Berikut 4 Manfaat Tanaman Buah Naga Merah Yang Harus Kamu Tahu

Berikut 4 Manfaat Tanaman Buah Naga Merah Yang Harus Kamu Tahu

Buah naga buah tropis semakin populer selama beberapa tahun terakhir. Karena kaya akan manfaat kesehatan dan rasanya yang segar, buah naga sangat populer di Indonesia.

Cactaceae (keluarga spesies kaktus) termasuk buah naga. Buah berwarna merah muda, berbentuk bohlam, berwarna cerah ini terkenal dengan penampilan hiasnya yang unik dan rasanya yang manis.

Manfaat Tanaman Buah Naga merah

1. Jaga kesehatan tulang kamu

Otot, organ, saraf, dan sistem saraf tubuh membutuhkan kalsium agar berfungsi dengan baik. Kalsium juga dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan tulang. Buah naga merah mengandung kalsium, yang merupakan hal yang baik. Buah naga merah bisa dijadikan camilan sehat untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian kamu.

2. Menjaga Kesehatan Usus

Prebiotik diketahui hadir dalam buah naga. Mereka dapat meningkatkan keseimbangan bakteri baik di dalam usus. Prebiotik adalah jenis serat yang mendorong pertumbuhan bakteri sehat di usus. Buah naga khususnya dapat mendorong pertumbuhan dua jenis bakteri sehat secara bersamaan, yaitu bifidobacteria dan juga bakteri asam laktat.

3. Melindungi tubuh kamu dari radikal bebas

Antosianin dan antioksidan keduanya merupakan pewarna alami yang memberikan warna cerah pada buah naga merah. Zat ini telah terbukti melindungi sel dan jaringan dari kerusakan akibat radikal bebas. Kandungan tersebut juga dapat mencegah kanker.

4. Merangsang Pembentukan Kolagen

Vitamin C yang ditemukan dalam buah naga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen. Ini akan memastikan bahwa kulit sehat dan fleksibel dan mencegah munculnya kerutan. Vitamin C yang terdapat pada buah naga tidak hanya baik untuk kulit tetapi juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Buah naga merah memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun, gejala alergi seperti gatal, kemerahan pada kulit, bengkak atau kemerahan pada mata setelah makan harus segera dilaporkan ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.