Berikut 5 Jenis Tanaman Tahan Panas yang Bisa Kamu Coba!

Berikut 5 Jenis Tanaman Tahan Panas yang Bisa Kamu Coba!

Halaman belakang dan rumah akan terasa hidup jika ditanami tanaman hias. Tanaman hias memberikan warna-warna cerah yang memikat mata dan menenangkan hati. Rumah terlihat cantik dan asri.

Namun tidak semua orang bisa menjaga perawatan tanaman hias dengan baik. Dari ketidakmampuan untuk mencurahkan waktu untuk pemeliharaan, bahkan penempatan tanaman yang salah dapat menyebabkan kerusakan mereka dengan cepat. Hal ini terutama berlaku untuk tanaman yang terkena sinar matahari sepanjang hari.

Tanaman Taman Tahan Panas

1. Sisir Ayam

Sisir ayam, juga dikenal sebagai Celosia argentea dalam varietasnya. Cristata adalah tumbuhan yang bentuknya seperti jengger ayam. Ini adalah warna merah keunguan. Tingginya bisa mencapai 90 cm dengan batang panjang dan daun tunggal.

Tanaman ini berasal dari daerah tropis dan cocok ditanam di halaman belakang rumah. Sisir yang terbuat dari ayam dapat mempercantik tampilan halaman rumah kamu agar terlihat lebih enak dipandang mata.

2. Sansevieria

Kadang-kadang, itu disebut sebagai lidah mertua. Ini adalah tanaman hias luar ruangan berdaun yang tahan terhadap segala jenis cuaca. Sansevieria tumbuh subur di bawah sinar matahari atau teduh.

REKOMENDASI:  6 Cara Merawat Tanaman Monstera Agar Tumbuh Subur dan Indah

Tanaman hias luar ruangan sangat diminati oleh masyarakat karena banyak sekali manfaatnya. Sansevieria dapat menyaring kotoran, bau dan gas pencemar, sehingga udara menjadi segar.

Selain itu tanaman hias daun dapat mengubah karbon dioksida menjadi oksigen secara efisien pada malam hari. Udara kemudian segar di pagi hari.

3. Kaktus

Kaktus adalah salah satu tanaman hias yang paling terkenal karena mudah dirawat dan tahan terhadap suhu terik matahari.

Kita semua tahu bahwa kaktus adalah tanaman yang hidup di habitat yang tahan panas ekstrem dan tidak heran jika tanaman cantik ini mampu bertahan. Bahkan ibu-ibu yang sedang mencari tanaman hias yang mampu menahan panas terik matahari yang menyengat, Cacti adalah pilihan terbaik.

Selain mempercantik taman atau interior rumah kamu Pemilihan kaktus juga cocok bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk merawatnya. Kaktus hanya perlu disiram setiap dua bulan.

4. Bougenville (Bunga Kertas)

Jika kamu pernah melihat film-film yang berlatar Amerika dan Eropa dengan adegan-adegan di mana pada musim panas terdapat area rumah yang dihiasi dengan tanaman bougenville yang digantung di udara dan digantung dengan anggun, maka kamu dapat membuat rumah kamu seolah-olah itu di film-film.

REKOMENDASI:  Berikut 6 Tanaman yang Menyembuhkan Syaraf Kejepit

Sisi positifnya adalah meskipun bunganya terbuat dari kertas, bunga ini berasal dari Amerika Selatan, namun sangat cocok ditanam di iklim dengan suhu tropis. Bunga ini hadir dalam warna pink putih, oranye hingga kuning. Tanaman ini mampu tumbuh besar dan memiliki batang tumbuh yang keras dengan berduri.

5. Ganja

Tanaman hias sangat ideal untuk tumbuh di daerah tropis. Ganja tahan terhadap segala macam cuaca baik di musim kemarau maupun musim hujan.

Ciri khas tanaman ganja hias adalah daunnya yang besar, dengan guratan hijau dan kuning yang presisi. Bentuk daunnya mirip dengan daun pisang. Bunganya berwarna kuning cerah, merah dan oranye.

Dengan perawatannya yang mudah Tanaman hias daun tunggal ini bisa menjadi pilihan ideal bagi kamu yang baru pertama kali berkebun. Ibu harus memastikan bahwa tanaman ini menerima sinar matahari dan air yang cukup setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.