9 Tips Membeli Iphone Bekas Yang Mulus Dan Berkualitas

9 Tips Membeli Iphone Bekas Yang Mulus Dan Berkualitas

Dengan model iphone baru hadir fitur baru dan label harga yang lebih tinggi. Jika Anda tidak tertarik untuk menghabiskan uang ekstra, Anda mungkin mempertimbangkan untuk membeli iphone bekas. Tapi sebelum Anda melakukannya, ada beberapa hal yang harus Anda ingat! Artikel ini akan memberi Anda beberapa tips tentang apa yang harus dicari saat membeli iphone bekas.

1. Hindari Membeli Varian Iphone Lama

Jika Anda mencari iPhone bekas, hindari membeli varian lama seperti iPhone 5s atau 6. Model ini jauh lebih murah daripada model baru, tetapi tidak menawarkan fitur atau kinerja yang sama. Tetap berpegang pada model yang lebih baru seperti iPhone 7 atau 8, yang akan memberi Anda pengalaman yang jauh lebih baik.

2. Pastikan Iphone Bukan Hasil Curian

Jika Anda ingin membeli iPhone bekas, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk memastikan Anda tidak berakhir dengan perangkat yang dicuri. Berikut adalah beberapa tips:

-Periksa nomor IMEI terhadap daftar hitam perangkat yang dicuri. Anda dapat melakukannya dengan membuka http://www.IMEI24.com dan memasukkan nomor IMEI.
-Pastikan iPhone tidak dilaporkan hilang atau dicuri dengan memeriksa aplikasi Temukan iPhone saya.
-Minta penjual untuk memberikan bukti pembelian, seperti kuitansi atau kotak.

3. Pemeriksaan Perangkat Keras Iphone

Jika Anda berencana membeli iPhone bekas, ada beberapa hal yang harus Anda periksa sebelum melakukan pembelian. Dengan melakukan pemeriksaan perangkat keras secara cepat, Anda dapat memastikan iPhone yang Anda beli dalam kondisi baik dan akan berfungsi dengan baik.

Untuk memulai, lihat layar iPhone. Periksa apakah ada retakan, goresan, atau kerusakan lainnya. Juga, pastikan tampilannya cerah dan jernih tanpa piksel mati. Selanjutnya, periksa tombol dan port. Pastikan semua tombol berfungsi dengan baik dan port bebas dari kotoran. Terakhir, dengarkan speaker dan mikrofon. Pastikan speaker keras dan jelas dan mikrofon menangkap suara dengan baik.

REKOMENDASI:  7 Tips Supaya Cepat Hamil

Dengan melakukan pemeriksaan perangkat keras secara cepat, Anda dapat memastikan iPhone yang Anda beli dalam kondisi baik dan akan berfungsi dengan baik. Dengan mengambil langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat yakin bahwa Anda mendapatkan banyak hal pada iPhone bekas.

4. Cek Activation Lock

Salah satu tip penting yang perlu diingat saat membeli iPhone bekas adalah memeriksa apakah Kunci Aktivasi masih diaktifkan atau tidak. Ini adalah fitur keamanan yang diperkenalkan dengan iOS 7 dan mencegah siapa pun menggunakan iPhone Anda kecuali mereka memiliki ID Apple dan kata sandi Anda. Jika pemilik sebelumnya tidak menonaktifkan Kunci Aktivasi, Anda tidak akan dapat menggunakan iPhone, jadi pastikan untuk memeriksanya sebelum melakukan pembelian.

5. Pastikan Baterai Iphone Berfungsi Dengan Baik

Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli iPhone bekas, salah satu hal terpenting yang harus diperiksa adalah kondisi baterai. Baterai yang buruk dapat berarti masa pakai iPhone Anda lebih pendek, jadi sebaiknya hindari potensi masalah dengan memastikan baterai dalam kondisi baik sebelum melakukan pembelian.

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memeriksa kondisi baterai iPhone bekas:

– Pertama, pastikan iPhone dalam keadaan mati. Jika tidak, cukup tahan tombol daya hingga opsi “slide to power off” muncul.

– Selanjutnya, cari lubang kecil di bagian bawah iPhone. Di sinilah Anda akan memasukkan alat pelepas SIM (atau penjepit kertas kecil) untuk mengeluarkan baki kartu SIM.

– Setelah baki kartu SIM dikeluarkan, lihat nomor seri yang tercetak di atasnya. Nomor ini akan memberi tahu Anda berapa umur iPhone, dan karena itu berapa lama baterai aslinya akan bertahan.

– Jika Anda tidak memiliki alat penghapus SIM, Anda juga dapat menemukan informasi ini di aplikasi Pengaturan dengan membuka Umum > Tentang dan mencari entri “Model”. Dua digit pertama dari angka ini mewakili tahun

REKOMENDASI:  6 Tips Agar Jantung Sehat

6. Pilih Iphone Dengan Kapasitas Yang Anda Inginkan

Saat Anda melihat iPhone bekas, salah satu hal terpenting yang harus dipertimbangkan adalah kapasitasnya. Kapasitas iPhone berkisar dari 16GB hingga 512GB, dan meskipun Anda mungkin tergoda untuk memilih opsi termurah, penting untuk memikirkan berapa banyak penyimpanan yang sebenarnya Anda perlukan.

Jika Anda tidak menggunakan ponsel Anda untuk lebih dari tugas-tugas dasar seperti email dan media sosial, maka iPhone berkapasitas lebih rendah sudah cukup. Namun, jika Anda menggunakan ponsel untuk bermain game, fotografi, atau streaming video, Anda memerlukan model berkapasitas lebih tinggi.

Hal lain yang perlu diingat adalah bahwa iOS 12 membutuhkan setidaknya 2GB ruang penyimpanan gratis untuk menginstal pembaruan, jadi meskipun Anda pikir Anda dapat menggunakan iPhone 16GB, ada baiknya memilih model 32GB sebagai gantinya.

7. Uji Semua Bagian Iphone

Saat Anda mempertimbangkan untuk membeli iPhone bekas, penting untuk menguji semua fitur dan fungsi ponsel untuk memastikannya dalam kondisi kerja yang baik. Berikut adalah beberapa tips untuk menguji iPhone bekas:

– Uji kualitas panggilan telepon. Pastikan bahwa Anda dapat mendengar orang lain dengan jelas dan mereka dapat mendengar Anda.
– Uji layar sentuh. Gesek menu dan aplikasi yang berbeda untuk memastikan bahwa layar sentuh responsif.
– Uji kamera. Ambil beberapa gambar dan video untuk melihat apakah kamera berfungsi dengan baik.
– Uji mikrofon. Rekam video pendek atau klip audio untuk melihat apakah mikrofon menangkap suara dengan benar.
– Uji pembicara. Putar musik atau video untuk melihat apakah speaker berfungsi dengan baik.
– Periksa kerusakan fisik. Periksa telepon apakah ada keretakan, goresan, atau kerusakan lainnya.

8. Beli Iphone Yang Masih Dalam Garansi

Jika Anda ingin membeli iPhone bekas, salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membeli yang masih dalam garansi. Dengan cara ini, jika ada masalah dengan telepon, Anda dapat membawanya kembali ke toko dan menggantinya atau memperbaikinya.

REKOMENDASI:  Penyebab Adanya Bekas Jerawat Dan Cara Mengatasinya

Tentu saja, menemukan iPhone bekas yang masih bergaransi bisa jadi sulit. Salah satu cara untuk melakukannya adalah untuk memeriksa dengan pengecer asli (seperti Apple atau AT&T) untuk melihat apakah mereka memiliki iPhone bekas bersertifikat yang datang dengan garansi.

Pilihan lain adalah memeriksa pasar online seperti Craigslist atau eBay. Di sini, Anda akan sering menemukan orang yang menjual iPhone bekas dengan garansi yang disertakan. Pastikan untuk melakukan riset dan hanya membeli dari penjual yang memiliki reputasi baik.

Terakhir, jika Anda mengenal seseorang yang menjual iPhone bekas mereka, Anda selalu dapat menanyakan apakah mereka bersedia menyertakan garansi dalam penjualan. Banyak orang senang melakukan ini, terutama jika mereka menjual kepada teman atau anggota keluarga.

9. Pastikan Id Apple Kosong

Saat Anda membeli iPhone bekas, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan pemilik sebelumnya telah menghapusnya dari ID Apple mereka. Dengan cara ini, Anda dapat segera mulai menggunakan ponsel dengan ID Apple Anda sendiri. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan> Umum> Atur Ulang> Hapus Semua Konten dan Pengaturan. Ini akan menghapus semua yang ada di telepon, termasuk jejak ID Apple pemilik sebelumnya.

Jika Anda tidak menghapus telepon sebelum mengaturnya dengan ID Apple Anda sendiri, Anda mungkin mengalami masalah di kemudian hari. Misalnya, jika Anda pernah mencoba menyetel ulang ponsel atau memperbarui perangkat lunaknya, Anda mungkin akan dimintai sandi pemilik sebelumnya. Jadi yang terbaik adalah menghapus telepon sepenuhnya sebelum menggunakannya sendiri.