6 Tips Membuka Bisnis Hotel Yang Harus Kamu Tahu

6 Tips Membuka Bisnis Hotel yang Harus Kamu Tahu

Banyak sektor yang mengalami perubahan positif akibat munculnya media sosial, dan tren traveling milenial. Tren ini berdampak positif pada sektor pariwisata dan kuliner, serta pertumbuhan bisnis properti di kawasan wisata, termasuk hotel.

Pengusaha perlu berpikir keras tentang bagaimana mengembangkan bisnis hotel mereka. Hotel ini lebih dari sekadar tempat untuk bersantai setelah seharian bepergian. Ini juga merupakan tempat di mana kamu dapat menunjukkan keberadaan kamu di media sosial. Tak heran jika menemukan hotel-hotel unik yang menawarkan beragam spot instagramable untuk memanjakan para tamunya.

Tertarik untuk membuka hotel? Apakah kamu memiliki tanah atau bangunan yang letaknya strategis? Berikut adalah beberapa tips untuk membantu kamu membuka bisnis hotel.

kamu dapat membuat hak istimewa di hotel kamu

Harga sewa hotel menjadi faktor penting bagi pengunjung, itu jelasKamu perlu mengetahui apa yang dapat diharapkan oleh tamu hotel dengan membayar harga tertentu. Ini tidak berarti bahwa kamu harus menetapkan harga terendah. Sebaliknya, fokuslah pada fasilitas dan layanan yang tersedia. Dari layanan yang ramah dan profesional hingga parkir, akses ke gym dan kolam renang, dan banyak lagi,

Pastikan kamu menggunakan strategi pemasaran yang benar

kamu bisa menjadi pelaku usaha mandiri dengan bekerja di bidang perhotelanKamu harus kreatif untuk menemukan solusi pemasaran yang tidak memakan banyak biaya. Menjalin kemitraan dengan pelaku usaha lain adalah salah satunya. Untuk mempermudah pengelolaan hotel, kamu juga dapat mencari mitra. Cashlez memungkinkan kamu menerima berbagai metode pembayaran. Ini termasuk pembayaran digital dan kartu kredit/debit. Cashlez menawarkan opsi pra-otorisasi untuk pembayaran deposit.

Tawarkan penawaran khusus

Calon pengunjung hotel kamu mungkin melakukan reservasi melalui mitra seperti agen perjalanan onlineKamu tidak bisa hanya mengandalkan mitra bisnis kamuKamu juga harus meningkatkan jumlah reservasi kamar langsung untuk membantu pendapatan hotel kamu tumbuh dengan cepatKamu dapat menawarkan diskon dan hadiah khusus untuk tamu yang memesan langsung di resepsi kamu. Pelanggan akan lebih loyal jika mereka menerima manfaat yang kamu tawarkan.

REKOMENDASI:  Berikut 7 Tips Bisnis Jual Beli Mobil Bekas yang Harus Kamu Ketahui

Pertahankan keinginan untuk berkembang

Peran kamu tidak hanya menjadi pelaku bisnis tetapi juga memimpin tim kamu. Semua anggota tim kamu memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk bekerja sama untuk meningkatkan kinerja hotel. Adalah normal bagi para pemimpin untuk bersikap positif dan mendorong staf untuk saling mendukung. Ini akan membantu memastikan bahwa pengunjung hotel puas. Jika setiap orang dapat fokus pada tujuan, mereka akan membuat keputusan yang lebih baik dan mengambil lebih banyak langkah.

Gunakan data penjualan hotel kamu untuk analisis

Data adalah bagian penting dalam mengelola bisnis kamu. Data harus akurat dan valid. Sangat tidak disarankan untuk mengumpulkan data dari sumber di luar organisasi kamu yang tidak dapat diverifikasiKamu dapat mengelola sendiri kecenderungan pengunjung hotel dengan lebih baik. Merchant Cashlez dapat melihat kamar dan layanan mana yang paling populer dengan mengunjungi tamu melalui dashboard Cashlez.

Ikuti tren konsumen dengan cermat

kamu harus menyesuaikan hotel kamu dengan kebutuhan tamuKamu harus menyadari perilaku konsumen untuk membuat keputusan yang tepat dan mendukung pertumbuhan bisnisKamu dapat melakukan ini dengan banyak cara. Misalnya, kamu dapat meninjau proses pemesanan secara teratur, melihat berapa banyak pengunjung yang telah mengunjungi dalam jangka waktu tertentu, dan membaca umpan balik dari pelanggan.

Akan selalu ada cara untuk mencapai tujuan kamu, selama kamu memiliki niat. Hotel kamu harus nyaman dan berkesan.