Aplikasi Pinjam Uang Syariah Online Cepat dan Halal

Aplikasi Pinjam Uang Syariah Online Cepat dan Halal

Sudah banyak orang yang mencari pinjaman tanpa riba. Mereka yang tidak ingin membayar cicilan beserta bunga akan melakukan peminjaman dana di bank syariah. Biasanya bank syariah akan menawarkan akad ijarah dan murabahah untuk mendapatkan keuntungan.

Kamu bisa datang langsung ke lokasi bank syariah dan mengajukan pinjaman dana. Namun karena kita berada di kondisi pandemi, kamu bisa memanfaatkan jasa pinjaman syariah online. Di sini kamu harus menginstall aplikasi kemudian melakukan transaksi peminjaman online langsung dari aplikasi tersebut.

Aplikasi Pinjam Uang Syariah Online Langsung Cair

Di bawah ini adalah beberapa aplikasi yang dapat kamu manfaatkan untuk meminjam uang secara online.

PAS atau Pembiayaan Al Salaam Syariah

Aplikasi pinjam uang syariah online yang pertama yaitu Pembiayaan Al Salaam Syariah atau PAS. Aplikasi ini menawarkan peminjaman dengan nominal mulai dari 15 juta sampai dengan 1,5 miliar. Mengenai jangka waktu atau tenor pembayarannya mulai dari 60 bulan atau 5 tahunKamu berkesempatan untuk memperoleh keuntungan jika memanfaatkan layanan ini.

Keuntungan yang kamu dapatkan yaitu kamu bisa membayar cicilan tersebut melalui bank lain. Selain itu, terdapat beberapa promo yang pastinya akan menguntungkanmu. Tenang saja karena PAS sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Jadi, PAS terbukti aman.

REKOMENDASI:  Wallpaper Keren Bergerak HD

Beberapa persyaratan pengajuan dana di PAS yaitu:

  • WNI
  • Memiliki penghasilan
  • Menyerahkan jaminan seperti BPKB, SHM atau SHGB
  • Tinggal di sekitar wilayah bank
  • Fotokopi KTP dari pemohon
  • Fotokopi KTP (suami dan istri) kecuali jika merupakan badan usaha
  • Fotokopi KK kecuali jika merupakan badan usaha
  • Fotokopi akta nikah kecuali jika merupakan badan usaha
  • Fotokopi SHGB atau SHM
  • Fotokopi slip gaji selama 3 bulan terakhir (bisa diganti dengan surat keterangan penghasilan)
  • Fotokopi SHU atau Surat Keterangan Usaha
  • Menyerahkan bukti rekening selama 3 bulan terakhir

Informasi selengkapnya terkait PAS bisa kamu dapatkan melalui aplikasinyaKamu juga bisa bertanya tentang persyaratan lainnya dan pihak PAS akan langsung menjawabnya.

SyarQ

Ingin meminjam uang tanpa bunga? Maka SyarQ adalah solusinya. Sebenarnya sistem peminjaman yang diterapkan oleh SyarQ hampir sama dengan yang ditawarkan oleh Kredivo. Namun yang membedakan adalah SyarQ menerapkan prinsip-prinsip pinjaman syariah.

Kamu berkesempatan untuk memperoleh beberapa keuntungan. Misalnya bebas ongkir serta aplikasi ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang tidak ingin menggunakan kartu kredit.  Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membeli barang secara syariah. Contohnya ketika kamu membeli LCD dengan harga Rp 3.650.000, kamu tidak dikenakan DP. Kemudian untuk cicilannya yaitu:

  • 1 bulan Rp 4.221.500
  • 2 bulan Rp 2.111.000 atau dua kali cicil
  • 3 bulan Rp 1.407.500 atau 3 kali cicil
  • 5 bulan Rp 845.000 atau 5 kali cicil
REKOMENDASI:  Pinjaman Syariah Untuk Ibu Rumah Tangga

 

Ammana

Aplikasi ketiga yang juga bisa kamu manfaatkan adalah Ammana. Aplikasi ini merupakan fintech syariah yang pertama di Indonesia untuk melayani para pelaku UMKM. Ammana memiliki program berupa pendanaan bersama dengan menggunakan sistem crowdfunding.

Selain itu, imbal hasil dari Ammana terhadap pendanaan cukup besar yaitu kurang lebih 24% setiap tahunKamu bisa memanfaatkannya untuk meminjam dana secara syariah dan danamu akan cepat cair. Ammana juga menerapkan sistem non direct funding. Maksudnya, kamu memiliki kewajiban untuk menjadi anggota mitra keuangan syariah mikro.

Tujuannya agar Ammana mengetahui seperti apa profil serta kualitas bisnis yang kamu jalankan. Dengan begitu, Ammana bisa mengetahui apakah kamu mampu melunasi pinjaman tersebut secara tepat waktu atau tidakKamu bisa langsung menginstallnya dan dapatkan informasi tentang apa saja persyaratan yang harus kamu siapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.