7 Jenis Tanaman Hias Daun yang Mudah Perawatannya

7 Jenis Tanaman Hias Daun yang Mudah Perawatannya

Intip gaya berkebun yang menjadi favorit sebagian besar masyarakat di tahun 2022 ini. Pasang berbagai macam tanaman hias di sekitar rumah, teras atau bahkan beranda, agar rumah semakin menarik. Jika kamu penggemar tanaman hijau, kamu bisa memilih tanaman yang memiliki daun. Selain menyegarkan mata, tanaman hias ini juga meningkatkan kualitas udara. Terutama, jika kamu memilih tanaman yang dapat mengeluarkan racun dari udara.

Berikut beberapa jenis tanaman hias daun yang bisa kamu pertimbangkan untuk mempercantik rumah kamu.

  1. Genus Caladium

Tumbuhan yang termasuk dalam Genus Caladium dan Alocasia dicirikan oleh daunnya yang berbentuk hati dan berwarna-warni. Varietas talas tertentu hadir dengan dua warna solid yang memiliki urat daun yang berbeda. Beberapa varietas memiliki beberapa warna pada satu daun.

  1. Kaktus

Jenis tanaman hias yang mudah perawatannya secara alami adalah Kaktus. Ketahanan kaktus terkenal dan mudah dipelihara. Pastikan untuk menjauhkan tanaman dari jangkauan anak-anak. Berbagai jenis dan corak kaktus dapat dipilih, yang cocok untuk pot yang dapat digunakan untuk mempercantik rumah kamu, seperti Ariocarpus, Astrophytum, Cereus Tetragonus Echinocactus grusonii Haworthia attenuata, dan masih banyak lagi.

  1. Monstera

Tanaman hias yang satu ini sangat digandrungi oleh banyak orang. Nama Monstera berasal dari bahasa Latin monstrou, yang berarti tidak biasa karena daunnya yang rata. Sementara sebagian besar memiliki lubang yang khas, beberapa tidak berlubang.

Tanaman berdaun lebar dan besar ini biasa digunakan sebagai dekorasi interior, atau bahkan sebagai penyangga karena memiliki makna estetis. Tumbuhan Philodendron diyakini merupakan bagian dari famili talas (Araceae).

  1. Sirih Belanda

Seperti halnya menanam tanaman dalam pot di atas meja atau di sudut-sudut rumah kamu Salah satu cara yang menarik adalah dengan menggantung pot. Tanaman sirih belanda ini sangat ideal untuk pot gantung. Tanaman ini sangat praktis. Yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan tanah dan air untuk digunakan sebagai penanam.

  1. Sri Fortune

Tumbuhan yang satu ini dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi yang merawatnya. Ada banyak sekali jenis tanaman hias Sri Fortune yang bisa dijadikan sebagai penghias rumah kamu.

kamu tidak perlu khawatir tentang cara merawat tanaman kamu, karena tanaman tidak memerlukan perawatan yang paling rumit dan sulit. Ada banyak jenis tanaman sri rejeki yang bisa dipilih, di antaranya moonlight angel heritage pride of sumatra lipstick, red kochin, dud anjamani dan lady valentine.

  1. Telinga Gajah

Anthurium crystallinum, juga dikenal sebagai telinga gajah memiliki daun, seperti namanya yang berbentuk seperti telinga gajah. Sekilas, tanaman hias jenis ini tampak seperti kuping keladi.

Perbedaannya adalah tanaman ini dicirikan oleh daun lebar berbentuk hati yang berwarna hijau tua, dengan urat hijau muda yang berwarna keputihan. Pada daunnya terdapat urat menonjol yang tampak transparan seperti kristal, itulah sebabnya disebut crystallinum.

  1. Philodendron

Tanaman Philodendron bekerja dengan baik untuk tanaman indoor dan indoor. Tanaman yang beraneka ragam sekaligus eksotik, kurang lebih 350 varietas. Spesies tertentu adalah tanaman merambat, dan lainnya adalah semak.

Apa yang dapat dibagikan oleh semua spesies philodendron dalam kapasitasnya untuk berkembang dalam berbagai kondisi. Setiap varietas memiliki ciri fisik tersendiri, baik dari segi bentuk, ukuran, dan warna.

Leave a Reply

Your email address will not be published.