Berikut 4 Jenis Tanaman Mentimun Yang Harus Kamu Tahu!

Berikut 4 Jenis Tanaman Mentimun Yang Harus Kamu Tahu!

Mentimun dapat digunakan dalam banyak cara. Tergantung pada ukuran mentimun, kamu dapat memilih dari mentimun besar untuk salad atau acar, atau mentimun kecil untuk sayuran segar.

Mentimun juga bisa berbeda berdasarkan warna kulitnya. Ada mentimun dengan kulit gelap, gelap, atau kekuningan. Itu semua tergantung pasar dan kebutuhan konsumen.

Bibit Pertiwi memiliki kemampuan menyediakan timun yang berkualitas apapun jenisnya di pasaran. Benih Pertiwi telah merilis enam jenis mentimun:

1. Timun Jubilee

Mentimun ini berukuran lebih kecil dari yang berukuran besar. Ini bagus untuk membuat salad, namun. Cucumber Jubilee adalah mentimun kecil yang hanya berukuran diameter 16 cm dan tinggi 4-5 cm. Ini membuatnya lebih mudah untuk disajikan, karena tidak perlu dipotong seperti mentimun besar. Tekstur mentimun Jubilee yang renyah dan ringan, membuatnya terasa lebih ringan saat dikunyah.

Mentimun Jubilee berukuran kecil tetapi dapat bersaing dengan varietas yang lebih besar. Karena mentimun Jubilee menghasilkan buah yang padat dan produktif, berat akhir dari mentimun yang lebih besar dapat diimbangi.

kamu dapat membuat mentimun Jubilee di rumah bagi mereka yang menyukai mentimun dan memiliki tekanan darah tinggi.

Mentimun Jubilee tidak hanya cocok untuk petani komersial, tetapi juga untuk konsumen yang menikmati sayuran segar. Mentimun Jubilee sangat bagus untuk penghobi yang suka berkebun di rumah, dan dapat digunakan dalam kombinasi dengan tanaman hias. Karena hampir disetiap bagiannya akan ada buah atau bunga, sehingga bisa menciptakan kesan segar dan semarak.

2. Mentimun Monroe

Mentimun Monroe mirip dengan mentimun Jubilee. Mereka memiliki ukuran kecil yang sama dengan Jubilee. Ini digunakan sebagai spesialis salad mentimun.

Hanya warna kulitnya yang membuat perbedaan antara Jubilee Cucumber dan Monroe begitu mencolok. Mentimun Monroe lebih putih dari Mentimun Jubilee.

Mentimun monroe memiliki tekstur dan kepadatan buah yang mirip dengan varietas lain. Sangat cocok sebagai lauk atau sambal.

3. Mentimun Mawi

Mentimun Mawi ini merupakan timun yang paling pucat atau mendekati putih, jika dibandingkan dengan varietas lainnya.

Varietas mentimun ini banyak ditanam di Sulawesi Selatan. Karena rasanya lebih segar dari timun hijau, maka warna hijau pucat jadi populer.

Mentimun Mawi di Sulawesi Selatan ditanam dalam jumlah besar dan dijual per buahKamu juga bisa menanam dengan sistem, atau dengan Lanjaran. Sistem lanjaran paling sering digunakan pada musim hujan untuk mencegah genangan air hujan. Namun, sistem Telasa dapat digunakan lebih sering untuk menurunkan biaya produksi.

4. Expo Mentimun

Expo Cucumber, varietas mentimun Jepang dengan warna kulit hijau tua yang khas adalah salah satu yang paling populer. Mentimun ini biasanya dijual ke restoran dan supermarket. Mentimun ini juga biasa tumbuh di daerah wisata seperti Bali atau Bandung.

Mentimun Expo, meski berwarna hijau tua, rasanya manis dan renyah. Mentimun Expo bisa mencapai panjang 30 cm dan memiliki diameter hingga 5 cm. Hanya butuh 34 hari untuk memanen buahnya.

Ketimun Expo memiliki keunggulan lain yaitu pemupukan merata dari bawah ke atas. Hampir setiap segmen memiliki calon buah yang muncul hampir bersamaan.

Penanaman bisa menghasilkan hingga 3kg atau lebih. Jangan heran jika hektar kamu menghasilkan 53 ton. Mentimun Expo lebih tahan terhadap penyakit kresek dan tahan terhadap kondisi cuaca ekstrim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.