Aplikasi Microsoft OneDrive Untuk Penyimpanan Cloud

 

Aplikasi Microsoft OneDrive adalah layanan penyimpanan cloud yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan file di cloud dan mengaksesnya dari mana saja. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menyimpan foto, video, dokumen, dan jenis file lainnya. Itu juga dapat digunakan untuk berbagi file dengan orang lain. OneDrive tersedia di perangkat Windows, perangkat Mac, perangkat iOS, perangkat Android, dan perangkat Windows Phone.

Aplikasi Microsoft OneDrive untuk iPhone dan iPad memiliki beberapa fitur hebat yang menjadikannya alat yang ampuh untuk mengelola file dan berkolaborasi dengan orang lain. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengakses semua file dan folder OneDrive, serta yang dibagikan dengan Anda. Anda juga dapat membuat folder baru, mengganti nama file dan folder, dan memindahkan file. Aplikasi ini juga menyertakan penampil bawaan untuk foto, video, dan dokumen Office. Dan jika Anda perlu mengedit file, Anda dapat membukanya di aplikasi lain di perangkat Anda.

Microsoft OneDrive
Microsoft OneDrive
Price: Free

Keunggulan Aplikasi Microsoft OneDrive

Aplikasi Microsoft OneDrive adalah aplikasi penyimpanan cloud yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan pesaingnya. Pertama, sangat mudah digunakan. Anda cukup menginstalnya di perangkat Anda dan mulai mengunggah atau mengunduh file. Kedua, ia menawarkan banyak ruang penyimpanan. Anda bisa mendapatkan hingga 5GB ruang penyimpanan gratis, yang jauh lebih banyak daripada yang ditawarkan aplikasi pesaing. Ketiga, terintegrasi dengan baik dengan produk Microsoft lainnya. Misalnya, Anda dapat dengan mudah menyimpan dokumen Office ke akun OneDrive Anda, lalu mengaksesnya dari perangkat apa pun. Terakhir, ia menyediakan fitur keamanan yang membantu melindungi file Anda. Misalnya, Anda dapat mengatur perlindungan kata sandi dan enkripsi untuk file atau folder individual.

Perbedaan Aplikasi Microsoft OneDrive Dibandingkan Dengan Aplikasi Lainnya

Microsoft OneDrive adalah salah satu dari banyak layanan penyimpanan cloud yang tersedia, tetapi ada beberapa perbedaan utama antara itu dan aplikasi lain seperti Google Drive dan iCloud. Pertama, Microsoft OneDrive memiliki lebih banyak ruang penyimpanan daripada kebanyakan layanan penyimpanan cloud lainnya. Anda mendapatkan penyimpanan 5GB secara gratis, dibandingkan dengan hanya 15GB dari Google Drive dan iCloud. Kedua, Microsoft OneDrive terintegrasi lebih erat dengan Windows dan Office daripada aplikasi lain. Misalnya, Anda dapat menyimpan dokumen Office langsung ke akun OneDrive Anda dan mengaksesnya dari perangkat apa pun. Ketiga, Microsoft OneDrive menawarkan beberapa fitur yang tidak dimiliki aplikasi lain. Misalnya, Anda dapat berbagi file berukuran besar hingga 10 GB dengan orang lain, dan Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mencadangkan foto dan video ponsel Anda. Akhirnya, Microsoft OneDrive sedikit lebih murah daripada aplikasi lain.