Berikut 5 Jenis Tanaman Sehat Di Dalam Rumah Agar Sejuk

Berikut 5 Jenis Tanaman Sehat Di Dalam Rumah Agar Sejuk

Kehadiran tanaman dengan kualitas hias di ruang tamu bukan hanya cara untuk mempercantik rumah kamu dan menambah kebahagiaan dan aura positif dalam kehidupan sehari-hari.

Tindakan menatap tanaman hijau dalam waktu lama dapat menenangkan pikiran seseorang dan membuat orang tersebut merasa lebih rileks.

Tanaman yang berada di dalam ruangan bermanfaat untuk membersihkan udara, dan juga menghilangkan bahan kimia berbahaya di udara yang masuk ke dalam rumah, menyebabkan tanaman secara tidak langsung dapat berdampak pada kesehatan manusia.

1. Lidah buaya

Tidak hanya bermanfaat untuk rambut dan kulit Lidah buaya termasuk salah satu jenis tanaman indoor yang dapat menjernihkan udara.

Tanaman ini akan menyaring partikel kimia yang dikeluarkan oleh cat tembok dan rumah tangga. produk pembersih. Artinya udara lebih bersih.

Setelah dipanen dan diolah, kamu bisa mengolahnya menjadi bahan untuk perawatan kulit atau disantap sebagai camilan.

2. Bunga lili Paris

Daun lily Paris, juga dikenal sebagai tanaman laba-laba adalah pilihan tepat untuk mendekorasi rumah kamu Jika kamu mencari tanaman yang lebat dan memberikan tampilan yang eksotis dan subur.

REKOMENDASI:  Inilah 5 Manfaat Tanaman Sambiloto Untuk Kesehatan Tubuh kamu

Hal ini tidak sulit. Itu hanya ditempatkan di tempat yang cerah tetapi jauh dari sinar matahari langsung. Oleh karena itu, tanaman ini merupakan dekorasi ruang tamu yang bagus yang biasanya terkena sinar matahari.

3. Sirih gading

Daun sirih gading tidak seefisien tanaman hias lainnya untuk penggunaan dalam ruangan karena menyaring udara. Kehadirannya akan berkontribusi pada kesegaran dan suasana keseluruhan yang lebih damai di dalam ruangan.

Salah satu manfaat daun sirih gading adalah tanaman ini sangat sulit untuk dibunuh. Oleh karena itu, meskipun kamu tidak terbiasa memeliharanya, atau sering gagal memeliharanya, ia bisa tetap sehat.

4. Janda Berlubang

Tanaman janda bolong yang sedang viral ini menawarkan banyak manfaat, sehingga tidak heran jika banyak orang yang meliriknya sebagai tanaman indoor untuk rumah mereka.

Ada berbagai macam yang dimiliki tanaman ini. Tanaman bolong janda ini dikenal dengan nama latin Monstera di antara jenis tanaman hias yang paling banyak dicari untuk dalam ruangan adalah Monstera Deliciosa.

REKOMENDASI:  Inilah 5 Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan Tubuh Yang Harus Kamu Tahu

Selain namanya dan bentuk daunnya yang khas, tanaman ini juga sangat mudah perawatannya karena kamu hanya perlu menyiramnya setiap 2 minggu sekali sampai tanahnya kering sebelum disiram kembali.

Tanaman juga berfungsi sebagai penyaring udara, sehingga akan memberikan kualitas udara yang lebih baik di rumah.

5. Paku sarang burung

Pakis sarang burung atau daun sarang burung merupakan tanaman indoor yang dapat digunakan untuk pajangan kamar mandi karena tumbuh subur di tempat lembab yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Seperti tanaman indoor lainnya yang direkomendasikan seperti pakis, daun pakis sarang burung walet juga mampu membantu membersihkan udara dari zat berbahaya yang kita hirup, termasuk formaldehida dan xilena serta toluena.

Mereka biasanya dapat ditemukan di barang-barang sehari-hari seperti hairsprays atau penghapus cat kuku serta pembersih rumah tangga yang keras.

Leave a Reply

Your email address will not be published.