8 Jenis Tanaman Hias Bunga Cantik Untuk Pekarangan Rumah

8 Jenis Tanaman Hias Bunga Cantik Untuk Pekarangan Rumah

Mungkin kamu adalah seseorang yang menikmati dan kolektor bunga atau tanaman untuk dekorasi atau ingin membuat taman dan ruang tamu kamu lebih menarik. Pada titik ini, kamu kewalahan dan sedang mencari informasi tentang tanaman hias lainnya untuk melengkapi koleksi kamu dan menyempurnakan beranda kamu.

Berikut adalah beberapa jenis bunga dengan daun hias yang dapat kamu gunakan sebagai inspirasi untuk membuat pilihan tanaman penghias rumah kamu yang akan mempercantik tampilan rumah kamu. Dengar, ayo!

1. Bunga panggung

Tanaman hias bunga panggung tersedia dalam banyak bunga dalam berbagai corak. Ada putih, merah, ungu bersama dengan daun merah muda. Bunga panggung membutuhkan sedikit perawatan dan indah, yang membuatnya ideal untuk tanaman berbunga hias.

2. Bunga melati

Bunga melati dengan kelopak putih dan aroma yang lancang sangat terkenal sebagai tanaman hias. Bunga yang memiliki nama latin jasminum sambac ini merupakan salah satu jenis bunga melati yang biasa diletakkan di taman atau di halaman belakang rumah. Bunga dan daun melati dapat digunakan untuk mengobati diare, demam, dan flu.

REKOMENDASI:  9 Varietas Tanaman Aquascape Tanpa CO2 dan Perawatannya Mudah, Cocok Untuk Pemula

3. Bunga lavender

Bunga lavender memiliki warna yang indah sehingga banyak digunakan sebagai tanaman hias. Tapi, itu adalah jenis bunga yang sensitif terhadap cahaya dan kelembaban sehingga perlu perawatan lebih.

Bunga lavender juga memberikan aroma yang sering digunakan sebagai tanaman pengusir nyamuk selain aromaterapi yang dipercaya dapat meningkatkan rasa tenang dan membantu mengurangi stres dan kecemasan.

4. Bunga kamboja

Tanaman hias bunga kamboja tidak membutuhkan perawatan ekstra. Meski tidak sering disiram, bunga ini bisa tumbuh subur.

Mahkota bunga berwarna putih atau merah, dengan aroma yang khas. Pohonnya kecil dan memiliki daun kecil yang sangat cocok untuk menghiasi halaman belakang rumah kamu.

5. Bunga kembang sepatu

Tanaman berbunga kedua adalah kembang sepatu, yaitu bunga yang memiliki bunga besar dan indah. Bunga ini sangat cocok tumbuh dan dapat ditanam di Indonesia karena dapat tumbuh sepanjang tahun di daerah tropis seperti Indonesia.

Hibiscus juga memiliki antioksidan yang dipercaya dapat menghilangkan radikal bebas, menurunkan risiko penyakit kronis dan melindungi sel dari kerusakan.

REKOMENDASI:  Manfaat Penghijauan di Kota dan Penjelasannya

6. bugenvil

Bunga bugenvil biasanya terlihat di halaman belakang rumah. Dengan keindahan dan kemudahan perawatannya inilah yang membuat jenis bunga ini menjadi pilihan populer untuk ditambahkan ke dalam berbagai macam tanaman hias bunga.

Bunga bugenvil juga memberikan manfaat lingkungan dan dapat meningkatkan kualitas udara dan air. Untuk mengurangi jumlah polusi yang mempengaruhi lingkungan.

7. Bunga kupu-kupu

Keindahan bunga kupu-kupu dengan daunnya yang berwarna ungu terlihat cantik ketika dijadikan sebagai bunga hias di taman. Tanaman ini populer karena perawatannya yang mudah. Jika kamu memiliki akses ke sinar matahari yang cukup dan tidak terlalu hangat, tanaman ini akan tumbuh subur.

Selain itu, kupu-kupu dipercaya dapat membantu mengobati diabetes. Mereka melawan bakteri dan mencegah diet dan rematik, mengurangi rasa sakit dan mengelola diare.

8. Cocor bebek

Cocor bebek adalah tanaman yang bagus untuk menghias rumah kamu karena warna mekarnya yang indah. Bebek cocor juga memiliki daun yang besar dan air yang banyak.

Tanaman berbunga menawarkan banyak manfaat, seperti menurunkan kolesterol, memerangi infeksi jamur dan bakteri, melawan penyebaran luka, menurunkan tekanan darah , dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.