7 Tanaman Dalam Ruangan Untuk Memperindah Rumah

7 Tanaman Dalam Ruangan Untuk Memperindah Rumah

Tanaman indoor bisa digunakan untuk mempercantik rumah kamu. Hal ini juga dapat menambahkan getaran positif ke rumah kamu. Itu bisa membuat pikiran kamu merasa lebih tenang dan meningkatkan produktivitas dengan membawa sesuatu yang hijau dan segar.

Karena semua tanaman bisa terlihat bagus di ruangan manapun. Beberapa tanaman membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh.

Tanaman hias juga dapat berperan sebagai penyaring udara alami. Tanaman dalam ruangan dapat menghilangkan polutan dan racun dari udara. Disarankan agar perokok menempatkan tanaman dalam ruangan di kamar mereka karena dapat menyerap zat berbahaya.

Apakah kamu ingin mendekorasi rumah kamu? Mudah! kamu cukup menambahkan tanaman indoor ke rumah kamu sebagai dekorasi. Tanaman tidak hanya mempercantik ruangan tetapi juga memberikan manfaat khusus bagi seluruh rumah. Lihatlah tanaman indoor yang cocok untuk rumah kamu.

1. Bunga Lili Damai

Tanaman ini bisa diletakkan di sudut rumah kamu. Bunga lili perdamaian tidak hanya dapat mempercantik ruangan tetapi juga menyerap bahan kimia dan racun dari udara.

Ini akan membuat ruangan tetap sejuk dan segar. Tanaman ini juga bisa tetap hidup untuk waktu yang lama.

kamu hanya perlu membawa tanaman ke luar selama beberapa jam setiap dua hingga tiga hari untuk menyediakan sinar matahari.

REKOMENDASI:  Berikut 5 Varietas Tanaman Terong yang Biasanya Digunakan Di Indonesia

Bunga lili perdamaian membutuhkan tanah yang lembab sehingga kamu dapat menyiraminya di area tanah yang kering.

2. Tanaman Lidah Mertua

kamu ingin ruangan kamu terlihat segar dan asri dengan udara yang alami? Tanaman indoor ini adalah ide lidah mertua. Karena tidak membutuhkan banyak perawatan, cahaya dan air, tanaman lidah mertua sangat bagus untuk penggunaan di dalam ruangan.

Tanaman ini tidak hanya akan membuat ruangan tampak lebih bagus, tetapi juga dapat menyaring oksida berbahaya seperti formalin, karbon dioksida, dan benzena. Agar rumah kamu tetap segar, letakkan lidah mertua kamu di rak di kamar mandi atau di kamar tidur kamu.

3. Tanaman Kopi

Apakah kamu penggemar kopi? Gunakan tanaman kopi untuk menciptakan aroma alami dalam ruangan di rumah kamu.

Tanaman kopi arabika kecil-kecil cantik dan mudah perawatannya. Tanaman kopi ini mirip dengan tanaman dolar karena hanya membutuhkan sedikit perawatan.

Hanya perlu diberikan air beberapa kali sehari, pada pagi dan sore hari.

4. Tanaman Spider

Tanaman indoor Spider Plant dikenal dengan daunnya yang hijau dan indah. Tanaman ini dapat tumbuh hingga 60 cm dan dianggap sebagai tanaman yang tumbuh cepat.

Spider Plant tanaman indoor memiliki fungsi yang unik. Dapat digunakan untuk menyaring zat beracun di dalam rumah dan tetap memberikan tampilan alami pada ruang. Spider Plant juga dapat menyerap bahan kimia karet dan kulit. Spider Plant tanaman indoor bisa digantung di pot kecil yang berlubang agar bisa tumbuh dengan baik.

REKOMENDASI:  Berikut Manfaat Garam Dapur Untuk Tanaman, Kamu Harus Tahu!

5. Kaktus

Kaktus adalah pemandangan umum di beberapa kamar. Kaktus dapat digunakan sebagai penghias ruangan dan mudah perawatannya.

Kaktus bisa dijadikan hiasan dengan menanamnya di terarium yang berwarna-warni. Hanya membutuhkan penyiraman seminggu sekali untuk perawatannya.

6. Tanaman Pachira

Tanaman hias ini dapat digunakan di dalam ruangan untuk memberikan fengshui rumah yang baik, terutama mengenai keberuntungan finansial. Tanaman indoor ini menghasilkan oksigen di malam hari, sehingga ruangan kamu akan terasa lebih sejuk dan segar.

Pachira atau Tanaman Uang juga bisa sangat mudah perawatannya. Tanaman pachira dapat dengan mudah dirawat hanya dengan penyiraman seminggu sekali. Mereka akan menjadi sedikit miring dan memiliki warna hijau cerah. Tanaman indoor ini bisa dibuat lebih cantik dengan menggunakan vas seperti botol kecil, stoples dan wadah bekas lainnya.

7. Tanaman Karet Merah

Tanaman karet ini, seperti tanaman indoor lainnya membutuhkan pencahayaan tidak langsung dan terang.

Tanaman ini sangat tahan banting. Hanya perlu disiram sesekali jika mulai mengering. Tanaman indoor ini dikenal sebagai salah satu penyerap debu alami terbaik di udara.

Bisa masuk dalam daftar tanaman indoor dengan kesehatan yang baik. Tanaman ini bisa diletakkan di dekat area tempat duduk favorit untuk menikmati udara segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.