Bentuk Gerakan Kaki Pada Renang Gaya Bebas Adalah

Bentuk gerakan kaki pada renang gaya bebas adalah naik turun memukul permukaan air.

Berenang dapat dilakukan dalam berbagai gaya, jarak, dan tingkat kesulitan. Disarankan agar pemula memulai renang gaya bebas dengan berlatih di dekat air dan sering-sering beristirahat. Penting untuk mempelajari teknik renang gaya bebas yang benar. Ini akan membantu kamu menjadi lebih mahir berenang dan juga mengajari kamu cara menguasai teknik lainnya.

REKOMENDASI:  Gerakan Mengguling Atau Menggelinding Ke Depan Membulat

Berenang gaya bebas juga dikenal sebagai merangkak depan, atau gaya bebas. Ini melibatkan berenang dengan tubuh kamu menghadap ke bawah dan gerakan kaki dan lengan bergantian seperti kincir angin. Berenang gaya bebas, seperti dikutip dari SwimRight Academy memungkinkan kamu berenang untuk jarak jauh dan tidak merasa lelah. Hal ini membuat renang gaya bebas menjadi pilihan populer bagi pemula.

REKOMENDASI:  Gerakan Yang Dominan Dilakukan Dalam Permainan Sepak Bola

Manfaat Renang Gaya Bebas

Berenang untuk 30 menit per minggu dapat membantu kamu membakar kalori dan menjaga tubuh tetap bugar sekaligus membantu kamu menurunkan berat badan.

All American Swim menjelaskan bahwa renang gaya bebas adalah yang terbaik untuk waktu yang lama -berenang jarak jauh dan tidak menguras banyak tenaga. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa gaya renang ini dapat membantu pemulihan pasien dengan saraf terjepit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.