6 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Bagus

6 Tips Memilih Asuransi Kesehatan Yang Bagus

Masyarakat modern yang tidak terkekang dan bebas melakukan apapun yang mereka inginkan membuat banyak orang mempertimbangkan masa depan mereka. Ini adalah masa depan bahwa mereka memiliki keluarga, dengan banyak tanggung jawab penting untuk keluarga. Tekanan pencapaian target tertentu membuat kesehatan masyarakat mudah merosot.

Gaya hidup dan cara hidup individu-individu ini membuat mereka menganggap tindakan mereka saat ini akan menjamin kehidupan serta kesehatan anggota keluarga mereka. Banyak perusahaan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan baru yang memiliki kebutuhan yang berbeda untuk setiap perusahaan. Namun, saat ini prioritas utama bagi penduduk Indonesia adalah Jaminan Kesehatan,  Tapi, banyak yang ragu dan bingung bagaimana cara memilih asuransi kesehatan terbaik untuk diri dan keluarganya.

Berikut adalah beberapa kriteria penting untuk asuransi kesehatan:

1. CASHLESS

Cashless adalah cara klaim yang memungkinkan pembayaran dilakukan seperti halnya kartu ATM. Artinya keluarga atau pasien menggesek kartu dan semuanya selesai. Satu-satunya hal adalah jika kamu memilih untuk menggunakan Cashless, kamu harus berada di fasilitas yang telah bermitra dengan penyedia asuransi kamu.

REKOMENDASI:  5 Cara Mengajukan Asuransi Mobil Agar Diterima

2. JARINGAN RUMAH SAKIT YANG LUAS

Jaringan Rumah Sakit yang Luas berarti perusahaan asuransi yang kamu ikuti bermitra dengan banyak rumah sakit besar dan unggulan di wilayah kamu, sebaiknya semua rumah sakit di Indonesia juga bekerja sama.

3. PILIH PREMI SESUAI KEBUTUHAN DAN KEMAMPUAN

Ambang batas asuransi kesehatan ditetapkan berdasarkan kebutuhan dan keinginan kita. Jika polis yang dipilih lebih rendah, jika kamu dirawat di rumah sakit, kamu harus bertanggung jawab atas biaya tambahan untuk menutupi kekurangan yang tidak dilindungi oleh asuransi kesehatan. Oleh karena itu, disarankan agar premi dan plafon ditentukan sesuai dengan kebutuhan pribadi kita.

4. ASURANSI KESEHATAN MURNI

Pilih polis asuransi kesehatan mandiri, dan bukan pengendara unit-link seumur hidup. Mengapa? karena itu mahal. Dengan premi asuransi unit link, premi akan dibagi menjadi investasi, asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, sehingga porsinya untuk kesehatan berkurang.

Dalam kasus asuransi murni, premi terutama untuk menutupi asuransi kesehatan yang berarti bahwa premi lebih rendah dan nilai asuransi secara otomatis akan meningkat.

REKOMENDASI:  Tips Memilih Asuransi Jiwa Bagi Milenial

5. PRIORITASKAN RAWAT INAP

Sebagian besar biaya pengobatan dari asuransi  adalah pelayanan rawat inap dan rawat jalan. Yang terbaik adalah berkonsentrasi pada pertanggungan asuransi yang akan menanggung biaya rawat inap, karena rawat inap adalah biaya tertinggi dibandingkan dengan rawat jalan. Jika kamu berpikir kamu akan membutuhkannya untuk menutupi pasien rawat jalan, kamu dapat mempertimbangkan untuk mengambil asuransi rawat jalan.

6. MASA TUNGGU PENYAKIT

Asuransi kesehatan tertentu memerlukan masa tunggu awal. Namun, penyakit tertentu hanya ditanggung untuk jangka waktu tertentu setelah tanggal kedaluwarsa. Misalnya, Cigna memutuskan bahwa kondisi berikut hanya dapat diklaim setelah 12 bulan, yang meliputi asma TB (Tuberkulosis) dan kandung kemih, saluran kemih dan batu serta tekanan tinggi (hipertensi) pembuluh darah dan jantung; Kencing manis (Diabetes Mellitus) Vertigo, antara lain. Tanyakan kepada penyedia asuransi kamu berapa lama waktu tunggu dan berapa lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.