Aplikasi 2GIS Navigation Alternatif Dari Google Maps

 

2GIS App adalah peta offline dan alat navigasi yang membantu Anda menjelajahi lingkungan sekitar tanpa koneksi internet. Ini menawarkan cara mudah untuk melihat dan menavigasi lingkungan Anda menggunakan peta lokal, foto udara, dan peta jalan. Aplikasi ini dapat digunakan untuk merencanakan rute, menemukan alamat, dan menemukan fitur alam.

2GIS adalah perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan, menganalisis, dan berbagi data. Ini memberi pengguna kemampuan untuk membuat peta dan menavigasinya secara offline. Dua fitur utama 2GIS adalah peta offline dan kemampuan navigasinya. Peta offline memungkinkan pengguna mengakses peta tanpa koneksi internet, sedangkan navigasi memungkinkan pengguna mencari alamat atau tempat menarik tanpa terhubung ke internet.

2GIS: Offline map & Navigation
2GIS: Offline map & Navigation
Developer: 2GIS
Price: Free

Keunggulan Aplikasi 2GIS

Keuntungan menggunakan aplikasi 2GIS termasuk navigasi yang ditingkatkan dan fungsionalitas peta offline. Fungsionalitas peta offline memungkinkan pengguna untuk mengakses peta tanpa koneksi internet, menjadikannya sumber daya yang berharga dalam situasi darurat atau ketika tidak ada sinyal. Selain itu, aplikasi 2GIS memberi pengguna kemampuan pemetaan terperinci yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti pengelolaan lahan atau perencanaan kota.

Semakin banyak bisnis yang beralih ke aplikasi Sistem Informasi Geografis (SIG) untuk meningkatkan operasi mereka. Manfaat menggunakan sistem GIS untuk tujuan bisnis sangat banyak dan termasuk:

-Peningkatan pengambilan keputusan: Dengan data yang akurat di ujung jari Anda, Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik tentang lokasi bisnis Anda, cara memperluas ke pasar baru, dan jenis produk dan layanan apa yang ditawarkan.

-Mengurangi biaya produksi: Dengan mengintegrasikan GIS ke dalam operasi Anda, Anda dapat meningkatkan efisiensi dengan mengotomatisasi proses yang sebelumnya bergantung pada input manusia. Ini menghemat waktu dan uang Anda.

-Layanan pelanggan yang ditingkatkan: Ketika Anda memiliki data yang dapat diandalkan tentang keberadaan dan preferensi pelanggan Anda, Anda dapat memberi mereka layanan yang lebih dipersonalisasi. Hal ini dapat menyebabkan pelanggan tetap dan meningkatkan pendapatan.

Perbedaan Aplikasi 2GIS Dibandingkan Dengan Aplikasi Lainnya

Aplikasi yang berbeda menggunakan bahasa pemrograman, sistem operasi, dan format penyimpanan data yang berbeda.

Aplikasi peta & navigasi offline dapat dibagi menjadi tiga kategori: yang menggunakan teknologi pemetaan vektor, yang mengandalkan pemetaan raster, dan aplikasi hybrid.

Teknologi pemetaan vektor lebih akurat tetapi juga lebih memakan waktu untuk membuatnya. Pemetaan raster lebih murah tetapi kurang akurat. Aplikasi hibrida mengambil yang terbaik dari kedua dunia dengan menggunakan pemetaan vektor untuk akurasi tinggi di area di mana terdapat banyak titik, dan kemudian mengandalkan pemetaan raster di area dengan titik lebih sedikit.