6 Tips Hamil Anak Kedua

6 Tips Hamil Anak Kedua

Ketika datang untuk mengandung anak, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Tapi bagaimana ketika Anda sudah hamil? Langkah-langkah apa yang perlu Anda ambil untuk memastikan kehamilan pertama Anda sesukses mungkin? Berikut adalah enam tips untuk mengandung anak kedua yang akan membantu Anda mencapai hasil yang optimal. dari meningkatkan kesuburan hingga mengurangi mual di pagi hari, baca terus untuk tips yang akan membantu Anda mengandung bayi nomor dua dengan mudah.

Dapatkan Diuji

Jika Anda mempertimbangkan untuk mengandung anak kedua, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang keberhasilan Anda. Pertama, bicarakan dengan dokter Anda tentang pilihan kesuburan, seperti inseminasi intrauterin (IUI) atau fertilisasi in vitro (IVF). Kedua, pastikan Anda memiliki pola makan yang sehat dan banyak berolahraga. Ketiga, lakukan tes untuk penyakit dan cacat lahir. Terakhir, pantau siklus Anda sehingga Anda dapat mengidentifikasi penyimpangan sejak dini.

Luangkan Waktu Untuk Keintiman

Salah satu cara terbaik untuk hamil anak kedua adalah dengan meluangkan waktu untuk keintiman dengan pasangan Anda. Ini bisa berarti telanjang dan berpelukan sebelum tidur, berjalan-jalan di alam, atau sekadar menikmati percakapan bersama. Keintiman membantu pasangan terhubung pada tingkat emosional dan dapat membantu menciptakan lahan subur untuk pembuahan.

Tidur Yang Cukup

Kunci untuk mengandung anak kedua adalah tidur yang cukup. Ketika Anda mendapatkan tidur yang cukup, tubuh dan otak Anda lebih dapat berfungsi dengan baik. Ini dapat membantu meningkatkan peluang Anda untuk hamil dan melahirkan anak yang sehat.

Berapa banyak tidur yang anda butuhkan? Tidak ada jawaban yang cocok untuk semua pertanyaan ini, karena jumlah tidur yang Anda butuhkan bervariasi dari orang ke orang. Namun, para ahli merekomendasikan tidur antara tujuh dan delapan jam per malam. Jika Anda kesulitan untuk tidur sebanyak itu, pertimbangkan untuk melakukan beberapa teknik penghilang stres sederhana sebelum tidur, seperti membaca atau mandi.

Makan Makanan Yang Sehat

Jika Anda berpikir untuk hamil anak kedua, penting untuk memiliki pola makan yang sehat. The American Dietetic Association merekomendasikan agar ibu hamil mengkonsumsi setidaknya 130 gram vitamin prenatal setiap hari, dan makan banyak buah dan sayuran. Anda juga ingin memastikan bahwa diet Anda tinggi kalsium, protein dan asam lemak omega-3. Beberapa makanan yang baik untuk dimakan selama kehamilan meliputi: • Salmon • Bayam • tahu • brokoli • roti gandum dan sereal • telur

Berolahraga Secara Teratur

Olahraga teratur sangat penting untuk kesehatan umum dan konsepsi Anda. Ini membantu Anda tetap kuat dan sehat, yang pada gilirannya akan meningkatkan peluang Anda untuk hamil anak kedua.

Selain manfaat fisik dari olahraga, telah terbukti meningkatkan kesuburan dengan meningkatkan aliran darah dan sirkulasi. Peningkatan aliran nutrisi dan oksigen ini akan membantu meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Anda tidak hanya harus aktif secara fisik di luar, tetapi Anda juga harus meluangkan waktu untuk berolahraga secara teratur di dalam. Latihan dapat dilakukan dengan pelatih elips atau treadmill di rumah, atau bahkan dalam pengaturan kelompok dengan wanita hamil lainnya. Pastikan intensitasnya cukup moderat sehingga Anda tidak terlalu memaksakan diri dan malah melukai indung telur Anda!

Gunakan Kontrasepsi Alami

Ada banyak pilihan untuk kontrasepsi alami ketika mencoba untuk hamil anak kedua. Beberapa metode, seperti menggunakan metode penghalang atau kondom dengan spermisida, dapat digunakan dengan atau tanpa perawatan kesuburan. Metode kontrasepsi alami lainnya, seperti menyusui atau menggunakan metode pelacakan ovulasi, memerlukan beberapa persiapan tetapi dapat menawarkan tingkat keberhasilan yang tinggi. Penting untuk meneliti berbagai metode yang tersedia dan menemukan satu yang sesuai dengan gaya hidup dan kebutuhan Anda.