6 Manfaat Tanaman Tabebuya yang Harus kamu Ketahui!

6 Manfaat Tanaman Tabebuya yang Harus kamu Ketahui!

Pernahkah kamu mendengar tentang pohon tabebuya? Mungkin kamu pernah mengamatinya secara langsung? Ya, belakangan ini pohon tabebuya sering diperbincangkan karena bentuknya yang seperti pohon sakura dan sedang mekar di berbagai kota di Surabaya, Indonesia.

Keindahan yang menakjubkan dari pohon tabebuya ini menciptakan suasana di kota Surabaya mirip dengan di Jepang. Oleh karena itu tidak heran jika banyak wisatawan luar Surabaya yang ingin berkunjung ke Surabaya untuk merasakan pengalaman liburan yang tak terlupakan di negeri sakura. Tapi, tahukah kamu semua fakta tentang pohon Tabebuya? Jika belum, kamu bisa tertarik dengan ulasan Kania di bawah ini. Ayo!

REKOMENDASI:  Inilah Ciri-Ciri Tanaman Andong Yang Harus Kamu Tahu

Untuk tanaman hias

Bentuk pohonnya yang tidak terlalu besar atau tinggi menjadikan tanaman tabebuya sebagai tanaman hias yang baik untuk halaman rumah kamu. Warna bunga saat mekar merupakan nilai tambah tambahan.

Bisa melawan malaria

Berkat zat dalam naftokuinon kelopak bunga tabebuya yang telah diolah menjadi obat herbal bisa berkhasiat melawan penyakit malaria. Selain itu, bila digunakan dalam dosis yang benar, bunga tabebuya juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membantu mencegah infeksi.

Bersihkan udara di sekitar kamu

Bunga Tabebuya yang mekar pada bulan November ditandai dengan bentuk ranting yang rindang dan pohon yang tidak terlalu tinggi. Ini digunakan untuk penyerapan karbon serta mengurangi polusi dari kendaraan. Dengan demikian, udara bisa lebih sehat.

REKOMENDASI:  Berikut 8 Manfaat Bunga Rosella Untuk Kesehatan

Penyembuh luka

Daun pohon tabebuya sering digunakan untuk mengobati luka dan juga untuk menurunkan panas. Sumber tanaman herbal Pohon ini juga dapat dimanfaatkan sebagai penambah sel darah alami penderita anemia.

Digunakan untuk menyuburkan tanah.

Bunga pohon tabebuya dapat digunakan untuk memberi makan tanaman. Prosesnya sederhana untuk mengumpulkan bunga dari pohon tabebuya yang mati dan membiarkannya berbaring selama beberapa hari. Ketika pohon sudah mulai membusuk, bunganya bisa digunakan untuk membuat pupuk.

Pengobatan flu

Bunga tabebuya kering, dan di negara-negara tertentu dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan teh yang dikenal dengan nama Tahibo. Meskipun rasanya tidak enak, minuman ini merupakan pengobatan yang bagus untuk flu , yang sering dipicu pada bulan-bulan yang lebih dingin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.