6 Tanaman yang Dapat Membantu Membasmi Nyamuk dari Rumah Anda

6 Tanaman yang Dapat Membantu Membasmi Nyamuk dari Rumah kamu

Nyamuk adalah salah satu serangga yang harus segera disingkirkan dari rumah. Selain menyebabkan gatal, nyamuk juga dapat menyebabkan penyakit pada manusia.

Nyatanya, kamu bisa mengusir nyamuk dengan obat nyamuk yang mengandung bahan kimia atau lotion anti nyamuk.

Namun, bisa berbahaya jika digunakan terus menerus sepanjang hari, terutama jika kamu memiliki hewan peliharaan atau anak-anak.

Serta membersihkan lingkungan Selain itu, kamu bisa menggunakan tanaman hias pengusir serangga. Nyamuk tidak menyukai aroma tanaman ini:

1. Peppermint

Mint bukan hanya tanaman hias yang mampu mengusir nyamuk, tetapi juga lalat dan serangga. Semakin kuat aroma mint semakin kuat dalam mengusir nyamuk. Penampilan tanaman hias sangat ideal untuk ditempatkan di dalam ruangan atau di dalam ruang.

2. Marigold

Bunga marigold dengan bunga jingga cerah yang cantik merupakan salah satu tanaman hias pengusir nyamuk.

Berdasarkan New York Botanical Garden, aroma Marigold dapat mengusir nyamuk, tetapi juga dapat mencegah munculnya kutu daun, kumbang kacang thrips, lalat putih, dan serangga lainnya.

3. Bunga Geranium

Kali ini, New York Botanical Garden, Brooklyn Botanic Garden dan PlanShed semuanya sepakat bahwa tanaman hias Geranium tidak kalah efektifnya dalam mengusir nyamuk.

Bau bunga geranium ini dianggap sangat mengganggu nyamuk, oleh karena itu tidak mengherankan jika mereka menghindarinya.

4. Rosemary

Spesies pengusir nyamuk selanjutnya adalah Rosemary. Tanaman yang biasa dimanfaatkan sebagai bumbu masakan ini beraroma kayu yang menarik nyamuk.

The New York Botanical Garden merekomendasikan Rosemary sebagai pengusir nyamuk yang kuat. Untuk mempertahankan tanaman yang indah ini tidak memerlukan usaha karena mampu tumbuh subur di iklim apapun.

5. Lemon Balm

Lemon Balm bukan hanya tanaman hias pengusir serangga tetapi juga tanaman dengan segudang manfaat. Lemon Balm mengandung bunga putih dan aroma lemon ringan bersama dengan segudang khasiat yang bermanfaat untuk penyembuhan.

6. Catnip

Tanaman pengusir serangga ini mudah ditemukan karena hampir di mana-mana, dan diklasifikasikan sebagai tanaman komersial serta gulma invasif.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Iowa State University menemukan tanaman ini 10 kali lebih efisien daripada DEET yang merupakan bahan kimia yang digunakan di sebagian besar penolak serangga.

Apakah tanaman pengusir nyamuk memiliki kemampuan efisien?

Tanaman yang mengusir nyamuk tampaknya terlalu menakjubkan untuk menjadi nyata. Ini mungkin tampak mudah dan hemat biaya, tetapi penggunaan tanaman untuk mengusir nyamuk diragukan efektivitasnya.

Ada beberapa jenis tanaman yang memberikan perlindungan dari nyamuk pada tingkat tertentu, tetapi itu bukan satu-satunya solusi untuk masalah nyamuk. Sangat penting untuk mengubah taman atau rumah kamu menjadi “hutan” dari berbagai jenis tanaman pengusir nyamuk yang telah kami sebutkan untuk memastikan bahwa kamu dan keluarga kamu terlindungi sepenuhnya dari gigitan nyamuk.

Hal kedua yang diperdebatkan adalah bahwa hanya dengan menanam beberapa jenis tanaman pengusir nyamuk di rumah kamu tidak berarti kamu akan benar-benar bebas dari nyamuk. Tanaman akan lebih efektif jika tanaman diekstraksi kemudian menggunakan minyak alami yang diekstraksi untuk dioleskan langsung ke kulit untuk memicu bau atau bau yang tidak disukai nyamuk.

Selain itu, sebagian besar studi baru yang meneliti efektivitas tanaman pengusir nyamuk mengungkapkan bahwa tanaman tersebut terbukti kurang efektif untuk mengusir nyamuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.