Belajar Investasi Reksadana Saham Modal Hanya 100 Ribu

Belajar Investasi Reksadana Saham Modal Hanya 100 Ribu

Kesadaran akan pentingnya berinvestasi mulai meningkat di kalangan masyarakat umum, khususnya di kalangan milenial. Tapi jenis investasi apa yang paling cocok untuk mencari keuntungan yang lebih besar? Jawaban paling umum yang akan sering kamu dapatkan dari pertanyaan di atas adalah investasi Reksa Dana.

Apa itu Reksa Dana? Berdasarkan Undang-Undang Pasar Modal No. 8 Tahun 1995 pasal 1 ayat 27. Reksa Dana adalah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari pemodal. Reksa dana tersebut dimasukkan ke dalam Portofolio Efek oleh Manajer Investasi yang sudah mendapat izin dari otoritas terkait dalam hal ini adalah Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jika melihat penjelasan lengkap UU Pasar Modal, Reksa Dana tampak sebagai investasi yang kompleks dan membutuhkan modal yang besar. Sebenarnya, mereka tidak begitu rumit dengan cara apa pun. Di Bank Sinarmas, kamu bisa mulai berinvestasi reksa dana dengan modal hanya Rp. 100.000. Di masa depan, manajer investasi akan menangani dana dan menempatkannya di obligasi, deposito, atau saham. Sebagai investor, kamu dapat mengontrol dana yang disetorkan dan, misalnya, instrumen yang ingin kamu masukkan.

Keunggulan Reksa Dana

Reksa dana sering disarankan bagi investor yang baru karena menawarkan berbagai risiko. Selain itu, harga nominalnya sangat rendah. Artinya, sebagai investor, kamu bisa saja merugi karena modal kamu sangat kecil.

Reksa dana juga bisa menjadi pilihan tepat bagi mereka yang mampu mengelola investasi. Karena nantinya dana yang kamu masukkan ke dalam reksa dana tersebut nantinya akan ditangani oleh manajer investasi yang memiliki reputasi baik. Tidak hanya mengelola dana yang telah kamu investasikan untuk menghasilkan keuntungan besar Manajemen investasi kamu akan memberi kamu informasi tentang keadaan investasi kamu.

Dimana Membeli Reksa Dana?

Ada dua tempat pembelian produk Reksa Dana, yaitu di lembaga yang mengelola dan menerbitkan Reksa Dana (Manajer Investasi) serta di bank yang telah diberikan izin untuk menawarkan Reksa Dana, termasuk Bank Sinarmas.

Bank Sinarmas memiliki banyak produk reksa dana yang dapat kamu pilih sesuai dengan preferensi kamu. Investasi Reksa Dana di Bank Sinarmas sangat aman karena dioperasikan melalui PT Sinarmas Asset Management yang telah beroperasi selama lebih dari 25 tahun. Mereka juga telah memenangkan banyak penghargaan selama dua dekade terakhir.

Danamas Saham, Reksa Dana Paling Cocok Untuk Investor Pemula

Bagi investor baru, opsi reksa dana yang paling tepat untuk dipertimbangkan adalah Danamas Saham dari #BankSinarmas. Manfaat Danamas Saham adalah bersifat likuid dan bebas pajak yang berarti dapat ditarik kapan saja bila diperlukan.

Lebih asyiknya lagi, biaya pendaftaran awal Danamas Saham sangat terjangkau, baik untuk pelajar maupun yang baru pertama kali bekerja hanya dengan Rp. 100 juta! Dana tersebut kemudian akan berfungsi sebagai dana investasi kamu pada awalnya. Jika kamu ingin membeli unit sebagai investasi berkelanjutan, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 100 ribu dan kalikan dengan. Setiap pembelian benar-benar gratis yang sangat bagus!

Jika nanti, kamu berniat menjual unit, ada biaya penjualan kembali. Jika akun investasi kamu dibuat kurang dari dua belas bulan yang lalu, perkiraan harga kamu adalah 1,25 persen. Jika investasi yang kamu miliki adalah 12 dan 24 bulan, maka harga jualnya adalah 0,50 persenKamu tidak akan mendapatkan biaya untuk penjualan jika investasi lebih besar dari dua tahun.

Cara mendaftar Dana Saham juga mudah, kamu hanya perlu membawa foto KTP WNI atau fotokopi paspor jika kamu orang asing. Langkah selanjutnya adalah mengisi formulir aplikasi SAM untuk membuka akunKamu juga perlu membuat profil investor kamu bersama dengan membeli unit penyertaan Reksa Dana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.