool dan linalyl acetate, yang tidak disukai nyamuk.

Jadi, daripada menggunakan obat nyamuk dengan bahan kimia, manfaatkan bunganya. Benar-benar lebih aman untuk keluarga kamu!

2. Pengharum alami

Bunga lavender memiliki aroma yang kuat. Satu pot bunga lavender sudah cukup untuk membuat sudut-sudut ruangan kamu lebih harum. Tempatkan bunga lavender di ruang keluarga, kumpul-kumpul jadi lebih menyenangkan.

Selain itu, kamu dapat membuat bunga lavender dengan mengekstraknya dan mengubah sabun menjadi organik yang kamu kenal. Sabun lavender bisa membuat tubuh kamu wangi sepanjang hari.

3. Menenangkan pikiran

Tidak hanya harum, aroma bunga lavender mengandung anti neurodepresan. Ini berarti kamu akan tenang dan damai saat menghirup aromanya.

Dimungkinkan untuk meletakkan bunga ini di kamar tidur kamu untuk membantu beristirahat setelah hari yang panjang dan melelahkan.

Selain menenangkan, aroma lavender yang mekar dapat membantu meredakan kecemasan, membantu kamu lebih cepat tertidur, dan mengatasi insomnia, seperti yang mungkin sudah kamu duga!

4. Digunakan untuk merawat tubuh

Bulu halus kelopak lavender merupakan sumber minyak esensialKamu bisa mengambil minyaknya dan mengoleskannya ke tubuh.

Jika diterapkan pada kulit kepala Minyak bunga lavender dapat menyebabkan rambut tumbuh lebih tebal dan mencegah rambut rontok. mengobati ketombe dan menyembuhkan kutu rambut.

Selain minyak bunga lavender rambut juga dapat membantu mengembalikan tingkat pH kulit kamu dengan mengoleskannya ke kulit kamu.

5. Dikonsumsi sebagai teh

Apakah kamu lebih suka minum teh di siang hari atau di malam hari? Jika kamu bosan dengan teh yang kamu minum, kamu bisa menjelajahi teh lavender dengan bunga.

Jika sering digunakan, teh ini dapat meningkatkan kekebalan, membersihkan, dan meningkatkan pencernaan dan pernapasan. Apalagi bunga lavender mengandung senyawa polifenol. Zat ini dapat menetralisir radikal bebas dan menghentikan perkembangan sel kanker!

Itulah lima keunggulan tambahan bunga lavender selain sebagai tanaman hias! Tanam bunga ini di rumahmu, Bu. Pastikan kamu memperhatikan cara terbaik untuk menanamnya dan cara merawatnya untuk memastikan bunga lavender yang kamu tanam akan tumbuh subur.

Leave a Reply

Your email address will not be published.