Aplikasi WhatsApp Business Untuk Para Pebisnis

Aplikasi WhatsApp Business Untuk Para Pebisnis

Pertumbuhan bisnis semakin meningkat, WhatsApp kini telah merilis aplikasi WhatsApp for Business. Perusahaan yang diambil alih oleh Facebook meluncurkan WhatsApp Business pada 18 Januari 2018. Aplikasi ini ditujukan bagi para profesional bisnis untuk dengan mudah terhubung ke sejumlah besar pelanggan bisnis.

Menurut analisis comScore penggunaan oleh aplikasi WhatsApp di Indonesia menggunakan data dari Januari 2017 Aplikasi WhatsApp menempati urutan pertama di antara aplikasi pesan instan, dengan basis pengguna keseluruhan 35,8 juta pengguna. Ini menyiratkan bahwa aplikasi WhatsApp sejauh ini merupakan perangkat lunak yang paling banyak diunduh di Indonesia.

Hal ini dikarenakan WhatsApp memiliki program instant messaging yang membuat penggunaan layanan berbasis internet tidak memiliki batasan pada pesan. Selain itu, WhatsApp juga dapat melakukan panggilan cepat ke pengguna lain. Jadi, diharapkan dengan bantuan WhatsApp Business, aplikasi WhatsApp Business yang dirancang untuk pengguna yang berhubungan dengan bisnis, WhatsApp akan semakin populer bukan?

Aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat berguna bagi orang-orang yang memiliki bisnis, misalnya bisnis skala kecil yang merupakan usaha kecil dan menengah (Usaha Kecil atau Menengah) dan perusahaan besar. WhatsApp diatur oleh pengguna WhatsApp, yang tidak hanya memanfaatkan aplikasi untuk pesan pribadi, tetapi juga untuk mempromosikan pesan bisnis mereka kepada semua orang. Inilah sebabnya mengapa WhatsApp ingin meningkatkan pengalaman kamu saat menjalankan bisnis.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Sukses Bisnis Properti Agar Cuan Banyak

Sebagai warga negara Indonesia bangga karena Indonesia termasuk di antara enam negara peserta tahap pertama yang dapat memenuhi syarat untuk menerima Whahtsapp Business. Lima negara lainnya terdiri dari Italia, Meksiko, Inggris Raya dan Irlandia Utara, serta Amerika Serikat.

WhatsApp akan merilis aplikasi bisnis secara global dan di negara-negara yang belum terdaftar, harap bersabar karena sedang dikembangkan dan diperkirakan akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

Bagi kamu yang baru masuk atau sudah lama berkecimpung di dunia bisnis online tentu ingin memaksimalkan potensi bisnis kamu. Untuk mendapatkan mereka sebagai pebisnis, kamu harus memberikan peluang sebesar-besarnya melalui penggunaan WhatsApp Business.

1. Membangun Komunikasi yang Lebih Baik

Komunikasi sangat penting untuk awal bisnis apa pun. Melalui WhatsApp Business, pemilik bisnis dapat dengan mudah tetap berhubungan dengan pelanggan mereka. Selain itu, dengan fitur seperti pesan otomatis atau statistik pesan, serta pengelompokan pesan, pemilik bisnis akan lebih mudah mengelola pelanggannya.

REKOMENDASI:  Ternyata Mudah! Berikut 4 Tips Jalani Bisnis Kosmetik

2. Terpercaya

Membangun kepercayaan dengan pelanggan bukanlah hal yang mudah. Memanfaatkan WhatsApp Business sebagai wadah akun bisnis kamu memudahkan untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan lama dan potensial karena WhatsApp Business akan memverifikasi detail bisnis akun kamu menggunakan nomor telepon, jika nomor yang terdaftar adalah bisnis kamu.

Selain itu, aplikasi untuk bisnis ini mewajibkan pemilik bisnis membuat profil online. Dengan cara ini, calon pelanggan bisa mendapatkan detail tentang perusahaan kamu.

3. Promosikan Produk Lebih Mudah

Manfaatkan fitur ini yang memungkinkan kamu untuk mengirim pesan ucapan, membuatnya lebih mudah untuk menyajikan produk yang luas kepada klien kamu.

Untung dari WhatsApp Business untuk Peluang Bisnis kamu

Memanfaatkan akun di akun bisnis WhatsApp Business adalah pilihan yang sangat baik untuk mendapatkan peluang besar bagi perusahaan yang kamu kelola. Dengan kemampuan aplikasi untuk bisnis yang memungkinkan pemilik bisnis untuk mengelola bisnis mereka dengan mudah, termasuk meningkatkan komunikasi, mengarahkan waktu mereka di tempat kerja dan membuatnya lebih nyaman bagi pemilik bisnis untuk memasarkan layanan mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.