7 Tips Bisnis Online di Facebook Bisa Cuan Banyak!

7 Tips Bisnis Online di Facebook Bisa Cuan Banyak!

Facebook adalah platform media sosial yang dominan sebelum munculnya TikTok dan Instagram. Hampir semua orang yang paham teknologi menggunakan platform media sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg. Facebook digunakan oleh remaja dan dewasa.

Menurut situs Katadata dan data Internetworldstats, pengguna Facebook di Indonesia mencapai 175,3 juta pada Maret 2022. Ini setara dengan 63,4% (perkiraan 2022), atau 82% dari total pengguna. Internet di tanah air. Hal ini menunjukkan bahwa pengguna Facebook di Indonesia masih tinggi.

Ini adalah cara umum bagi para pebisnis untuk memasarkan produknya. Banyak orang menggunakan Facebook untuk membuat komunitas jual beli. Grup ini disebut juga sebagai forum jual beli, grup jual beli, dan lain sebagainya. Penjual juga dapat memposting di profil mereka sendiri.

1. Perbanyak temanmu

kamu harus menambah teman Facebook kamu untuk membuat bisnis online kamu berkelanjutan. Facebook membatasi jumlah teman per akun hingga 5000. Namun, kamu dapat menggunakan fungsi ikuti dan membuat postingan kamu menjadi publik sehingga orang lain tetap dapat mengaksesnya, meskipun mereka tidak ada dalam daftar teman Facebook kamuKamu akan memiliki lebih banyak orang yang dapat melihat postingan kamu tentang layanan atau produk bisnis online jika kamu memiliki lebih banyak pengikut dan teman.

2. Pembaruan Status

Ya, memang perlu update status promosi produk dan jasa yang sedang kamu garap untuk bisnis online kamu lebih sering dan lebih rajin. Tujuannya adalah untuk menjangkau sekelompok orang di Facebook yang tertarik untuk membeli atau menggunakan produk atau layanan yang kamu tawarkan. Lebih konsisten dalam memperbarui status kamuKamu akan menarik lebih banyak orang jika status kamu lebih kreatifKamu tidak perlu hanya menyalin dan menempelkan status yang sama setiap saat. Ini adalah spam, dan orang-orang akan berhenti mengikuti kamu. Berhati-hatilah saat kamu berpromosi, seperti saat istirahat makan siang, sore hari, atau malam hari, karena ini adalah waktu yang digunakan kebanyakan orang untuk bersenang-senang secara online.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Tips Bisnis Air Minum Isi Ulang, Ternyata Mudah!

3. Lirik grup yang terkait dengan bisnis online

kamu dapat mencari sistem pencarian untuk menemukan grup dengan peran aktif yang terkait dengan bisnis online kamu. Mengoptimalkan grup ini mudah dengan 2 langkah. Pertama, cobalah untuk memposting produk dan layanan kamu secara teratur ke dalam grup dan kemudian lihat bagaimana reaksi merekaKamu juga dapat melihat kios serupa yang diposting ke grup untuk melihat siapa yang menyukai atau berkomentarKamu dapat menambahkan semuanya satu per satu, karena mereka mungkin menjadi pembeli di masa mendatang.

4. Jadikan FansPage Bisnis Online kamu

kamu juga dapat memperbarui status dan membagikannya di berbagai grup. Fanspage juga merupakan pilihan. Banyak layanan menawarkan pilihan untuk membeli atau menjual suka untuk meningkatkan fanpage Facebook kamu. Ada pilihan lain, seperti mengundang teman Facebook kamu dan meminta mereka untuk bergabung dengan fanpage kamuKamu harus menjadi manajer yang baik dan menjawab setiap pertanyaan yang kamu terima dalam komentar atau pesan pribadi dengan cepat. Orang lebih memilih bisnis yang menawarkan layanan cepat dan andal.

5. Dapatkan peringkat yang lebih tinggi di kategori Edge

Bisnis yang memiliki banyak pelanggan merupakan salah satu keunggulan dari sebuah perusahaan yang potensial. Jika kamu menggunakan Facebook untuk melakukan bisnis online, kamu harus terlebih dahulu meningkatkan edgerank kamu. Meskipun postingan kamu sudah lama ada di sana atau bukan postingan baru, postingan tersebut akan muncul di umpan berita semua teman Facebook kamuKamu dapat meningkatkan edgerank kamu dengan:

  • Posting pembaruan status secara teratur sampai teman mengetahui profil kamu di Facebook. Jumlah orang yang mengunjungi profil akan meningkatkan level edgerank.
  • Di setiap pos, sertakan tautan ke foto atau video. Lebih baik menyertakan video, foto, atau tautan terkait daripada hanya menulis tentang status bisnis online kamu. Ini akan meningkatkan minat pembaca untuk mempelajari lebih lanjut tentang posting kamu.
  • Untuk mendapatkan banyak komentar, suka, dan bagikan, buat postingan kamu menarik. Setiap kali seseorang membagikan, mengomentari, atau menyukai status yang kamu buat beberapa waktu lalu, status itu akan tetap ada di halaman “beranda” Facebook mereka.
REKOMENDASI:  Berikut 4 Tips Melakukan Evaluasi Bisnis

6. Suka spam

Meskipun dapat mengganggu, ini diperlukan untuk bisnis online. Untuk memastikan bahwa postingan kamu tetap berada di halaman teratas beranda Facebook teman kamu, kamu harus memiliki banyak suka. Meskipun mudah untuk mendapatkan suka, ada banyak opsi yang menyediakan fitur seperti booming. Namun, kamu harus berhati-hati terhadap pencurian data akun dan diretasKamu juga dapat mengirim spam ke orang lain dengan suka untuk mendapatkan perhatian mereka.

7. Strategi Penjualan

kamu akan menarik calon pembeli jika kamu terampil dan mampu melakukan promosi. Berikan bukti nyata dari produk, layanan, atau layanan yang kamu tawarkanKamu bisa memberikan foto produk asli, testimoni pelanggan, dan promosi menarik. Jangan hanya mengucapkan kata-kata manis untuk penjual yang menyertakan testimoni atau foto palsu dari internet. Meskipun tidak ada larangan dalam hal ini, membuat pembeli merasa lebih percaya diri dan dapat dipercaya dengan memberikan bukti nyata adalah salah satu cara untuk menunjukkan bahwa bisnis kamu etis.

Berikut adalah beberapa tips untuk menjual produk di Facebook jika kamu memulai bisnis online.

  • Pelanggan dan calon pelanggan harus memiliki keyakinan penuh bahwa bisnis kamu dapat dipercaya serta berkualitas tinggi.
  • Unggah bukti penjualan atau resi pengiriman untuk memberikan rasa aman kepada pembeli agar tidak takut atau ragu bertransaksi.
  • kamu juga bisa lebih memperhatikan waktu pengiriman dan pengemasan produk agar lebih mudah dan cepat.
  • kamu harus memastikan bahwa produk yang kamu tawarkan memiliki banyak penggemar

Keberhasilan suatu bisnis tidak hanya bergantung pada keunikannya, tetapi juga pada faktor-faktor lain seperti keamanan, layanan, konsekuensi, dan keamanan. Jangan pernah ragu untuk mencoba dan mengembangkan bisnis facebook kamu.