6 Tips Bisnis Kuliner Ayam Untuk Pemula Agar laris Manis

6 Tips Bisnis Kuliner Ayam Untuk Pemula Agar laris Manis

 

Sepupu saya berjualan untuk membantu menunjang kesehatan ekonomi keluarga. Kebutuhan sehari-harinya meningkat dan dia tidak bergantung pada suaminya untuk penghasilannya. Dia akhirnya mendapat ide untuk menjual ayam goreng ke otaknya dan mencari online untuk pendaftaran GoFood.

Ayam goreng tidak akan selamanya, menurutnya. Ayam goreng telah menjadi makanan favorit sejak zaman dahulu. Makanan yang satu ini bisa dinikmati baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. Peluang bisnis ini sangat menjanjikan, apalagi jika kamu melakukan pemasaran dengan baik.

Bisnis sepupu saya berkembang pesat selama beberapa bulan berikutnya. Toko tidak pernah kehabisan pelanggan setiap hari. Ayam gorengnya enak dan anak saya suka. Dia adalah berkah besar untuk bisnis ini.

1. Ayam Berkualitas Tinggi

Pertama, pastikan pemasok memiliki kualitas daging ayam yang baik. Hal ini karena daging olahan dari pemasok yang berkualitas tinggi akan memiliki kualitas yang tinggi pula.

Pengolahan yang dilakukan oleh pemasok dapat memberi tahu kamu apakah daging ayam tersebut berkualitas baik. Proses penyembelihan daging, penyimpanannya di freezer dan kebaruan setiap pelanggan memesan daging.

Pastikan juga untuk mencari pemasok ayam yang memiliki izin MUI atau label halal. Hal ini akan memudahkan dalam memilih supplier ayam yang tepat.

2. Stok Barang Selalu Tersedia

Saat memilih pemasok ayam untuk restoran kamu, penting untuk mempertimbangkan kuantitas serta faktor kualitas. Carilah pemasok ayam yang memiliki stok setiap saat.

Artinya, pemasok ayam selalu menyediakan daging ayam siap pakai untuk kamu pesan kapan saja. Ini adalah keuntungan besar jika kamu memiliki ayam mendesak. Itu sangat berharga. Jika pemasok ayam yang kamu pilih tidak memiliki stok barang yang cukup, kamu mungkin akan bingung. Hal ini juga akan memperlambat produksi usaha kuliner kamu.

3. Atur ulang dan bertanggung jawab

Saat memilih supplier ayam, faktor apa saja yang harus kamu perhatikan? Repeat order biasanya ditawarkan oleh pemasok yang profesional dan memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi dengan pelanggannya.

Hal ini sering dilakukan dalam kerjasama antara para pihak. Pelanggan ini sering kali bersedia melakukan repeat order dan menunjukkan kesediaan mereka untuk menyediakan stok ayam setiap saat.

kamu juga harus bisa menemukan supplier ayam yang terpercaya sehingga kamu merasa nyaman saat menerima barang kamu.

4. Respon cepat

kamu harus memiliki banyak stok dan pemasok ayam yang kamu pilih untuk memasoknya harus cepat tanggap. Agar kamu bisa cepat mendapatkan stok ayam untuk bisnis kamu, supplier ayam yang kamu pilih harus bisa merespon.

Jika kamu perlu mengembalikan barang yang tidak sesuai dengan pesanan kamu, kamu bisa langsung menghubungi pihak supplier. Supplier akan merespon anda dengan cepat untuk mengirimkan produk pengganti ke alamat anda agar anda memiliki daging untuk melanjutkan usaha anda.

REKOMENDASI:  10 Tips Membangun Loyalitas Pelanggan Untuk Kesuksesan Bisnis

5. Anggaran dan harga

Selanjutnya, temukan pemasok yang sesuai dengan anggaran kamu. Ini akan membantu kamu membuat manajemen keuangan lebih mudah.

kamu juga bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan mencari pemasok yang berbiaya rendah tetapi tetap berkualitas tinggi. Ini akan memastikan bahwa kamu tidak kehilangan uang.

6. Cari pemasok yang berlokasi di wilayah yang sama dengan bisnis kamu.

Last but not least, pastikan kamu memilih pemasok daging ayam yang dekat dengan bisnis kamu. Pemasok ayam yang terletak di dekat bisnis kamu akan menghemat uang pengiriman dan memungkinkan kamu memantau kualitas ayam.

Untuk menyaksikan transformasi dari ayam hidup menjadi ayam siap kirim ke bisnis kamu, kamu dapat mengunjungi pemasok daging ayam atau rumah potong hewan.

Dengan cara ini kamu tidak akan merasa kehilangan daging ayam. Ini akan persis seperti yang kamu harapkan dan dengan kualitas terbaik.

Ini adalah 6 tips untuk membantu kamu memilih pemasok ayam yang tepat untuk perusahaan kuliner kamu. Untuk mempermudah keputusan kamu, kamu dapat membaca banyak ulasan tentang pemasok ayam online.