Cara Merawat Anak Kucing Yang Baru Lahir

Agar Kucing Sehat Saat Melahirkan

Sangat penting untuk mempersiapkan diri kamu untuk kelahiran anak kucing baru kamu sebelum kucing kamu lahir. Pastikan dia nyaman dan tidak aktifKamu juga bisa menggunakan bantal pemanas untuk membuatnya tetap hangat, yang bisa berbahaya bagi kucing yang baru lahirKamu juga harus membawa handuk bersih untuk diletakkan di atas perutnya agar dia bisa rileks saat melahirkanKamu harus selalu membawa kotak atau kantong plastik sehingga kamu dapat segera menggantinyaKamu juga membutuhkan benang gigi dan gunting bersih.

kamu harus memperhatikan kucing kamu dengan cermat selama proses melahirkan. Sambil menunggu, kamu bisa melakukan beberapa langkah untuk memastikan kucing merasa nyaman dan tidak terlalu stres. Pertama, biarkan kucing kamu memiliki privasi. Dia lebih suka melahirkan dengan tenang, jadi sebaiknya menjauh selama waktu ini. Waktu kerja dapat berkisar dari 2 hingga 24 jam, tergantung pada jenis dan ukuran serasah. Sebagian besar anak kucing dilahirkan dengan kepala lebih dulu, tetapi terkadang mereka akan keluar dengan kaki terlebih dahulu, yang benar-benar normal dan tidak memerlukan perhatian. Saat kucing kamu melahirkan, kamu harus selalu bersamanya. Mungkin diperlukan waktu 30 menit hingga satu jam untuk melahirkan anak kucing yang sehat, tetapi penting untuk memantau kucing kamu.

REKOMENDASI:  Cara Mengeluarkan Anak Kucing Yang Mati Dalam Perut Tanpa Operasi

Agar Kucing Sehat Saat Melahirkan

kamu juga harus memastikan untuk menyediakan kotak bersalin untuk kucing kamu. Kotak harus cukup besar untuk menampung kotoran dan kucing, tetapi cukup tinggi untuk mencegah anak kucing melarikan diriKamu harus membuat kotak senyaman mungkin, dan kamu harus melapisinya dengan bahan lembut agar bayi tetap hangat. Setelah kucing kamu masuk ke kotak bersalin, kamu harus mengatur area bersalin di tempat yang sudah dikenal, sehingga kamu bisa memberinya tempat yang nyaman untuk memberikan hidupnya.

REKOMENDASI:  Cara Mengobati Kaki Kucing Yang Pincang

Kotak bersalin adalah kebutuhan mutlak untuk kucing baru. Itu harus cukup besar untuk menampung sampah dan induknya. Idealnya, itu juga harus cukup tinggi untuk mencegah anak kucing melarikan diri. Selama waktu ini, kamu tidak boleh mengganggu persalinannya karena ini dapat membuatnya kesal atau mempersulit persalinan. Penting untuk membatasi jumlah penonton, karena kucing kamu membutuhkan ruang untuk beristirahat dan memulihkan diri.

Setelah induk kucing siap melahirkan, kamu harus mengizinkan privasinya. Dia mungkin ingin bersembunyi saat melahirkan dan bahkan mungkin ingin tinggal sendiri. Bayi harus ditempatkan di tempat yang gelap, tenang, tanpa gangguan, atau cahaya terang. Anak kucing yang baru lahir harus dapat melihat induknya dan juga bayinya. Sangat penting untuk menjaga jarak dari kucing selama kelahiran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.