Berikut 4 Jenis Tanaman Hortikultura yang Bisa Ditanam di Rumah.

Berikut 4 Jenis Tanaman Hortikultura yang Bisa Ditanam di Rumah

Apa itu tanaman hortikultura? Untuk memahami tanaman hortikultura, pertama-tama perlu dipahami akar istilah ini, yaitu kata Latin hortus (tanaman kebun) dan kultivar (budidaya) yang diambil dari bahasa Latin. Bersama-sama, tanaman hortikultura mengacu pada budidaya tanaman kebun.

Pengertian hortikultura secara luas mencakup seluruh ruang lingkup pembahasan tentang berkebun, namun praktik hortikultura biasanya dikaitkan dengan produksi komersial yang intensif. Inilah sebabnya mengapa pengertian hortikultura berbeda dengan skala budidaya pekarangan dan ladang. Namun, ilmu yang diterapkan akan serupaKamu tertarik membudidayakan tanaman hortikultura dalam waktu dekat? Eits untuk simak dulu artikel berikut ini.

Jika kamu berpikir untuk memulai berkebun, apakah itu sebagai bunga di waktu luang kamu, untuk konsumsi pribadi atau properti komersial baru kamu harus mengetahui berbagai varietas tanaman hortikultura.

REKOMENDASI:  5 Tanaman Hias Termahal dan Langka di Dunia

Jenis Tanaman Hortikultura

1. Tanaman Hortikultura Buah

Tanaman berikutnya yang merupakan hortikultura adalah pohon buah-buahan. Pohon buah-buahan adalah tanaman musiman. Oleh karena itu, mereka akan menghasilkan buah hanya ketika musim tiba, berdasarkan jenis buahnya.

Ada banyak tanaman berbuah yang hanya berbuah selama masa tanam serta tanaman yang berbuah berkali-kali selama masa tanam. Untuk yang musiman misalnya rambutan. yang berbuah beberapa kali selama masa tanam termasuk pisang, misalnya.

2. Tanaman Hortikultura Sayuran

Jenis tanaman ini dapat dilihat di seluruh pekarangan rumah kamu. Sayuran adalah tanaman yang bisa ditanam kapan saja sepanjang tahun, tidak peduli musim apa. Ada dua jenis tanaman sayuran yang harus kamu ketahui.

Ini adalah tanaman sayuran tahunan yang dipanen sebanyak itu terus hidup. Misalnya petai, jengkol, melinjo, ubi jalar termasuk singkong. Juga, sayuran yang ditanam secara musiman seperti bayam, kangkung serta wortel dan kacang panjang.

REKOMENDASI:  5 Manfaat Tanaman Jahe untuk Meningkatkan Kesehatan Tubuh kamu

3. Bunga Tanaman Hortikultura

Varietas tanaman hortikultura berbunga sering dimanfaatkan sebagai tanaman hias. Ada banyak varietas dan varietas tanaman untuk keperluan hias. Beberapa ditanam dalam pot, sementara yang lain ditempatkan langsung di kebun. Varietas yang ditanam di tanah antara lain anggrek melati, kenanga, dan kamboja.

Sebagian besar tanaman hortikultura berbunga dan berbunga dikumpulkan oleh masyarakat dalam rangka mempercantik desain luar dan dalam rumah serta menambah nilai estetika.

4. Tanaman Obat Hortikultura

Varietas tanaman hortikultura obat biofarmasi, juga dikenal sebagai biofarmasi, atau dapat disebut tanaman rempah-rempah, menawarkan segudang keunggulan dan telah digunakan oleh masyarakat umum selama bertahun-tahun. Mereka berfungsi sebagai bahan dalam produksi obat herbal dan dapat digunakan sebagai bahan dalam resep bumbu masakan. Beberapa contoh tanaman hortikultura obat antara lain lengkuas, jahe, temulawak dan kayu manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.