Berikut 5 Cara Menanam Tanaman Ekor Naga Biar Subur

Berikut 5 Cara Menanam Tanaman Ekor Naga Biar Subur

Tanaman hias ekor naga adalah singkatan dari tanaman hias Monstera dengan nama latin Monstera Deliciosa dan juga Epipremnum pinnatum. Pelajari cara merawat tanaman ekor naga yang bersifat hias.

Monstera adalah tanaman merambat atau merambat. Tanaman ini ditemukan di hutan tropis yang membentang dari bagian selatan Meksiko dari Panama. Nama monstera mengacu pada ukuran tanaman liar yang bisa mencapai ratusan hektar seperti monstera.

Tumbuhan ini memiliki ciri khas pada daunnya yang besar dan simetris. Inilah alasan mengapa jumlah orang yang menyukai tanaman hias ekor naga meningkat.

Monstera ekor naga adalah tanaman hias di luar atau di dalam ruangan. Tanaman monstera ekor naga untuk keperluan hias dapat menambah keindahan ruangan, menurunkan suhu ruangan, dan meningkatkan produktivitas.

Berikut adalah lima tips bermanfaat untuk merawat tanaman ekor naga kamu yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber.

1. Kapasitas sinar matahari

Penting untuk memposisikan aglonema ekor naga kamu tidak langsung terkena sinar matahari. Letakkan di tempat yang teduh.

2. Air sangat penting

Disarankan untuk menyirami aglonema ekor naga setidaknya setiap 2 minggu sekali. Tidak disarankan untuk menyiram setiap hari, karena lingkungan lembab, sehingga pertumbuhan melambat dan daun bisa mengering.

3. Suhu yang diperlukan

Suhu yang dibutuhkan dragon tail aglonema, 65 derajat F – 85 derajat F (18 derajat C – 30 derajat C). Jangan biarkan suhu turun lebih rendah dari 60 ° F (15 Celcius). C).

4. Perhatikan kondisi tanah

Tanah adalah salah satu hal terpenting yang dibutuhkan tanaman untuk tumbuh. Karena tanah, tanaman berlubang akan dapat memenuhi kebutuhan air dan mineral.

Jika tanah yang digunakan tidak dalam kondisi yang baik, maka dijamin tanaman hias monstera tidak akan tumbuh subur.

5. Kebutuhan nutrisi

Tanaman monstera membutuhkan nutrisi melalui tanah yang sehat, yang dilakukan melalui pemupukan. Secara umum, tanaman dalam pot yang memiliki nutrisi yang diawetkan lebih mungkin untuk bertahan hidup daripada tanaman yang ditanam di alam liar, karena siklus nutrisi yang segar di alam tidak berkelanjutan.

Untuk itu perlu diperhatikan nutrisi tanaman monstera misalnya dengan memberikan pupuk slow release hanya setiap tahun. Juga, jumlah pupuk yang kamu gunakan sesuai dengan seberapa cepat kamu ingin tanaman monstera tumbuh dan jumlah daun yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.