The Best Investing Apps That Let You Invest For Free

Aplikasi Investasi Yang Cocok Untuk Pemula

1. Ajaib

Ajaib adalah aplikasi populer lainnya di kalangan Milenial dan Gen Z. Aplikasi ini memungkinkan kamu mengakses reksa dana dan saham. Akses mudah untuk dilihat dari saat kamu mengirimkan aplikasi kamuKamu akan menemukan produk dan panduan terbaik yang sesuai dengan situasi keuangan.

Aplikasi ini, yang juga menggunakan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho sebagai duta mereknya), juga menawarkan pemberitahuan tentang waktu terbaik untuk membeli atau menjual saham.

Ini akan memungkinkan kamu memaksimalkan keuntungan dan mengurangi kerugianKamu tidak perlu khawatir, Bursa Efek Indonesia (BEI), dan OJK telah memberikan izin operasional aplikasi ini.

2. Bareksa

Bareksa mengklaim bahwa mereka adalah pasar reksa dana yang menjual ratusan produk dari manajer investasi. Ada banyak pilihan yang tersedia, antara lain reksa dana, surat berharga negara (SBN), dan emas. Umrah adalah pilihan lain. Ini mencakup semua produk, mulai dari reksa dana, surat berharga negara (SBN), emas, dan kemungkinan keuntungannya.

Bareksa akan mensimulasikan pergerakan dana setiap produk sebelum kamu membeli Kamu kemudian dapat menimbang pro dan kontra dari setiap produk. Aplikasi ini menyediakan halaman portofolio untuk setiap pengguna. Bareksa juga merupakan partner dalam distribusi SBN retail dan telah disertifikasi oleh OJK

3. Bibit

Bibit adalah nama yang terkenal di dunia mayaKamu juga dapat mengalokasikan dana melalui reksa dana atau pasar saham ke obligasi. Ada juga opsi investasi syariah. Robo Advisor adalah AI yang dapat ditemukan di aplikasi ini. Ini akan membantu kamu dalam memilih jalur investasi yang didasarkan pada pendapatan kamu, dan jumlah dana yang ingin kamu alokasikan.

Robo Advisor akan mengklasifikasikan profil sesuai dengan jenisnya setelah kamu mendaftar dan memasukkan data kamu. Konservatif adalah pilihan antara keamanan dan risiko. Sangat cocok untuk investasi jangka pendek. Agresif berarti kamu bersedia mengambil investasi besar dan mengambil risiko tinggi.

Sekarang kamu dapat berinvestasi dengan saldo Gopay atau LinkAja untuk mempermudah segalanya. Bibit telah disertifikasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, yang memastikan bahwa semua aktivitasnya dipantau dengan baik.

3. HSB Investasi

HSB Investasi adalah pilihan tepat bagi mereka yang kurang berpengalaman dalam berinvestasi. Produk yang tersedia beragam. Termasuk forex, logam mulia, dan indeks saham. CITRA (Clearing Information of Trade) adalah salah satu fitur terbaik dari aplikasi ini. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat setiap transaksi secara real-time. Ini berarti transparansi dalam aplikasi akan tetap terjaga. Semua kegiatan dalam aplikasi ini akan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Indonesia, ICDX dan ICH.

5. KoinWorks

Aplikasi ini bekerja dengan peer-to-peer lending (P2P lending). Artinya dana yang kamu masukkan akan dikirim ke orang lain yang telah mengajukan pinjaman melalui aplikasi. Produk yang kamu pilih akan menentukan investasi minimum yang diperlukanKamu akan membutuhkan Rp. 1.000 untuk pembelian emas dan saham dikenakan minimal Rp 100.000. Aplikasi ini menjanjikan pengembalian hingga 18% per tahun. KoinWorks sekarang disertifikasi oleh OJK untuk keamanan.

6. LandX

LandX adalah platform investasi alternatif bagi mereka yang ingin melakukan investasi jenis lain. Aplikasi ini untuk investasi properti.

kamu dapat membeli sebagian kepemilikan properti melalui sistem. LandX, misalnya, memiliki banyak rumah dan bangunan yang tersedia untuk dijual. Rumah misalnya dijual dengan harga Rp. 500 juta dengan satu lot senilai Rp. 5 juta. Kepemilikan sebagian dapat dibeli dengan investasi modal 1 lot. Perhatian harus diberikan pada fakta bahwa LandX membutuhkan modal minimal Rp 3.000.000 untuk investasi. Aplikasi ini tersedia bagi mereka yang memiliki modal dan tertarik untuk membeli properti. Permohonan ini telah diajukan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kementerian sedang memproses izin OJK.

Leave a Reply

Your email address will not be published.