Bagaimana Mekanisme Bisnis Agen Tiket Pesawat?

Bagaimana Mekanisme Bisnis Agen Tiket Pesawat?

Untuk memulai bisnis tiket pesawat, kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Salah satu caranya adalah kamu bisa berkolaborasi dengan mitra afiliasi perusahaan tiket pesawat dan agen perjalanan. Ini cukup sederhana untuk diikuti karena kamu harus mengikuti langkah-langkah untuk menciptakan hubungan dengan franchisee kamu. Jika kamu dapat menyediakan ruang kantor dan peralatan operasi seperti printer, jaringan internet komputer, jaringan telepon, kamu dapat menjadi agen penjualan tiket pesawat. Selain itu, dalam menjalankan bisnisnya, kamu akan dibimbing dan dibantu oleh tim franchisee dari agen tiket pesawat beserta sistem operasional bisnis yang lengkap.

Jika kamu tidak tertarik untuk membentuk model waralaba, kamu dapat melakukannya dengan opsi lain, yaitu dengan mendirikan bisnis mandiri. Bagi kamu untuk menjalankan perusahaan ini secara mandiri, kamu harus membuat legal legal dengan bantuan perseroan terbatas (PT) dan juga memiliki sertifikat keanggotaan di ASITA (Organisasi Pariwisata Indonesia). Kedua syarat tersebut merupakan syarat wajib yang harus dipenuhi oleh para pengusaha untuk memulai bisnis keagenan tiket pesawat. Jika kamu tidak memenuhi persyaratan ini dengan persyaratan, bisnis kamu dapat dianggap ilegal dan tidak sah.

Setelah kamu memenuhi kriteria untuk dapat menjalankan bisnis sebelumnya Langkah selanjutnya adalah menjalankan bisnisKamu dapat menyewa dua operator. Satu operator yang melayani pelanggan, dan satu orang yang menangani aspek bisnis (mengambil tiket pesawat dan mengantarkannya ke pelanggan mengelola sistem pembayaran, dan melakukan tugas lainnya).

Ciptakan Sistem dan Manajemen Perusahaan yang Berkualitas

Saat menjalankan bisnis, penting untuk memiliki rencana dan manajemen perusahaan. Untuk membuat dua bagian ini terlebih dahulu, kamu harus mulai dengan menentukan jumlah karyawan ideal kamu. Ini tiga orang. Tiga karyawan yang kamu pilih kemudian menugaskan dua orang untuk reservasi , yang bertanggung jawab untuk menangani calon pembeli, dan satu orang yang bertanggung jawab atas operasi bisnis. Departemen operasional akan diminta untuk melakukan tugas keagenan seperti mengantarkan tiket ke pembeli, membeli tiket fisik untuk maskapai, atau mengirimkan deposit maskapai.

REKOMENDASI:  Berikut 6 Tips Sukses Bisnis Untuk Pemula yang Baru Mulai

Aspek lain yang harus diperhatikan dalam pengelolaan bisnis ini adalah penyediaan tenaga kerja. Sangat penting untuk membekali personel dengan konsep “connecting” yang merupakan konsep di bidang penerbangan yang mengacu pada jadwal penerbangan, waktu penerbangan, maskapai yang digunakan, waktu keberangkatan dan lainnya. Pastikan untuk menyiapkan perangkat yang diperlukan untuk jenis bisnis ini. Peralatan yang digunakan yang dibutuhkan untuk jenis usaha ini antara lain instalasi internet (server sekaligus modem), printer, 2 komputer, software yang gratis dan disediakan melalui perusahaan penerbangan (kecuali Garuda), serta peralatan kantor biasa seperti furniture. dan tabel.

Lakukan Strategi Pemasaran yang Efektif

Agar sukses dalam industri ini, kamu perlu mengembangkan rencana pemasaran yang sukses. Ada banyak strategi pemasaran yang efisien yang dapat kamu terapkan. Anggap saja beriklan di Yellow Pages. Beriklan di Yellow Pages memang terbukti efisien karena iklannya mampu menjangkau masyarakat luas. Biaya untuk beriklan di Yelow Pages itu sendiri tergantung pada lokasi yang kamu pilih untuk iklan kamu. Secara umum biaya pemasangan iklan di media Yelow Pages berkisar antara Rp. 9000 menjadi Rp. 1,4 juta untuk luas 10×10 cm. Cara lain untuk mengelola promosi dan pemasaran ini adalah dengan mendistribusikan brosur ke area yang kamu minati. Karena perusahaan ini memiliki banyak pilihan dan sangat kompetitif, penting untuk memberikan beberapa harga diskon atau diskon untuk memastikan bahwa kamu dapat menarik pelanggan untuk membeli tiket. untuk penerbangan dari kamu.

REKOMENDASI:  5 Tips dan Trik Bisnis Syariah yang Harus Kamu Tahu

Strategi pemasaran lain yang bisa kamu terapkan adalah melalui internet. Dengan platform online yang berkembang pesat ini, kamu dapat mengeksekusinya melalui berbagai saluran. Itu juga dikenal sebagai situs blog atau situs web, atau jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya. Jika kamu memiliki dana, kamu dapat menggunakan semua metode ini. Jika kamu memiliki sedikit uang, kamu harus memilih di antara banyak strategi pemasaran yang paling sesuai untuk bisnis dan anggaran kamu.

Berikan Layanan Terbaik kamu

Setiap bisnis harus menawarkan layanan berkualitas tinggi kepada setiap pelanggan. Karena jika pelanggan puas mereka akan terus membeli tiket dari kamu, dan pada akhirnya akan menjadi pelanggan setia kamu. Jika mereka pelanggan dan senang dengan layanan kamu Bukan tidak mungkin melihat mereka mempromosikan atau mereferensikan bisnis kamu kepada orang lain. Ini pasti akan sangat membantu kamu. Oleh karena itu, jangan pernah takut untuk menawarkan layanan dengan kualitas terbaik yang dapat kamu berikan kepada klien kamu. Karena semua yang kamu lakukan yang dihasilkan dari layanan berkualitas tinggi kamu akan berdampak pada perusahaan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.