8 Tips Handle Bisnis Selagi Kerja

8 Tips Handle Bisnis Selagi Kerja

Pandemi Covid-19 membuat bisnis semakin sulit untuk bertahan. Banyak perusahaan yang tidak mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Banyak orang kehilangan pekerjaan akibat pandemi. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), pandemi Covid-19 yang disebabkan oleh virus Corona menyebabkan peningkatan jumlah pengangguran Indonesia per Agustus 2020.

Pada Agustus 2020, pengangguran Indonesia mencapai 9,77 juta.

Orang-orang yang tetap di perusahaan meskipun diberhentikan atau diberhentikan juga mendapatkan lebih banyak pekerjaan karena mereka mengambil tugas yang tidak dilakukan oleh staf. Pekerjaan di kantor menjadi lebih sulit ketika pekerjaan yang seharusnya dilakukan oleh dua atau tiga orang diselesaikan oleh satu orang.

Banyak orang harus memikirkan kembali pilihan karir mereka karena kesadaran ini. Banyak orang mulai berpikir untuk keluar dari kantor dan membuka usahaKamu akan merasa lelah jika bisnis kamu adalah milik kamu sendiri. Itu sepadan dengan kelelahan.

Tunggu sebentar. Apakah kamu ingin berhenti dari pekerjaan dan menjadi pengusaha?

Ini adalah ide yang cerdas untuk mengidentifikasi keuntungan dan kerugian dari setiap pilihan sebelum kamu memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan kamu dan menjadi pekerja kantoran.

REKOMENDASI:  5 Tips dan Trik Bisnis Syariah yang Harus Kamu Tahu

1. Periksa kontrak dan kontrak kerja kamu

Beberapa perusahaan mengizinkan karyawan untuk meninggalkan pekerjaan mereka dan memulai bisnisKamu harus memastikan bahwa kontrak dan aturan kamu sudah ada sebelum kamu memulai bisnis.

2. Gunakan peralatan kantor dengan hemat

kamu tidak memiliki peralatan yang disediakan oleh kantor. Jangan gunakan peralatan kantor untuk menjalankan bisnis kamu sendiri. Ini etis dan praktisKamu mungkin menjalankan bisnis online dan ingin mengendalikannya menggunakan ponsel kamu. Jangan gunakan komputer di tempat kerja atau di laptop kamu.

3. Tetapkan tujuan

Salah satu kunci sukses dalam bisnis adalah memiliki tujuan dan target yang jelas. Penting untuk mengetahui tujuan bisnis kamu dan apa yang ingin kamu capai. Ini seperti berjalan ke suatu tujuan. Dua poin di atas akan menjadi panduan.

4. Maksimalkan waktu kamu

Berapa banyak waktu yang kamu miliki untuk digunakan secara produktif? Menurut survei Tech In Asia 2017, rata-rata orang dewasa menghabiskan 5 jam per hari untuk menonton TV. 64 persen karyawan juga mengaku menonton video online saat bekerja.

kamu sekarang diminta untuk menggunakan waktu kamu secara strategis jika kamu termasuk dalam kelompok survei di atasKamu dapat mengurangi menonton televisi dan waktu luang selama jam kerja, dan mengoptimalkan jam kerja kamu untuk pekerjaan utama kamu. Fokus adalah kunci untuk mencapai kesuksesan di tempat kerja.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Memasang Foto Sampul Facebook Untuk Bisnis

5. Jaga reputasi kamu

kamu harus menghormati atasan dan rekan kerja kamu saat bekerja di kantor. Bisnis kamu tidak boleh mengganggu pekerjaan kamu atau memengaruhi kinerja tim kamu.

6. Jadwal dan disiplin

Selanjutnya, kamu perlu membuat jadwal. Hal ini agar waktu kerja dan urusan bisnis tidak tumpang tindihKamu harus menyisihkan waktu untuk mengurus bisnis sampingan kamu sebelum dan sesudah bekerjaKamu juga bisa meluangkan waktu untuk bisnis sampingan di akhir pekan dan hari libur nasional.

7. Orang yang dipercaya adalah yang terbaik

Pertimbangkan untuk menunjuk seseorang untuk mengelola bisnis kamu seiring pertumbuhan kamuKamu mungkin memiliki toko onlineKamu harus mempertimbangkan untuk mempekerjakan staf admin untuk menangani semua pelanggan kamu. Mereka akan mengurus semuanya mulai dari pemesanan, pengemasan, dan pengiriman. Sulit untuk melakukan semuanya sendiri, sementara juga bekerja di kantor.

8. Istirahat!

Tidak peduli seberapa padat jadwal kerja kamu atau seberapa bersemangat kamu membangun perusahaan, luangkan waktu untuk bersantai. Tubuh yang sehat dan kuat sangat penting untuk mencapai tujuan kamu dan menyelesaikan pekerjaan.