AC Mobil Tidak Dingin Hanya Keluar Angin

AC mobil tiba-tiba berhenti bekerja saat kita berkendara di bawah terik matahari. Ini menjengkelkan, bukan? Bagaimana kamu bisa memecahkan masalah ini? Apa yang harus diperhatikan?

Ada banyak kasus ketika AC mobil tidak dingin, tetapi angin bertiup. Itu terjadi sepanjang waktu. Banyak orang tidak tahu apa yang harus dilakukan jika AC mobil mereka berhenti bekerja. Hal itu akan menimbulkan ketidaknyamanan, apalagi jika AC mobil hanya berhembus saat macet. Apa yang harus kamu lakukan? Penyebab AC mobil kamu tidak dingin. Angin yang bertiup.

AC Mobil Tidak Dingin Hanya Keluar Angin

Filter Untuk Kabin Kotor

Filter kabin AC mobil sering mengumpulkan kotoran dan debu. Sirkulasi udara dapat terhambat oleh filter kabin yang kotor. Untuk memastikan AC mobil kamu tidak membeku, ganti setiap 10.000 km atau setiap 3-6 bulan.

Komponen yang paling rentan bermasalah adalah evaporator AC mobil. Filter kabin AC mobil memiliki fungsi penting yaitu menyaring kotoran dan debu agar tidak masuk ke evaporator. Beberapa kendaraan roda empat tidak memiliki filter kabin untuk AC mobilnyaKamu dapat memasukkan beberapa mobil dengan rumah yang berisi filter kabin. Sebelum memasang filter kondisioner mobil tambahan, pastikan untuk berkonsultasi dengan bengkel langganan kamu. Rotary Bintaro adalah bengkel AC mobil yang berbasis di Jakarta yang menawarkan berbagai rumah filter kabin. Untuk mengetahui apakah mobil kamu memenuhi syarat untuk mendapatkan filter tambahan, hubungi layanan pelanggan di WA 08783344 5550

Puli Kompresor Tidak Berputar

Sabuk kompresor menggerakkan puli kompresor dan menghubungkannya dengan power steering, pompa air, dan alternator. Kompresor tidak akan hidup jika sabuk putus. Kompresor tidak akan hidup karena kipas pada pendingin radiator kamu atau pompa air pada mesin mobil kamu tidak bekerja. Hal ini menyebabkan panas berlebih, yang pada gilirannya menyebabkan mobil mogok.

Ini juga berarti AC mobil tidak akan dingin. Sebaliknya, angin bertiup karena tidak ada pendinginan untuk Freon AC di evaporator. Kipas pendingin radiator juga mendinginkan Freon AC. Indikator baterai dashboard akan menyala jika ampere alternator/dinamo berhenti bekerja.

Freon habis

Freon tersirkulasi di dalam mobil sistem pendingin udara. Freon tidak boleh habis. Freon digunakan sebagai media pendingin pada sistem AC mobil. AC mobil hanya akan mengeluarkan udara dingin tanpa freon yang memadai.

Kopling Magnetik & Termistor

Kopling magnet dipasang langsung ke kompresor. Kopling magnetik ini dapat rusak karena korsleting atau usia. Termistor ini dapat digunakan sebagai termistor dan resistor.

Termistor akan memberi sinyal pada kompresor untuk berhenti ketika suhu di dalam mobil telah mencapai pengaturan yang diinginkan. Kebalikannya benar. Jika sistem AC tanpa thermistor akan menyebabkan kompresor tidak berhenti bekerja sampai evaporator berhenti membeku. AC mobil tidak akan dingin karena evaporator membeku.

Resistor Rusak Dan Sekring AC Putus

Hubungan pendek adalah arus pendek pada AC mobil kamu. Penting untuk segera membawa mobil ke bengkel spesialis AC. Seorang ahli dalam pekerjaan listrik harus dilakukan. Apa yang bisa terjadi jika kita mencoba melakukannya sendiri? Ini semua tentang listrik. Resistor variabel ini dapat ditemukan pada sakelar yang menghidupkan atau mematikan AC.

Suhu Mesin Tinggi

Ini dapat membuat receiver kering dan kaca penglihatan terlihat hitam. Mesin bisa memanas jika dibiarkan berjalan terlalu lama, atau jika mobil dikendarai dalam perjalanan jauh tanpa istirahat. Ini bisa berbahaya bagi pemilik kendaraan dan kompresor AC mobil yang memberikan udara dingin. Jaga agar mesin tidak memanas. Beristirahatlah saat kita melakukan perjalanan jauh.

Jarak Yang Terlalu Lebar Antara Bagian Tengah dan Bagian Lainnya

Magnet yang tidak cukup kuat untuk menarik bagian tengah dapat menyebabkan hal ini. Overheating dapat menyebabkan daya magnet tidak bekerja dengan baik. Panas berlebih dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti sabuk penggerak yang aus atau mesin AC yang bekerja terlalu lama. Magnet spool yang lemah juga dapat menyebabkan masalah ini.

Periksa Evaporator Mobil

Evaporator yang kotor dapat menghalangi aliran udara dan membuatnya kurang bersih. Menguras evaporator adalah solusi terbaik. Kondisi ini dapat diatasi oleh bengkel spesialis AC kami. Eva bisa jadi penyebab AC mobil kamu tidak dingin.

Air yang terlalu banyak atau kotor. Evaporator dapat tersumbat jika kotoran mengendap. Blower tidak akan dapat berfungsi dengan baik jika terjadi penyumbatan pada evaporator. Sirkulasi AC akan terpengaruh jika udara tersumbat. Debu dan kotoran dapat dengan mudah masuk ke evaporator melalui saluran blowerion. Jika AC mobil kamu tidak dingin di siang hari, sebaiknya periksa evaporator.

Ganti Extra Fan AC Mobil

Jika AC mobil kamu tiba-tiba terasa dingin, bisa jadi karena putaran kipas yang tidak maksimal. Rotasi kipas ekstra yang tidak optimal dapat memperlambat proses kondensasi. AC mobil tidak akan dingin jika proses kondensasi terganggu.

Kondisi Kaca Film

Alasan kedua AC mobil tidak dingin juga adalah usia kaca film. Ini mungkin tidak dapat menahan sinar ultraviolet dan juga dapat menyebabkan mobil menjadi kurang dingin. Hal ini terutama berlaku untuk mobil tua yang dibuat sebelum tahun 2000. Kaca film mobil tua tidak dapat menahan panas matahari.

Kaca film dari mobil tua dapat menyebabkan AC mobil tidak dingin saat macet, atau tidak dingin di siang hari. Jangan khawatir jika kamu memiliki mobil yang diproduksi sebelum tahun 2000Kamu dapat dengan mudah mengganti kaca film yang berkualitas baik.

Inilah penyebab AC mobil kamu tidak dingin saat digunakan. Servis AC secara teratur sangat penting untuk mendeteksi masalah segera setelah terjadi. AC hanya menghasilkan udara. Artinya, blower AC kabin adalah satu-satunya yang mengalirkan udara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.