9 Tips Membuat Bisnis Minuman Sendiri

9 Tips Membuat Bisnis Minuman Sendiri

kamu bisa memulai bisnis minuman modern dengan modal yang sangat kecilKamu hanya bisa memulai perusahaan minuman dengan modal ratusan juta rupiah. Modal tersebut sebagian besar digunakan untuk membeli bahan baku dan gelas plastik yang akan digunakan untuk kemasanKamu bisa membuka usaha minuman modern dari rumah kamu, meskipun lokasi usaha tidak diperlukan.

Strategi pemasaran yang solid akan diperlukan untuk memastikan bahwa perusahaan minuman modal kecil kamu dapat menghasilkan keuntungan besarKamu tidak bisa hanya menunggu pembeli potensial datang kepada kamu. Strategi pemasaran digital ini akan membantu kamu memasarkan secara aktif kepada mereka.

1. Berjualan di tempat ramai

Produk kamu akan mudah dijual dengan cepat jika lokasi bisnis kamu berada di lokasi yang strategis dan tidak ramai. Apa itu keramaian? kamu bisa menemukannya di dekat stasiun, pasar, sekolah, dan tempat umum lainnya.

2. Buat desain yang menarik

Karena orang menyukai segala sesuatu yang instagramable, maka penting untuk menghadirkan desain outlet yang menarik secara visual. Pikiran kamu harus tumbuh dengan teknologi yang lebih maju. Desain outlet yang menyenangkan akan membuat kesan yang mendalam. Pastikan untuk memilih nama bisnis yang unik. Namun, perlu diingat bahwa nama bisnis kamu harus mudah diingat. Akan menjadi masalah nantinya jika konsumen ingin merekomendasikan toko kamu. Mereka mungkin lupa nama toko kamu.

REKOMENDASI:  5 Tips Dan Trik Bisnis Baju Online yang Harus Kamu Tahu

3. Buat spanduk yang menarik

Spanduk dapat dipajang di outlet kamu. Dapat berisi informasi tentang manfaat mengkonsumsi minuman pada menu atau manfaat lainnyaKamu juga dapat menonjolkan manfaat produk kamu dengan menggunakan gula asli. Spanduk dapat digunakan untuk memperindah produk kamu dan juga sebagai sarana untuk memamerkan kualitas produk kamu.

4. Menyediakan sistem pengiriman

Dimungkinkan untuk menyediakan layanan pengiriman untuk orang-orang yang tinggal di dekat toko kamuKamu mungkin memiliki pelanggan yang terlalu sibuk atau malas untuk berkendara ke lokasi kamuKamu juga bisa mengajukan bisnis kamu ke aplikasi layanan pesan-antar makanan, agar diketahui.

5. Promo

Diskon dan promosi adalah hal yang biasa terjadi. Manfaat ini akan menarik bagi semua orang. Ini memungkinkan kamu untuk menawarkan promosi menarik seperti diskon, atau beli satu, gratis satu untuk pesanan kesepuluh. Jangan lupa manfaat dan promo yang kamu terima agar tidak rugi!

Sebuah giveaway dapat diadakan dengan meminta orang untuk mengikuti outlet kamu di media sosial dan kemudian meminta mereka untuk mengunggah foto-foto terbaik. Bisnis kamu bisa menjadi viral jika ada banyak orang yang berpartisipasi.

REKOMENDASI:  Keuntungan Bisnis Agen Tiket Pesawat

6. Buat minuman yang kamu inginkan

Konsumen memiliki pilihan untuk memilih dari banyak minuman. Menu yang sama mungkin membuat konsumen bosanKamu harus kreatif agar konsumen tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja. Dia bahkan mungkin pindah ke lokasi lain jika itu terjadi.

7. Cobalah segelas kecil anggur

Ini adalah strategi pemasaran. Tawarkan untuk mencicipi produk dengan gelas kecil. Ini dapat digunakan untuk menentukan apakah dia akan membelinya atau tidak. Konsumen akan membeli apa saja yang rasanya enak dan harganya terjangkau.

8. Dapatkan testimonial dari pelanggan kamu

Jika ada bukti, orang akan merasa lebih percaya diri dengan kualitas produkKamu dapat mengumpulkan testimonial dari pelangganKamu dapat mengumpulkan testimonial yang menarik dan memajangnya di outlet kamu agar calon pelanggan mempertimbangkan kamu sehingga mereka tidak ragu untuk membeli di toko kamu.

9. Kemasan minuman kamu harus menarik perhatian

Kemasan minuman kamu harus menarik sehingga menonjol. Tahukah kamu? Kemasan adalah kunci untuk menjual produk kamu. Jika kemasan kamu tidak meyakinkan, tidak ada yang akan membelinya. Jika kemasannya cukup menarik untuk menarik perhatian calon konsumen, itu tandanya kamu telah berhasil menciptakan kemasan yang baik.