Aplikasi Saham Yang Cocok Untuk Pemula Yang Sudah OJK

Aplikasi Saham Yang Cocok Untuk Pemula Yang Sudah OJK

Di era teknologi digital segalanya lebih mudah dan nyaman, bahkan berinvestasi. Untuk menjelajahi dunia pasar modal dan memperoleh informasi yang diperlukan untuk melakukan transaksi obligasi, transaksi pasar saham, pasar uang, dan lainnya dapat dilakukan hanya dengan satu aplikasi saham.

Beberapa dari aplikasi investasi ini membantu pemula hingga investor berpengalaman untuk berinvestasi dengan aman dan aman dengan memberikan saran tentang instrumen terbaik untuk memberikan informasi tentang perusahaan, sehingga dapat membatasi kerugian dan meningkatkan keuntungan untuk memastikan bahwa investor tidak berhenti berinvestasi.

1. Indo Premier Online Technology (IPOT)

Indo Premier Sekuritas adalah salah satu perusahaan sekuritas paling kuat dan terbesar di Indonesia. Jaminan tersebut memungkinkan investasi di pasar modal bagi investor korporasi dan swasta dan telah mendapat izin dari OJK.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1996 ini telah berhasil menempatkan dirinya di posisi teratas di pasar obligasi pada kuartal pertama tahun 2019, dengan volume transaksi melebihi Rp 10 triliun dan menguasai 20 persen pasar. Produk layanan yang ditawarkan Indo Premier Sekuritas antara lain investasi reksa dana, perencanaan keuangan, perbankan investasi (untuk institusi/korporasi), penjualan ekuitas & perdagangan (khusus untuk institusi dan korporasi), dan penjualan dan perdagangan pendapatan tetap (institusi/korporasi).

Indo Premier Sekuritas kini telah merambah ranah digital dengan aplikasi Indo Premier Online Technology (IOT) yang kini tersedia melalui Playstore. IPOT adalah salah satu aplikasi sekuritas paling populer di Indonesia yang memungkinkan investor berinvestasi di reksa dana, saham, serta Exchange Traded Funds (ETF). Salah satu atribut paling mengesankan yang ditawarkan oleh aplikasi IPOT adalah Robo trading dan Fund Evaluator. Fungsi ini dapat mengeksekusi setiap instruksi beli dan jual saham serta harga yang ditetapkan sehingga investor tidak kehilangan kesempatan untuk membeli atau menjual pada harga target.

2. Mirae Asset Sekuritas

Perusahaan yang menjual sekuritas ini didirikan dengan nama Monas Buana Securities pada tahun 1994. Monas Buana Securities, seringkali termasuk dalam 3 Bursa Efek teratas. Di tahun 2018, Mirae Asset Sekuritas berhasil mengidentifikasi namanya sebagai sekuritas teratas yang tersedia di Indonesia. Pada September 2020, perusahaan ini mampu meraih nilai tertinggi untuk transaksi saham Rp227,13 triliun.

Ada banyak layanan yang disediakan Mirae Asset Sekuritas, termasuk transaksi obligasi dan saham untuk korporasi dan ritel serta reksa dana dan saham online untuk produk tradisional dan syariah, transaksi saham dengan margin, serta riset ekonomi dan bisnis.

Mirae Asset juga hadir di dunia digital dengan meluncurkan dua aplikasi, HOST (untuk pelanggan laptop atau PC) bersama dengan NEO HOST (untuk pengguna smartphone). Sedangkan jumlah setoran minimumnya sangat besar, yaitu Rp 10 juta dan biaya transaksi saham di Mirae sangat kecil, yaitu 0,25 persen saat menjual saham dan 0,15 persen untuk pembelian.

3. Bibit

Perusahaan telah merekrut sejumlah selebriti sebagai bintang iklan, yang membuat aplikasi Bibit lebih dikenal. Dalam beberapa dekade terakhir, Bibit gencar memasarkan diri dengan menampilkan slogan “Investasi reksa dana otomatis”. Kemudahan penggunaan inilah yang membuat Bibit cocok untuk seluruh spektrum investor, dari pemula hingga profesional.

Bagi mereka yang baru mengenal pengguna investasi, aplikasi Bibit bisa menjadi bantuan besar dalam berinvestasi. Karena begitu nasabah mendaftar, Bibit akan membuat pilihan tergantung pada profil dan pendapatan mereka, usia dan tujuan investasi. Jadi investor tidak perlu bingung akun mana yang harus mereka gunakan untuk menyimpan dana mereka.

Permohonan yang disetujui oleh izin OJK ini memiliki investasi minimal yang wajar. Hanya dengan uang tunai Rp 10.000, kamu sudah bisa berinvestasi melalui Bibit. Jumlah ini sangat menggiurkan terutama bagi investor yang baru mengenal pasar modal yang ingin mengetahui lebih dalam tentang aspek dan nuansa pasar modal, tanpa khawatir mengalami kerugian yang besar.

Bibit, aplikasi yang dapat diakses melalui berbagai e-wallet, memiliki beragam reksa dana, mulai dari obligasi, saham, dan pasar uang. Ada beberapa keuntungan bagi investor yang mendaftar menggunakan Bibit yang pertama adalah pendaftaran diselesaikan secara online dan diselesaikan hanya dalam beberapa menit. Selain itu, semua pembelian reksa dana yang dilakukan di Bibit benar-benar bebas komisi alias gratis, dan investasi dapat diambil kapan saja tanpa biaya, dan dapat dimulai dari Rp10.000 dan keuntungan yang kamu peroleh dari reksa dana tidak dipotong pajak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.